Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Penangkap Habibi, Gembong Narkotika Kalsel Diganjar Reward

- Apahabar.com Selasa, 18 Februari 2020 - 14:49 WIB

Penangkap Habibi, Gembong Narkotika Kalsel Diganjar Reward

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto menunjukkan tersangka SA. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto diganjar reward. Wisnu dan jajarannya berhasil menangkap Habibi, seorang gembong narkotika yang memiliki aset miliaran rupiah.

Dari tangan Habibi, mereka juga mengamankan serbuk ekstasi 505 gram, kapsul ekstasi 600 butir, pil sabu 19.900 butir, 2 timbangan, sabu 26 kg, hingga pil ekstasi 9.143 butir berhasil diamankan polisi.

Atas capaiannya itu, Wisnu Cs diganjar reward oleh Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani. Total ada 29 personel Direktorat Narkoba yang mendapat reward.

apahabar.com

Kombes Wisnu saat menerima reward. Foto-Istimewa

Sebab, pengungkapan gembong narkotika yang dilakukan oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel tersebut berada di peringkat tiga terbesar di tanah Borneo (Kalimantan).

“Penghargaan ini merupakan reward dari pimpinan yang diberikan kepada anggota berprestasi karena telah berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan,” ujar Kombes Wisnu Widarto kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Dikatakan Wisnu, reward Ini tidak lepas dari keberhasilan dan kerja keras dari tim di lapangan yang mengintai sang gembong narkotika sejak dua tahun terakhir.

“Itu pengungkapan narkotika yang sangat fantastis sejak berdirinya Polda Kalsel. Bahkan pengungkapan itu nomor tiga terbesar untuk seluruh Polda di Kalimantan,” terangnya.

Wisnu menjelaskan, pengungkapan gembong narkoba tersebut dimulai sejak Desember 2018 lalu. Berawal saat anggota Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin dan Ditresnarkoba Polda Kalsel mengungkap masuknya narkoba dalam jumlah besar ke Banjarmasin asal Lampung, Sumatera.

Karena itu, dalam mengungkap kasus tersebut, Polda Kalsel bersama jajaran memerlukan waktu yang panjang, baik dalam penyelidikan maupun pengungkapan sindikat narkoba tersebut.

“Prestasi ini tidak hanya membawa nama harum institusi kepolisian, namun juga membuat polisi semakin dicintai masyarakat. Harapannya, dengan diberikan penghargaan ini memotivasi kami untuk lebih giat lagi mengungkap jaringan-jaringan sindikat lain, tidak ada kata ampun buat narkoba,” tandas Wisnu.

Untuk diketahui, bertepatan dengan Hari Kesadaran Nasional, Polda Kalimantan Selatan memberikan reward berupa penghargaan dalam bidang operasional kepada kepada 39 polisi.

Dari 29 personel Ditresnarkoba Polda Kalsel, 9 personel Satresnarkoba Polresta Banjarmasin serta satu anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin atas keberhasilannya mengungkap peredaran gelap narkotika di Banua.

29 personil Dit Narkoba Polda Kalsel diganjar penghargaan atas keberhasilannya mengungkap gembong narkotika berinisial SAZ alias Habibi (28). Dari pengungkapan tersebut, polisi menyita barang bukti narkotika sebanyak 34.340.43 gram.

Kemudian 9 personel Satresnarkoba Polresta Banjarmasin diganjar reward karena berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pengedar narkoba jaringan internasional dengan barang bukti sabu 2,702 Kg.

Sementara satu anggota Satlantas Polresta Banjarmasin atas nama Bripka Dedy Hajar Julianto turut diganjar piagam penghargaan atas dedikasi dan keberhasilannya mengamankan dan menangkap tersangka Tindak Pidana Narkotika dengan Barang Bukti Sabu seberat 200 Gram.

Dua orang personel Ditresnarkoba Polda Kalsel yang telah mengalami cedera dalam melaksanakan tugas dan memiliki dedikasi serta motivasi yang baik dalam melaksanakan tugas dalam pengungkapan jaringan kasus narkoba, atas nama Kompol Niko Irawan dan Brigadir Indra Kurniawan.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pemasok Narkoba ke Lucinta Luna

Baca Juga: PN Muara Teweh Bakar Narkoba dan Barbuk Pidana Umum

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Repnas Bagikan Seribu Baju Hazmat ke Seluruh Rumah Sakit di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

HST Raih Penghargaan Bebas Malaria

Kalsel

Geger Warga di Tanah Bumbu Diangkut Tim Densus 88
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan 4 Daerah di Kalsel Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Update Banjir Tanah Bumbu: Air Terus Naik di Satui, Ribuan Jiwa Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pilkada 2020, Situasi Kamtibmas Banjarmasin Terus Dipantau
apahabar.com

Kalsel

Para Pakar Banua Kritisi Kebijakan PSBB
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS: Mr X Tewas Depan Rombong Penjual Obat di Pasar Harum Manis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com