Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Pemkab Kotabaru dan Kodim 1004 Bangun Jalan di Pelosok Desa

- Apahabar.com Selasa, 18 Februari 2020 - 10:53 WIB

Pemkab Kotabaru dan Kodim 1004 Bangun Jalan di Pelosok Desa

Bupati Sayed Jafar bersama Kasdim 1004 saat melaksanakan peninjauan lokasi yang dijadikan pusat program Karya Bhakti TNI AD tahun ini. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Melalui program Karya Bhakti, Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama jajaran Kodim 1004 berencana membangun jalan di pelosok pedesaan.

Wacana pengembangan infrastruktur jalan itu akan dilakukan di Desa Rampa Manunggal, Kecamatan Sampanahan, sepanjang kurang lebih 5 kilometer.

Program ini diprediksi akan segera terealisasi, sebab Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, bersama Dandim 1004, diwakili Kasdim, Samsul Kusairi, telah melakukan peninjauan ke lokasi pada Senin (17/02) kemarin.

“Program pembangunan jalan ini akan dimulai bulan depan. Panjangnya lebih kurang 5 kilometer,” ujar Sayed, kepada wartawan.

Pengembangan jalan di kawasan pelosok itu merupakan cara pemerintah daerah untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat. Sebab, jalan dinilai menjadi akses vital masyarakat.

“Jadi, kita ketahui Desa Rampa Manunggul sangat jauh aksesnya dari daratan. Makanya, kita carikan jalan pintas supaya nantinya warga bisa menikmati infrastruktur jalannya,” katanya.

Samsul Kusairi menambahkan kegiatan Karya Bhakti itu merupakan program Angkatan Darat untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya pembangunan terutama di daerah terpencil.

Itu dilakukan agar wilayahnya dapat berkembang cepat, baik pada sektor ekonomi maupun dari sisi kehidupan masyarakatnya.

“Untuk program Karya Bhakti itu murni dari pemerintah daerah dan mendapatkan dukungan dari komando atas TNI Angkatan Darat. Itu terlaksana dua tahun sekali, bergantian dengan program TNI AD yakni TMMD,” pungkas Kasdim.

Baca Juga: Hanya 10 Meter dari Jalan, Lubang Tambang di Tapin Tuai Protes Warga

Reporter: Masduki
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Sayed Jafar Launching Logo Hari Jadi ke-70 Kotabaru
apahabar.com

Kota Baru

Giliran Kejari Kotabaru Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban
apahabar.com

Kota Baru

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Sambut Hangat MoU PT PLN dengan PT SDE
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Kampung Tangguh Banua Menggelora hingga ke Pelosok Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Lewat Peringatan HPSN, Warga Kotabaru Diimbau Peduli Lingkungan
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Canangkan Kampung Tangguh, Bupati Kotabaru Guyur Ratusan APD
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Serap Aspirasi, Sayed Jafar Berdialog Langsung dengan Warga Sengayam
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Terimbas Pandemi, Warga di Pesisir Pulau Laut Timur Kotabaru ‘Diguyur’ Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com