Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

PN Muara Teweh Bakar Narkoba dan Barbuk Pidana Umum

- Apahabar.com Selasa, 11 Februari 2020 - 18:31 WIB

PN Muara Teweh Bakar Narkoba dan Barbuk Pidana Umum

Pemusnahan barang bukti di halaman Kejaksaan Negeri Barito Utara. Foto-Istimewa

 apahabar.com, MUARA TEWEH – Pengadilan Negeri (PN) Muara Teweh memusnahkan barang bukti (barbuk) narkoba dan pidana umum dengan cara membakar di halaman Kejaksaan Barito Utara. Barang haram itu hasil pengungkapan kasus Januari 2019 hingga Januari 2020.

Pemusnahan barang haram itu dihadiri Ketua Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Barut sekaligus Wakil Bupati Barut  Sugianto Panala Putra, Ketua PN Muara Teweh Cipto Hosari Parsaroan Nababan, Kalapas IIB Muara Teweh Sarwito, Kabag Ops Polres Barut AKP Erwin Situmorang, Kasatres Narkoba Iptu Adhy Heriyanto, dan pejabat dari Dinas Kesehatan.

Di sela kegiatan pemusnahan tersebut Ketua BNK Barut mengatakan, narkoba semakin tahun bukan menurun, tapi malah semakin menggurita. ”Saya berharap kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika dan non-narkotika ini bukan hanya sebagai acara seremonial semata,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Basrulnas SH menyampaikan, pemusnahan barang bukti narkoba dan hasil kejahatan pidana umum ini terjadi di wilayah kabupaten Barut dari bulan Januari 2019 hingga /d Januari 2020.

“Sebagaimana diketahui peredaran narkotika sangat mengkhawatirkan. Makanya peran serta seluruh masyarakat sangat penting dalam memberantas penyebaran narkotika.” kata Basrlunas.

Ditambahkan Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Barut, Tarung SH, barang bukti narkoba yang dihancurkan periode satu tahun yaitu hanya berkisar 1 gram  dari 28 perkara, sedangkan barbuk tindak pidana umum lainnya berasal dari 18 perkara.

Ada tiga macam jenis barang bukti, yaitu pertama barang bukti yang dirampas untuk dimusnahkan, kedua barang bukti dikembalikan kepada yang berhak, dan barang bukti yang dirampas untuk negara,” terangnya.

Baca Juga: Di Kegiatan Rutin PKK Banjarbaru, Ririen Ingatkan Bahaya Narkoba

Baca Juga: Jadi Pemadat, Bos Hotel Batulicin Ditangkap Polisi Narkoba

Reporter: Ahc17
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Sudah 100 Hektar Lahan Gambut di Kotim Terbakar
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng dan Wali Kota Palangka Raya Optimis PSBB Disetujui
apahabar.com

Kalteng

Teliti Obat Diabetes, 3 Siswi MtsN Kotim Wakili Indonesia ke Turki
Aphabar.com

Kalteng

Kapuas, Episentrum Baru Penularan Covid-19 di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

10 WBP Lapas Kelas II B Muara Teweh Dapat Remisi Hari Raya Nyepi
apahabar.com

Kalteng

Diduga Kelainan Seks, Pria di Kobar Curi Ribuan Celana Dalam Wanita
apahabar.com

Kalteng

Presiden Jokowi dan Plt Gubernur Kalteng Apresiasi Peran TNI Ikuti Tangani Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Viral Kawanan Pencuri Babak Belur di Kalteng, Simak Penjelasan Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com