Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Pertamina Tak Pasok BBM ke SPBU, Jika…

- Apahabar.com Kamis, 27 Februari 2020 - 06:00 WIB

Pertamina Tak Pasok BBM ke SPBU, Jika…

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menjamin proyek digitalisasinozel bisa segera selesai Juni 2020. Meski SPBU yang ada di Indonesia saat ini tak sepenuhnya milik perusahaan, Pertamina memastikan semua nozelakan terkoneksi.

Direktur Utama Pertamina, NickeWidyawati menjelaskan untuk bisa menertibkan ini, Pertamina akan menghentikan pasokan BBM kepada SPBU diluar milik Pertamina yang tak mau pasang digitalisasinozel. Ia berharap langkah ini bisa menjadi desakan kepada para pemilik SPBU untuk menyukseskan rencana digitalisasinozel.

“Juni semua selesai, kita sudah mau sampaikan kita setop pasokannya, karena ini memang harus dijalankan,” ujar Nikce, Selasa (25/2) malam.

Nicke menjelaskan, pihaknya menargetkan 5.518 SPBU telah menerapkan digitaliasi nozzle. Namun, hingga saat ini baru terlaksana sekitar 3.500. Nicke bilang, kendala teknis yang membuat target digitaliasi itu belum tercapai lantaran masing-masing mitra memiliki sistem IT masing-masing.

“Pertama kendala teknis, SPBU kita sebagian besar milik partner mereka membangun sistem IT berbeda-beda ini yang sekarang kita sinkronisasi,” ujarnya.

Selain itu, ada juga masalah nonteknis di mana pemilik SPBU pada masa awal mempertanyakan keuntungan digitaliasi nozzle.

“Apa keuntungnya bagi kami? Kita sebetulnya menerapkan begini sekrang bisa lihat setiap saat masing-masing dispenser ada berapa stoknya, nantinya tidak perlu nozzle abis, Pertamina langsung mengirimkan stok,” jelasnya. (rep)

Baca Juga: Dipengaruhi Wabah Corona, Rupiah Masih Melemah

Baca Juga: Geliat Sektor Batu Bara, Hino Buka Showroom di Tapin

Baca Juga: Yuan Kembali Menguat Terhadap Dolar AS

Baca Juga: Corona Efek, Rupiah Pagi Ini Melemah 18 Poin

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Apahabar.com

Ekbis

PSBB Total Diterapkan, IHSG Awal Pekan Bergerak Naik
Wabah Covid-19 Melanda, Investasi Terancam Tertunda

Ekbis

Wabah Covid-19 Melanda, Investasi Terancam Tertunda
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak Turun, Menko Luhut Sarankan Pemerintah Cermati Kebijakan
apahabar.com

Ekbis

Harga Tiket Pesawat Jadi Atensi di Kaltara
apahabar.com

Ekbis

Pasca Pandemi, Bang Dhin Dorong Pemprov Kalsel Perhatikan UMKM
apahabar.com

Ekbis

Hasil Rapat Fed Diumumkan, Rupiah Menguat
apahabar.com

Ekbis

Hipmi Usul Pemerintah Kembali Buka Ekspor Nikel
apahabar.com

Ekbis

Terlalu Lama Direndam, Pengusaha: Jual Karet atau Air?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com