Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam!

Pemerintah Siap Jadi Partner Milenial

- Apahabar.com Senin, 10 Februari 2020 - 05:30 WIB

Pemerintah Siap Jadi Partner Milenial

Ilustrasi. Foto-Kendari Pos

apahabar.com, JAKARTA – Keberadaan generasi milenial tak dipandang sebelah mata. Makanya Pemerintah Republik Indonesia pun siap menjadi partner generasi kekinian.

Hal itu dikemukakan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Milenial, ujarnya, akan menjadi tumpuan masa depan dan memainkan peran penting dalam konteks kemajuan Indonesia serta dunia ke depan. Makanya milenial diharapkan aktif terlibat program pemerintah.

“Pemerintah ingin menjadi partner (generasi) milenial. Saya, sebagai pribadi dan sebagai Wamendag berharap milenial, terutama para pelajar Indonesia baik di dalam maupun luar negeri bisa lebih banyak terlibat dan mendukung aktif program pemerintah,” kata Jerry Sambuaga.

Karakter milenial yang menurut Jerry lebih kreatif dan berorientasi pada hasil, juga akan makin mewarnai seluruh sistem kehidupan ke depan. Pemerintah berharap, para pelajar dan mahasiswa yang saat ini didominasi generasi milenial bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk terlibat dan memberi masukan untuk program-program strategis ke depannya.

Wamendag mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan dari Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yang bisa diadakan di Jakarta, Ibu Kota Indonesia. Menurutnya, ini adalah simbol bahwa milenial khususnya pelajar dan mahasiswa Indonesia ingin membangun konektivitas secara moral dan emosional dengan Tanah Airnya.

“Meski belajar di seluruh belahan dunia, anggota PPI Dunia memilih berkumpul di Jakarta. Sebagai mantan mahasiswa Indonesia di luar negeri, saya rasa kerangka moral dan emosional ini bisa memunculkan motivasi di mana pun kita belajar akan kembali untuk mengabdi demi kemajuan Indonesia,” kata Jerry.

Politisi muda Golkar ini juga mengapresiasi pemilihan tema besar Connect yang diusung oleh PPI Dunia. Menurutnya, jejaring atau networking adalah salah satu penunjang keberhasilan dalam bidang apapun.

“Koneksi saya rasa sangat penting untuk menunjang keberhasilan kita. Termasuk bagaimana milenial mampu membangun koneksi dan kolaborasi dengan pemerintah,” kata Jerry. (rep)

Baca Juga: Menteri Koperasi dan UMKM Sambut WARKO, Koperasi Milenial Ala Anak Banua

Baca Juga: Mulai Bergerak, Sudian Noor Nongkrong Bareng Milenial di Siring Kotabaru

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Korban: Lihan Jual Nama Ketua Partai, Artis hingga Bos Meikarta!
apahabar.com

Nasional

Hadiri Pelantikan Presiden, Ini Kata Sandiaga
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Sembuh 3.287, Positif 15.438
apahabar.com

Nasional

Mengeluh Sesak Napas, Satu Lagi Jemaah Haji Kalsel Wafat di Mekah

Nasional

Tsunami Selat Sunda, Masyarakat Dilarang Mendekat Krakatu Radius 2 Km
apahabar.com

Nasional

Kapolri: Terduga Teroris di Sibolga Berafiliasi ISIS
apahabar.com

Nasional

31 Pekerja Jalan Trans Papua Dibantai dengan Sadis
apahabar.com

Nasional

Ani Yudhoyono Dijenguk Cucu, Hanya Bisa Lepas Rindu Lewat Kaca Pintu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com