Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Pengurus JMSI Kalsel Resmi Dibentuk, Milhan Rusli Jabat Plt Ketua

- Apahabar.com Rabu, 19 Februari 2020 - 19:38 WIB

Pengurus JMSI Kalsel Resmi Dibentuk, Milhan Rusli Jabat Plt Ketua

Rapat pembentukan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan, resmi dibentuk.

Pada rapat yang dihadiri sejumlah pemilik media siber di Kalsel ini, Milhan Rusli, Pemred apahabar.com, ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua.

Selain menetapkan pelaksana tugas ketua, pada rapat yang digelar, Rabu, (19/2) di cafe Kejaksaan Tinggi Kalsel ini juga ditetapkan dua plt wakil ketua, yakni Sabirin HA Sukran Nafis (koranmetro7.co.id) dan Deny Setiawan (koranbanjar.net).

Sementara jabatan sekretaris dan wakil sekretaris SA Lingga dari kalselpos.com dan Ady Wiryawan dari suaraborneo.com, sedangkan bendahara dipegang Ulul Maskuriah dari antara.com dan Sunarti dari kalimantanpost.com.

Milhan Rusli mengatakan, pembentukan pengurus JMSI di Kalsel sebagai komitmen bersama usai deklarasi JMSI oleh para pemilik media siber di 21 provinsi di moment HPN Februari lalu.

Dari struktur kepengurusan JMSI Kalsel yang terbentuk, para pemilik media online berupaya memasukkan para pemilik media siber yang ada di kabupaten dan kota.

Hal ini menurut Milhan, dimaksudkan untuk mempermudah membuka akses ke daerah kabupaten dan kota, sekaligus nanti akan mempermudah membentuk kepengurusan perwakilan JMSI di daerah kabupaten dan kota.

Provinsi Kalsel memiliki 13 kabupaten dan kota yang letak daerahnya cukup jauh dari ibukota provinsi Kalsel, Banjarmasin.

“Seperti Bang Sabirin kita percayakan sebagai wakil ketua, nanti diharapkan yang bersangkutan lebih mudah mengembangkan JMSI di daerah Kabupaten Tabalong, yang kita ketahui adalah daerah penyangga ibu kota negara, karena letak daerahnya berbatasan dengan Kalimantan Timur,” kata Milhan.

Jika nanti semua struktur kepengurusan JMSI Kalsel sudah berjalan dengan baik, Milhan merasa yakin organisasi para pemilik media siber ini akan semakin besar dan berkembang.

Di Kalsel saat ini jumlah media siber hampir mencapai ratusan dan hanya beberapa yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers. Hal ini, menurut Milhan, tantangan bagi JMSI untuk membantu agar semua media siber dapat terverifikasi dan dikelola dengan profesional.

“Kita harapkan dengan berusaha secara profesional, keberadaan media siber akan mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan di daerah” tandas Milhan.

Baca Juga: Terancam Sanksi, Pol PP Siap Bangun Tenda di Balai Kota Banjarmasin

Baca Juga: Komentar Cuncung H. Maming Setelah Dipastikan Maju di Pilkada Tanbu

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Putra Jokowi Buka Outlet Sang Pisang di Banjarbaru
Natal

Kalsel

Berkah Natal: Belasan Napi Banjarmasin Diganjar Remisi, Satu Perempuan
Orbawati

Kalsel

Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit
apahabar.com

Kalsel

Tenang, Polisi Jamin Keandalan Distribusi Bahan Pokok Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Taruna Akpol Sambangi Penghuni Panti Sosial
apahabar.com

Kalsel

Hantu Api dan Mitos dalam Kebudayaan Banjar
Bansos

Kalsel

Dewan Endus Tumpang Tindih Ribuan Bansos di Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Sambut Hadirnya apahabar.com, AKBP Rifai: Mari Perangi Hoaks
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com