Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Permudah Paspor Calhaj 2020, Begini Harusnya Cara Imigrasi

- Apahabar.com     Sabtu, 22 Februari 2020 - 04:15 WITA

Permudah Paspor Calhaj 2020, Begini Harusnya Cara Imigrasi

Pembuatan paspor untuk calon jamaah haji 2020. Foto-Net

apahabar.com, PALEMBANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Sumatra Selatan mengistimewakan calon jamaah haji (calhaj) 2020. Makanya petugas imigrasi setempat membentuk tim khusus untuk membuat paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Hasrullah, di Palembang, Jumat (21/2), mengatakan tim khusus untuk memberikan pelayanan pembuatan paspor haji disiagakan di kantor pelayanan dan turun ke sejumlah kabupaten untuk melakukan pelayanan jemput bola.

Dia menjelaskan, sejak mulai dibukanya pelayanan pembuatan paspor bagi calon jamaah haji pada Januari 2020 hingga sekarang ini telah dilakukan pelayanan pembuatan paspor kepada 2.500 orang.

“Dengan adanya tim pelayanan khusus itu diharapkan calon jamaah haji dapat lebih nyaman dalam melakukan pengurusan dokumen perjalanan ibadah ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi dan pelayanan paspor bagi masyarakat umum tidak terganggu,” ujar Hasrullah.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian (Lantaskim) Imigrasi Palembang, Triman, menambahkan untuk mendukung Kemenag mempersiapkan dokumen keberangkatan calon jamah haji pada tahu ini, pihaknya menyiapkan beberapa program pelayanan khusus.

Dengan pelayanan khusus yang mulai dilakukan pada awal tahun ini, pelayanan pembuatan paspor bagi 4.000 calhaj di enam kabupaten/kota dalam wilayah Sumatera Selatan meliputi Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Pelayanan pembuatan paspor haji setiap tahunnya terus ditingkatkan kualitasnya sehingga masyarakat di enam wilayah kerja Imigrasi Palembang itu semakin mudah dan nyaman dalam mengurus dokumen perjalanan ibadah ke tanah suci.  (rep)

Baca Juga: Virus Corona Bermutasi, Ancaman Susah Bikin Vaksin

Baca Juga: Jokowi: Utamakan Pencegahan Atasi Karhutla

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Awasi Konten di Medsos Selama Pilkada 2020, Bawaslu Gandeng Tim Siber Bareskrim Polri
apahabar.com

Nasional

Upah Minimum 2021 Tak Naik, Buruh Bereaksi
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Bertambah 113, Pasien Sembuh Jadi 2.607
Syekh Ali

Nasional

Bukan di Lombok, Syekh Ali Jaber akan Dimakamkan di Daarul Quran
apahabar.com

Nasional

Mantan Calon Bupati dari PDIP Beri Camry ke Mahfud Md?
Abu Bakar Baasyir

Nasional

Bebas 8 Januari, Abu Bakar Baasyir Tetap Dikawal Densus 88 Polri
apahabar.com

Nasional

Subsidi ‘Si Melon’ Segera Disetop, Gas Industri Jadi Murah
apahabar.com

Nasional

Ambil Alkes Covid-19 di China, Menhan Minta Panglima Kerahkan Pesawat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com