ga('send', 'pageview');
Sidak ke HBI, Petugas Sindir Pengelola Nashville Pub Salip Pekapuran, Teluk Dalam Tertinggi Kasus Covid-19 di Banjarmasin SE Terbit, Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Belum PLS Daring Ongkos Politik Mahal, Paman Birin-Muhidin Terancam Melawan Kotak Kosong Terindikasi HTI, Dua Pemuda Kotabaru Diciduk Polisi




Home Kalsel

Jumat, 21 Februari 2020 - 11:51 WIB

Peringatan HPSN Tingkat Provinsi Digelar di Tanbu

Redaksi - Apahabar.com

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (21/02). Foto-apahabar.com/Syahriadi

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (21/02). Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (21/02).

HPSN diperingati setiap 21 Februari sejak tahun 2006 dengan motivasi utama untuk pengelolaan sampah yang semakin baik untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, melalui Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Faried, menilai sampah bukan persoalan sepele.

Ribuan ton sampah yang tidak bisa ditangani dapat menyebabkan musibah. Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat peresmian TPA Regional Banjarbakula, pada 7 Februari 2020.

Menurutnya, menjadi sangat penting melakukan pengelolaan sampah secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir agar memberikan manfaat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan.

Baca juga :  Rapid Tes Calon PPDP, KPUD Tabalong: 30 Orang Dinyatakan Reaktif

“Kita berharap HPSN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 ini menjadi titik tolak perubahan terhadap pemahaman masalah lingkungan yang saat ini menjadi topik yang krusial di Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Dia juga berharap kegiatan HPSN Tingkat Provinsi Kalsel bisa dilaksanakan setiap tahun secara berkelanjutan.

Baca Juga: Polres HSS Peringati HPSN di TPA Sungai Raya

“Semoga Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Bersih, Maju dan Sejahtera,” tandasnya.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan peringatan HPSN tahun 2020 tingkat Provinsi Kalsel yang digelar di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Selamat datang di Bumi Bersujud. Terima kasih, karena kawasan Wisata Pantai Pagatan Tanah Bumbu menjadi lokasi Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020,” ujar Sudian Noor.

Baca juga :  Jangkau Warga di Pemukiman Padat Penduduk, Aipda Abdul Aziz Sambangi dengan Gowes

Sudian Noor mengatakan dipilihnya Pantai Pagatan Tanah Bumbu menjadi lokasi peringatan HPSN merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Melalui momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 ini, kita berharap dapat meningkatkan kesadaran bersama untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Dalam HPSN tersebut juga dilakukan deklarasi untuk terciptanya Kalimantan Selatan bebas sampah serta aksi bersih-bersih sampah yang diikuti perwakilan pemerintah daerah 13 kabupaten dan kota se-Kalsel, Forkopimda, lembaga swadaya masyarakat (LSM), pelajar, perusahaan, dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga: Momen HPSN, Muspika dan Pelajar Banjarmasin Selatan Gelar Aksi Bersih-bersih

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mengenal Lebih Dekat Sahrani, Sosok Pengingat Sahur Bersuara Khas dari Martapura
Gerebek Eks Pembatuan, Tujuh PSK Asyik Pesta Miras

Kalsel

Gerebek Eks Pembatuan, Tujuh PSK Asyik Pesta Miras
apahabar.com

Kalsel

Nadjmi Singgung Soal Kecurangan Pemilu saat Safari Ramadan
apahabar.com

Kalsel

Sanca Kembang Masuk Rumah, Polisi dan Damkar Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Sebernet Bagi-Bagi Sembako dan Alat Tulis untuk Penghuni Rumah Yatim
apahabar.com

Kalsel

Fakta Baru, 30 Persen Pasien Covid-19 Kalsel Wafat Sebelum Dirawat
apahabar.com

Kalsel

Bocoran Lokasi Lahan Calon Ibukota Baru di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Berjualan di Tikungan, Pedagang Pentol Jembatan Barito Ditertibkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com