Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Pedagang Pasar Malam Eks Bajuin Plaza Eksodus ke RTH Hasan Basri

- Apahabar.com     Rabu, 5 Februari 2020 - 16:52 WITA

Pedagang Pasar Malam Eks Bajuin Plaza Eksodus ke RTH Hasan Basri

Pasar malam eks Plaza Bajuin sepi, mereka pindah ke RTH Hasan Basri. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Para pedagang malam yang sebelumnya menggelar jualan di halaman eks Bajuin Plaza Pelaihari diangkut pindah ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hasan Basri, Jalan Gembira Kota Pelaihari, Senin malam (3/2).

Adanya pemindahan ini, para pedagang yang berjualan di bangunan toko Bajuin Plaza dan bagian los pasar belakang Bajuin Plaza merasa sangat senang.

Salah satu pedagang, Mbo Jenak dan pedagang di los pasar belakang Bajuin Plaza mengungkapkan, sejak adanya pasar malam yang digelar di halaman Bajuin Plaza, berdampak dengan penurunan omset. “Ini sangat meresahkan sekali,” jelasnya.

Ia berharap, pasar malam yang dipindahkan itu hanya untuk berjualan secara partai tanpa adanya eceran atau yang membuka lapak. Sehingga, pedagang siang hari tidak terdampak dari pedagang tersebut.

Kasi Ketertiban dan Keindahan Pasar pada Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Tala Amperansyah mengatakan, halaman Bajuin Plaza memang bukan peruntukan pedagang berjualan buah dan sayuran yang menggunakan mobil maupun pedagang membuka lapak.

Selain itu, banyak permintaan perpindahan dari pedagang yang menempati pertokoan Bajuin Plaza yang buka pada malam hari, merasa tertutup atau terhalang dengan adanya pedagang bermobil. “Alhamdulillah pedagang yang dipindahkan merespon dengan baik,” jelasnya.

Sebelumnya Diskoperindag melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan, DPRKPLH, Satpol PP dan pihak keamanan, dengan sepakat memindahkan kegiatan pasar malam ke RTH Hasan Basri. Hingga menunggu rencana pemerintah daerah memfasilitasi dan mengakomodir para pedagang dengan mobil.

“Pada malam hari sifatnya berjualan secara partai, yang akan dibeli pedagang eceran untuk dijual pada siang hari, dan tidak dibenarkan para pedagang membuka lapak jualan eceran pada malam tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Ibnu Sina Lepas Peserta Touring Borneo Lintas 3 Negara

Baca Juga: Banjir Rendam Kalsel, Tabalong Paling Parah

Baca Juga: 5 Mahasiswa Balangan yang Belajar ke China Belum Pulang

Baca Juga: Bulan Kasih Sayang, Duta Mall Banjarmasin Gencarkan CSR

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rizky Febian

Kalsel

Rizky Febian Bakal Hibur Warga Banjarmasin Malam Ini

Kalsel

Jurus Jitu untuk BirinMU Soal Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Malam ini, Puncak Haornas 2019 Digelar di Atas Sungai
apahabar.com

Kalsel

Sekolah Online Melalui Stroom Corner Hadir di Landasan Ulin Selatan
apahabar.com

Kalsel

Mencemari Udara Marabahan, PT Talenta Dituntut Bertanggungjawab
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lagi

Kalsel

Sharing Session Bersama Mahasiswa Kalsel di Surabaya, Simak Pesan KNPI Kalsel
PDAM

HST

Tren Kasus di Kejari HST 2020, Dari Korupsi PDAM hingga Nabi Palsu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com