2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Permudah Paspor Calhaj 2020, Begini Harusnya Cara Imigrasi

- Apahabar.com Sabtu, 22 Februari 2020 - 04:15 WIB

Permudah Paspor Calhaj 2020, Begini Harusnya Cara Imigrasi

Pembuatan paspor untuk calon jamaah haji 2020. Foto-Net

apahabar.com, PALEMBANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Sumatra Selatan mengistimewakan calon jamaah haji (calhaj) 2020. Makanya petugas imigrasi setempat membentuk tim khusus untuk membuat paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Hasrullah, di Palembang, Jumat (21/2), mengatakan tim khusus untuk memberikan pelayanan pembuatan paspor haji disiagakan di kantor pelayanan dan turun ke sejumlah kabupaten untuk melakukan pelayanan jemput bola.

Dia menjelaskan, sejak mulai dibukanya pelayanan pembuatan paspor bagi calon jamaah haji pada Januari 2020 hingga sekarang ini telah dilakukan pelayanan pembuatan paspor kepada 2.500 orang.

“Dengan adanya tim pelayanan khusus itu diharapkan calon jamaah haji dapat lebih nyaman dalam melakukan pengurusan dokumen perjalanan ibadah ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi dan pelayanan paspor bagi masyarakat umum tidak terganggu,” ujar Hasrullah.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian (Lantaskim) Imigrasi Palembang, Triman, menambahkan untuk mendukung Kemenag mempersiapkan dokumen keberangkatan calon jamah haji pada tahu ini, pihaknya menyiapkan beberapa program pelayanan khusus.

Dengan pelayanan khusus yang mulai dilakukan pada awal tahun ini, pelayanan pembuatan paspor bagi 4.000 calhaj di enam kabupaten/kota dalam wilayah Sumatera Selatan meliputi Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Pelayanan pembuatan paspor haji setiap tahunnya terus ditingkatkan kualitasnya sehingga masyarakat di enam wilayah kerja Imigrasi Palembang itu semakin mudah dan nyaman dalam mengurus dokumen perjalanan ibadah ke tanah suci.  (rep)

Baca Juga: Virus Corona Bermutasi, Ancaman Susah Bikin Vaksin

Baca Juga: Jokowi: Utamakan Pencegahan Atasi Karhutla

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PUPR Bakal Optimalisasi Lahan Bukan Gambut di Kalteng
apahabar.com

Nasional

Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Gus Sholah Pengasuh Ponpes Tebuireng Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Terkait UU Cipta Kerja, Anies: Kami Tak Bisa Sampaikan Pendapat ke Jokowi

Nasional

Kiat Pemkot Banjarmasin untuk Ramah Kaum Difabel
apahabar.com

Nasional

Buku “Satu Malam di Baitullah Bersama Jokowi” Diluncurkan
apahabar.com

Nasional

Sidang Perdana, Oknum Pengasuh Cabul Ponpes Limpasu Didampingi 2 Istri
Update Covid-19 di Indonesia: 2.273 Positif, 164 Sembuh, 198 Meninggal

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 2.273 Positif, 164 Sembuh, 198 Meninggal
apahabar.com

Nasional

Kambing Mata Satu Mirip ‘Dajjal’ Lahir di Bogor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com