Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

PN Muara Teweh Bakar Narkoba dan Barbuk Pidana Umum

- Apahabar.com     Selasa, 11 Februari 2020 - 18:31 WITA

PN Muara Teweh Bakar Narkoba dan Barbuk Pidana Umum

Pemusnahan barang bukti di halaman Kejaksaan Negeri Barito Utara. Foto-Istimewa

 apahabar.com, MUARA TEWEH – Pengadilan Negeri (PN) Muara Teweh memusnahkan barang bukti (barbuk) narkoba dan pidana umum dengan cara membakar di halaman Kejaksaan Barito Utara. Barang haram itu hasil pengungkapan kasus Januari 2019 hingga Januari 2020.

Pemusnahan barang haram itu dihadiri Ketua Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Barut sekaligus Wakil Bupati Barut  Sugianto Panala Putra, Ketua PN Muara Teweh Cipto Hosari Parsaroan Nababan, Kalapas IIB Muara Teweh Sarwito, Kabag Ops Polres Barut AKP Erwin Situmorang, Kasatres Narkoba Iptu Adhy Heriyanto, dan pejabat dari Dinas Kesehatan.

Di sela kegiatan pemusnahan tersebut Ketua BNK Barut mengatakan, narkoba semakin tahun bukan menurun, tapi malah semakin menggurita. ”Saya berharap kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika dan non-narkotika ini bukan hanya sebagai acara seremonial semata,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Basrulnas SH menyampaikan, pemusnahan barang bukti narkoba dan hasil kejahatan pidana umum ini terjadi di wilayah kabupaten Barut dari bulan Januari 2019 hingga /d Januari 2020.

“Sebagaimana diketahui peredaran narkotika sangat mengkhawatirkan. Makanya peran serta seluruh masyarakat sangat penting dalam memberantas penyebaran narkotika.” kata Basrlunas.

Ditambahkan Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Barut, Tarung SH, barang bukti narkoba yang dihancurkan periode satu tahun yaitu hanya berkisar 1 gram  dari 28 perkara, sedangkan barbuk tindak pidana umum lainnya berasal dari 18 perkara.

Ada tiga macam jenis barang bukti, yaitu pertama barang bukti yang dirampas untuk dimusnahkan, kedua barang bukti dikembalikan kepada yang berhak, dan barang bukti yang dirampas untuk negara,” terangnya.

Baca Juga: Di Kegiatan Rutin PKK Banjarbaru, Ririen Ingatkan Bahaya Narkoba

Baca Juga: Jadi Pemadat, Bos Hotel Batulicin Ditangkap Polisi Narkoba

Reporter: Ahc17
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Menunggak Pembayaran ke RSUD, DPRD Barut Akan Panggil BPJS
apahabar.com

Kalteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Pendisiplinan Barut Lakukan Patroli
PPKM

Kalteng

Salut..!! Sekda Kapuas Borong Pentol-Sate Pedagang Terdampak PPKM
apahabar.com

Kalteng

Telkomsel Hadirkan Broadband Ecosystem di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

Kalteng

Mahasiswa Berjoget di Ambulans, Begini Tanggapan Wakil Rektor III IAIN Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

6 Pria Ditangkap, Polisi Bidik Cukong Logging di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Polsek Kapuas Murung Sampaikan Pesan Kamtibmas di Warung Remang
Kekurangan Alat Pelindung, Gugus Tugas di Kalteng Pakai Jas Hujan

Kalteng

Kekurangan Alat Pelindung, Gugus Tugas di Muara Teweh Pakai Jas Hujan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com