Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Pengurus JMSI Kalsel Resmi Dibentuk, Milhan Rusli Jabat Plt Ketua

- Apahabar.com Rabu, 19 Februari 2020 - 19:38 WIB

Pengurus JMSI Kalsel Resmi Dibentuk, Milhan Rusli Jabat Plt Ketua

Rapat pembentukan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan, resmi dibentuk.

Pada rapat yang dihadiri sejumlah pemilik media siber di Kalsel ini, Milhan Rusli, Pemred apahabar.com, ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua.

Selain menetapkan pelaksana tugas ketua, pada rapat yang digelar, Rabu, (19/2) di cafe Kejaksaan Tinggi Kalsel ini juga ditetapkan dua plt wakil ketua, yakni Sabirin HA Sukran Nafis (koranmetro7.co.id) dan Deny Setiawan (koranbanjar.net).

Sementara jabatan sekretaris dan wakil sekretaris SA Lingga dari kalselpos.com dan Ady Wiryawan dari suaraborneo.com, sedangkan bendahara dipegang Ulul Maskuriah dari antara.com dan Sunarti dari kalimantanpost.com.

Milhan Rusli mengatakan, pembentukan pengurus JMSI di Kalsel sebagai komitmen bersama usai deklarasi JMSI oleh para pemilik media siber di 21 provinsi di moment HPN Februari lalu.

Dari struktur kepengurusan JMSI Kalsel yang terbentuk, para pemilik media online berupaya memasukkan para pemilik media siber yang ada di kabupaten dan kota.

Hal ini menurut Milhan, dimaksudkan untuk mempermudah membuka akses ke daerah kabupaten dan kota, sekaligus nanti akan mempermudah membentuk kepengurusan perwakilan JMSI di daerah kabupaten dan kota.

Provinsi Kalsel memiliki 13 kabupaten dan kota yang letak daerahnya cukup jauh dari ibukota provinsi Kalsel, Banjarmasin.

“Seperti Bang Sabirin kita percayakan sebagai wakil ketua, nanti diharapkan yang bersangkutan lebih mudah mengembangkan JMSI di daerah Kabupaten Tabalong, yang kita ketahui adalah daerah penyangga ibu kota negara, karena letak daerahnya berbatasan dengan Kalimantan Timur,” kata Milhan.

Jika nanti semua struktur kepengurusan JMSI Kalsel sudah berjalan dengan baik, Milhan merasa yakin organisasi para pemilik media siber ini akan semakin besar dan berkembang.

Di Kalsel saat ini jumlah media siber hampir mencapai ratusan dan hanya beberapa yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers. Hal ini, menurut Milhan, tantangan bagi JMSI untuk membantu agar semua media siber dapat terverifikasi dan dikelola dengan profesional.

“Kita harapkan dengan berusaha secara profesional, keberadaan media siber akan mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan di daerah” tandas Milhan.

Baca Juga: Terancam Sanksi, Pol PP Siap Bangun Tenda di Balai Kota Banjarmasin

Baca Juga: Komentar Cuncung H. Maming Setelah Dipastikan Maju di Pilkada Tanbu

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Anak Nasional di Martapura; 29 Anak Mendapat Remisi, 3 Bebas
apahabar.com

Kalsel

Jelang Arus Mudik, Penumpang Bandara Syamsudin Noor Turun
apahabar.com

Kalsel

Panduan New Normal untuk Ojol: Penumpang Bawa Helm Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Kecamatan Pelaihari Masuk 15 Besar Kelompok Sadar Wisata se-Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Toyota Hilux Seruduk Pejalan Kaki di Gambut
apahabar.com

Kalsel

Kepung Lokasi Balap Liar, Polisi Tangkap 38 Pelaku dan Amankan 30 Motor
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Kantor apahabar.com, Ibnu Sina Diajak Swafoto Oleh Ibu-Ibu
apahabar.com

Kalsel

Aksi Polda Kalsel di Tengah Covid-19 Dipuji, Bang Dhin: Itu Membangkitkan Semangat Gotong Royong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com