Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Pilkada Kalteng 2020, Ini Alasan PDIP Belum Beri Rekomendasi

- Apahabar.com Kamis, 20 Februari 2020 - 23:38 WIB

Pilkada Kalteng 2020, Ini Alasan PDIP Belum Beri Rekomendasi

Ilustrasi PDIP usung calon kepala daerah pada Pilkada 2020. Foto-Net

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan sejumlah nama calon kepala daerah tahap pertama, yang akan diusung di Pilkada serentak 2020 pada September mendatang.

Sebanyak 50 pasangan telah mengantongi rekomendasi dari partai pemenang Pemilu itu. Namun dari daftar nama yang diundang ke Kantor DPP PDI Perjuangan Menteng, Jakarta Pusat, tak ada nama bakal calon dari Kalimantan Tengah.

Ketua DPP Bidang Pemenangan PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengakui memang untuk Kalteng belum bisa diumumkan, sebab DPC dan DPD belum mengajukan nama.

“Jika sampai tanggal 3 Maret belum mengajukan akan diputuskan langsung oleh DPP,” kata Bambang ketika dihubungi apahabar.com melalui WhatsApp, Kamis (20/2).

Namun dirinya enggan membeberkan figur yang diusung oleh PDI P, jika DPP yang memutuskan, karena menjadi rahasia DPP.

Seperti diketahui sejak dibukanya pendaftaran bakal calon gubernur di DPD Kalteng, pada 9-28 September 2019, sebanyak 13 telah mendaftarkan diri.

Sugianto Sabran yang berstatus petahana, Bupati Barito Utara yang juga Ketua DPD Partai Demokrat, H Nadalsyah, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak yang juga kader Partai Golkar, serta Wali Kota Palangka Raya dua periode HM Riban Satia.

Kemudian Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang merupakan kader Partai Nasdem dan Nicodemus R Toun dosen di salah satu perguruan tinggi di Palangka Raya.

Dari kader PDIP Kalteng yakni Kaji Kelana Usop, Willy M Joseph, Yulistri B, Arton S Dohong, Perdie M Joseph, Asdi Narang dan Supian Hadi.

Sedangkan untuk cawagub, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Sipet Hermanto mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng dan advokat Rahmadi G Lentam.

Suel dan KH M Yusuf Al Hudromy yang pensiunan ASN, Nashir Hayatul Islam, Kepas Rangkai, Nyelong I Simon, Gunawan Angkat, Fransiscus Welafubun dan Milo Emanuel yang merupakan kader PDIP.

Sementara itu yang telah mendaftar menjadi bakal calon bupati maupun wakil bupati Kotawaringin Timur ke PDIP, di antaranya HM Taufiq Mukri, H Supriadi, H Halikinnor, HM Jhon Krislie, Ferry Khaidir, Alexius S Liter, Yanson, Zaman, Joni, Irawati dan Modika Latifah Munawarah.

Baca Juga: DPD Hanura Kalteng Akan Pilih Ketua Baru, Heriadi Calon Kuat

Baca Juga: Eddy dan Sancho Siap Berebut Kursi KONI Kalteng

Reporter: Ahc23
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Program Pengerasan Jalan TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Mendapat Apresiasi Tim Wasev Mabesad
apahabar.com

Kalsel

Aparat Gabungan Semprot Disinfektan di Terminal Pal 6 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kerugian Kebakaran di Belitung Darat Capai Ratusan Juta Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Sambut KKN UIN di HST, Chairansyah; Gunakan Pendekatan Sesuai Adat di Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin, Belasan Kelurahan Masih Nol Kasus Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Pajero Sport Pacu Kinerja Anggota DPRD Kalsel? 
apahabar.com

Kalsel

Tahapan Pilkada di Kotabaru Terus Bergulir, Sejumlah Calon Tebar Pesona
apahabar.com

Kalsel

Pandemi Covid-19 Belum Selesai, Batola Ditunggu Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com