Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Perkuat Peran Organisasi Perangkat Daerah, PUPR Kalsel Gelar Rakor

- Apahabar.com Selasa, 25 Februari 2020 - 20:55 WIB

Perkuat Peran Organisasi Perangkat Daerah, PUPR Kalsel Gelar Rakor

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggelar rapat koordinasi di Hotel Roditha Banjarbaru, Selasa (25/2). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Untuk memperkuat peran organisasi perangkat daerah dalam pembinaan konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggelar rapat koordinasi di Hotel Roditha Banjarbaru, Selasa (25/02).

“Rakor hari ini, kita mengidentifikasi dan mengkompilasi kegiatan untuk bidang jasa konstruksi tahun 2020,” ucap Kepala Bidang Bina Konstruksi PUPR Kalsel, M Noor Efrani kepada apahabar.com

Baca Juga: Dinas PUPR Kalsel Kejar Target Pembangunan Jembatan Sungai Lulut

Lewat rakor ini, PUPR Kalsel khususnya Bina Konstruksi menargetkan dapat meningkatkan sumber daya manusia di bidang keahlian termasuk kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

“Misalkan seperti tukang, ‘kan, bermacam-macam ada tukang bangunan, batu dan kayu. Kalau mereka tidak bersertifikat atau tidak ahli, bisa runtuh atau jebol (bangunannya),” jelasnya.

Masukan para peserta yang berasal dari dinas PU Kabupaten/Kota se Kalsel, diharapkan dapat mendukung percepatan pelaku jasa konstruksi agar dapat berdaya saing dan kompetitif.

Turut hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari menyampaikan melalu rakor ini, agar bersama-sama membenahi dan meningkatkan kualitas pelayanan jasa konstruksi. Ini sekaligus menjawab tantangan pembangunan Kalsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara kelak.

“Rakor ini sebagai wujud pelaksanaan tugas dan fungsi yang menjadi urusan Pemprov Kalsel agar mengimplementasikan di daerah berdasarkan peraturan perundang-undangan jasa konstruksi dan turunannya,” ucap Syaiful dalam sambutannya.

Peraturan yang dia maksud yaitu UU RI Nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi. Bahwa yang dimaksud dengan lembaga adalah organisasi yang bertujuan untuk mengembangkan kegiatan jasa konstruksi sesuai wewenangnya.

Baca Juga: Paman Birin Resmikan Dua Jembatan Alternatif Menuju Haul Guru Sekumpul

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Sah! Bendungan Tapin Mulai Perendaman, Warga Tuntut Hak
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Lampu di Jalan Lingkar Rusak, PUPR Turun Tangan
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Uji Kepadatan Lapisan Tanah, PUPR Kalsel Gunakan Metode SandCone
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

2021, Dinas PUPR Kalsel: Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin Siap Pakai
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

PUPR Kalsel Rampungkan Jalan Alternatif Simpang Empat Gatot Subroto – Lingkar Dalam Selatan

Dinas PUPR Kalsel

Dinas PUPR Kalsel Kejar Sertifikasi Kompetensi Ahli Konstruksi

Dinas PUPR Kalsel

Tunjang Peningkatan Turis, Jalan Menuju Destinasi Wisata Kalsel Fokus PUPR
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Kucurkan Ratusan Miliar, PUPR Kalsel Bangun Akses Jalan Menuju Makam Datu Kalampayan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com