apahabar.com
Polresta Banjarmasin menggelar latihan bela diri untuk mempertajam kemampuan personelnya. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna mengasah kemampuan dan keterampilan para personel, Polresta Banjarmasin menggelar latihan bela diri. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Jumat (14/02).

Pada pelaksanaannya, terlebih dahulu diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polresta Banjarmasin, Kompol Carto HM.

Disampaikannya bahwa bela diri adalah kemampuan yang berguna bagi anggota Polri dalam mempertahankan diri maupun melindungi orang lain dari serangan.

“Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak, salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh,” kata Carto.

Selain Itu, ia berharap dengan digelarnya latihan, baik pembinaan fisik maupun teknik, dapat membentuk personel yang profesional dalam bertindak dilapangan guna memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat

Terlihat, para personel memperhatikan dan mempraktikan gerakan teknik-teknik bela diri yang disampaikan oleh instruktur dengan serius.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama, Kapolsek dan personel Perwira serta Brigadir Polresta Banjarmasin.

Baca Juga: Legal Drafting, Buku Panduan Legislatif Godok Perda

Baca Juga: Haul Sudah Dekat, Aparat Gabungan dan Relawan Bersihkan Drainase

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Muhammad Bulkini