Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya Ultah Ke-4, Kelompok Garis Keras Bartman Ultras 1988 Menolak Perbedaan Tipu Belasan Petugas Kebersihan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah

Pengelolaan Keuangan yang Baik Berdampak Meningkatnya Kesejahteraan Rakyat

- Apahabar.com Senin, 3 Februari 2020 - 17:01 WIB

Pengelolaan Keuangan yang Baik Berdampak Meningkatnya Kesejahteraan Rakyat

Jajaran Pemkab Tanah Bumbu pada acara entry meeting yang digelar di Ruang Rapat Bersujud I, Senin (3/2). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah mengatakan pengelolaan keuangan yang baik akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Hal ini disampaikan Tornanda dihadapan jajaran Pemkab Tanah Bumbu pada acara entry meeting yang digelar di Ruang Rapat Bersujud I, Senin (3/2).

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu indikator keberhasilan sebuah daerah dalam mengelola keuangannya, selain dapat dilihat dari perolehan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK, juga dapat dilihat dari meningkatnya kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat serta meningkatnya kualitas pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan.

“Di sinilah perlunya menjaga komitmen bersama dari seluruh jajaran pemerintah daerah untuk secara kolektif berupaya menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar, khusus pada aspek tata kelola keuangannya”, ujar Tornanda Syaifullah.

Tornanda menyatakan kegiatan entry meeting itu juga diproyeksikan sebagai pertemuan untuk menandai dimulainya laporan pemeriksaan keuangan satu daerah.

Oleh karenanya, ia berharap seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sudah menyiapkan diri untuk menyajikan data dan informasi yang nantinya diminta pihaknya.

Di bagian lain Tornanda juga mengatakan sangat mengapresiasi prestasi yang sudah diraih Tanah Bumbu yang sudah mendapatkan opini WTP yang ke enam kalinya dari BPK.

“Di sinilah yang saya sebut tadi perlunya menjaga komitmen bersama, jangan sampai tanpa adanya komitmen bersama prestasi itu akan mengalami penurunan”, tegasnya.

Senada dengannya, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem juga menekankan perlunya menjaga komitmen di jajaran SKPD agar peningkatan kualitas pengelolaan tata kelola keuangan daerah yang sudah dicapai tidak mengalami penurunan.

“Opini WTP yang sudah kita raih enam tahun berturut-turut ini hendaknya kita jadikan sebagai semangat menjaga komitmen, yang itu semua kita wujudkan berupa peningkatan kualitas kinerja seluruh SKPD yang tentu saja sasaran target kolektif kita adalah semakin meningkatnya kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu”, kata Sekda.

Terkait dengan kegiatan entry meeting dan berlanjut dengan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Tanah Bumbu tahun anggaran (TA) 2019 itu, Rooswandi mengharapkan akan ada proses pembelajaran berkelanjutan. Sehingga performa pengelolaan keuangan daerah Tanah Bumbu dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Pada pemeriksaan tahun ini, Tim auditor BPK yang melakukan pemeriksaan di Tanah Bumbu terdiri tujuh orang yakni, Tornanda Syaifullah sebagai Penanggung Jawab, Suherman selaku Wakil Penanggung Jawab, Syahrezza Athariq selaku Pengendali Teknis, Heru Agung Marwoto selaku Ketua Tim, dan tiga anggota tim yakni Kiki Suryandhini, Thofan Iriawan serta Siti Disyacitta Nastiti.

Baca Juga: Jumadi, Pria yang Mengaku Nabi Isa di Balangan Diduga Gangguan Mental

Baca Juga: RDP Agency Bertekad Tingkatkan Prestasi Hingga Nasional

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bulan Kasih Sayang, Duta Mall Banjarmasin Gencarkan CSR
apahabar.com

Kalsel

Bebas Hujan, Kalsel Cerah Sepanjang Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Pilkada 2020 Diundur, Ini Komentar Bacada Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Serunya Gebyar Ramadan di Pendopo Balahindang Rantau 
apahabar.com

Kalsel

Besok, Driver Mobil Online Serbu DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Soal Alat Damkar Kotabaru Menyedihkan, Dewan Ambil Sikap
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Kalsel, NU: Bukan Kepentingan Politik
apahabar.com

Kalsel

BKPRMI Kalsel Gelar Pelatihan Mujahid Dakwah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com