UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Positif Terjangkit Virus Corona di Malaysia Jadi 16 Orang

- Apahabar.com Sabtu, 8 Februari 2020 - 21:02 WIB

Positif Terjangkit Virus Corona di Malaysia Jadi 16 Orang

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dato' Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail mengemukakan hal itu dalam jumpa pers di Putrajaya, Sabtu (08/02). Foto-Antara/FB Wan Azizah

apahabar.com, KUALA LUMPUR – Jumlah orang yang positif terjangkit virus corona di Malaysia menjadi 16, setelah bertambah satu orang pada Sabtu (08/02).

Mereka yang positif virus corona terdiri dari empat orang warga negara Malaysia dan12 warganegara China.

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail mengemukakan hal itu dalam jumpa pers di Putrajaya, Sabtu.

“Terdapat penambahan satu kasus baru corona yang dilaporkan ke Crisis Preparedness and Response Centre (CPRC) Kebangsaan, Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) pada Sabtu ini,” ujarnya.

Kasus tersebut terjadi pada seorang wisatawan warganegara China berumur 67 tahun yang merupakan ibu warganegara China yang dilaporkan positif pada 6 Februari 2020 atau kasus positif ke-14.

“Menyikapi kasus terbaru ini merupakan hubungan dekat dengan kasus tersebut, dia telah diarahkan untuk tidak ke mana-mana untuk menjalani perintah pengawasan dan pemantauan,” katanya.

Ujian pendeteksian dan validasi terjangkit corona yang telah dibuat dan dilaporkan positif pada 7 Februari 2020, ujar Wan Aziziah. Penderita itu kini telah dimasukkan ke ruang isolasi di Rumah Sakit Kuala Lumpur dan berada dalam keadaan stabil.

Dia mengatakan dari 10 Januari 2020 hingga 8 Februari 2020 jumlah kumulatif kasus PUI terjangkit corona adalah 336 orang dimana 213 adalah warganegara Malaysia, 115 warga China dan masing-masing satu warganegara Australia, Bangladesh, Brazil, Indonesia, Jordan, Kanada, Republik Korea dan Thailand.

“Tujuh kasus telah dinyatakan positif corona, 306 adalah negatif 23 kasus masih menunggu keputusan laboratorium,” katanya.

Dia mengatakan pemerintah Malaysia mengucapkan terima kasih kepada semua anggota pemerintah dan swasta dalam bantuan yang telah diberikan dalam mengawal penularan terjangkitnya virus corona.

“Rakyat Malaysia diserukan untuk bersama-sama memainkan peranan dengan menjadi anggota masyarakat yang bertanggungjawab karena setiap individu mempunyai peranan penting dalam menangani kejadian ini,” katanya.

Dia mengatakan perkembangan kejadian terjangkitnya virus corona akan terus dipantau oleh pemerintah Malaysia termasuk informasi yang diperoleh dari WHO.(Ant)

Baca Juga: Mengerikan, Virus Corona Sudah Tewaskan 724 Korban

Baca Juga: China: Arsitek RS Virus Corona Kelahiran Indonesia

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Protes UU Cipta Kerja, Hari Ini Buruh Lanjutkan Aksi Mogok Nasional
apahabar.com

Nasional

BNPB: Kalteng dan Kalbar Penyumbang Hotspot Terbesar
apahabar.com

Nasional

Jokowi Diberi Gelar Adat Datuk Seri Setia Amanah Negara
apahabar.com

Nasional

Maju Independen, Zulfikar Siregar Siap Lakukan Terobosan Bagi Kota Medan
apahabar.com

Nasional

Viral Video Warga Keturunan Pakai Mobil Dinas TNI Beli Mie : “Yang Boleh Tanya Gua Itu Polisi Militer”
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 7.308 Sembuh, 26.473 Positif
apahabar.com

Nasional

Diwarnai Rentetan Tembakan, Puluhan Anggota Kelompok John Kei Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Sambut Kunjungan PP JMSI, Gita Wirjawan: Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com