Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Korban Jiwa, Warga HST Tewas Cara Nonton Live Streaming Liga Champions Chelsea vs Sevilla di SCTV & Vidio.com Malam Ini 7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk

Peringatan HPSN Tingkat Provinsi Digelar di Tanbu

- Apahabar.com Jumat, 21 Februari 2020 - 11:51 WIB

Peringatan HPSN Tingkat Provinsi Digelar di Tanbu

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (21/02). Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (21/02).

HPSN diperingati setiap 21 Februari sejak tahun 2006 dengan motivasi utama untuk pengelolaan sampah yang semakin baik untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, melalui Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Faried, menilai sampah bukan persoalan sepele.

Ribuan ton sampah yang tidak bisa ditangani dapat menyebabkan musibah. Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat peresmian TPA Regional Banjarbakula, pada 7 Februari 2020.

Menurutnya, menjadi sangat penting melakukan pengelolaan sampah secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir agar memberikan manfaat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan.

“Kita berharap HPSN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 ini menjadi titik tolak perubahan terhadap pemahaman masalah lingkungan yang saat ini menjadi topik yang krusial di Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Dia juga berharap kegiatan HPSN Tingkat Provinsi Kalsel bisa dilaksanakan setiap tahun secara berkelanjutan.

Baca Juga: Polres HSS Peringati HPSN di TPA Sungai Raya

“Semoga Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Bersih, Maju dan Sejahtera,” tandasnya.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan peringatan HPSN tahun 2020 tingkat Provinsi Kalsel yang digelar di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Selamat datang di Bumi Bersujud. Terima kasih, karena kawasan Wisata Pantai Pagatan Tanah Bumbu menjadi lokasi Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020,” ujar Sudian Noor.

Sudian Noor mengatakan dipilihnya Pantai Pagatan Tanah Bumbu menjadi lokasi peringatan HPSN merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Melalui momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 ini, kita berharap dapat meningkatkan kesadaran bersama untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Dalam HPSN tersebut juga dilakukan deklarasi untuk terciptanya Kalimantan Selatan bebas sampah serta aksi bersih-bersih sampah yang diikuti perwakilan pemerintah daerah 13 kabupaten dan kota se-Kalsel, Forkopimda, lembaga swadaya masyarakat (LSM), pelajar, perusahaan, dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga: Momen HPSN, Muspika dan Pelajar Banjarmasin Selatan Gelar Aksi Bersih-bersih

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Oknum Kades di HSU Hendak Pesta Sabu
apahabar.com

Kalsel

Sikap Komisi II Terkait Polemik Reklame di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Motoris Sungai Andai Ditemukan Tewas di Atas Kelotok Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Koperasi, Bupati Banjar: Pengurus Harus Jujur
apahabar.com

Kalsel

Pemko Banjarmasin Remajakan Angkot, Bagaimana Nasib Sopir?
apahabar.com

Kalsel

PMI Balangan Salurkan Bantuan Kebakaran ke Desa Terpencil
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Menuju ‘New Normal’, Simak Gambaran Umumnya
apahabar.com

Kalsel

Sempat Flu, Jasad Pria di Banjarmasin Utara Dievakuasi Standar Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com