Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Presiden Jokowi Akan Hadiri HPN 2020 Lebih Awal

- Apahabar.com Sabtu, 1 Februari 2020 - 16:34 WIB

Presiden Jokowi Akan Hadiri HPN 2020 Lebih Awal

Logo HPN 2020 Kalsel. Foto – Ist

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan Presiden Joko Widodo akan hadir sehari lebih awal di HPN 2020 yang digelar di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Atal S Depari mengatakan, awalnya Presiden Jokowi direncanakan hadir di puncak Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2020, namun kemudian presiden diagendakan hadiri HPN pada 8 Februari karena sehari sebelum melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak Kalimantan Barat.

“Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan berada di Banjarmasin lebih cepat sehari dari rencana awal, sehingga untuk menghormati kehadiran Presiden pada rangkaian HPN, panitia menyesuaikan dengan agenda presiden, karena setelah hadir di HPN, presiden akan melakukan kunjungan ke Australia,” kata Atal di Jakarta, Sabtu (01/02).

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya mengatakan dengan dimajukannya kedatangan Jokowi ke HPN, panitia memastikan presiden akan bertemu dengan Insan Pers pada 8 Februari 2020.

Untuk kegiatan bergengsi di HPN, Konvensi Media Massa yang sebelumnya dilaksanakan pada pagi hari, akan dimulai setelah kehadiran Jokowi.

“Konvensi media massa tetap dilaksanakan tanggal 8 Februari usai acara Presiden. Untuk rangkaian acara lainnya tidak banyak mengalami perubahan,” kata Auri.

Auri meyakini rangkaian HPN sampai 9 Februari 2020 akan berjalan dengan baik karena melibatkan ribuan wartawan serta undangan lainnya dari seluruh Indonesia, dan dukungan pemerintah daerah setempat.

Hari Pers Nasional 2020 akan berlangsung di Kalimantan Selatan 7-9 Februari itu kata Auri selain akan dihadiri langsung Presiden Jokowi, kegiatan juga turut dihadiri sejumlah Menteri dan Duta Besar Negara sahabat serta Perwakilan Wartawan Asing,

HPN 2020 mengangkat tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara.”(Ant)

Baca Juga: Sebelum ke Australia, Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 di Kalsel

Baca Juga: Hadiri Rakor, Paman Birin: HPN 2020 Harus Benar-benar Membawa Manfaat untuk Masyarakat

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Simak! Ini Rangkaian Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Besok
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Dukungan MK Terkait “Omnibus Law”
apahabar.com

Nasional

Proyektil dan Motor Pelaku Ditemukan di Lokasi Penembakan Letkol Dono
apahabar.com

Nasional

Mentok di MK, Mungkinkah Tim Hukum Prabowo-Sandi Bawa ke MI?
apahabar.com

Nasional

Status Geopark Meratus: Walhi dan Gembuk Pertanyakan Komitmen Daerah
apahabar.com

Nasional

Antisipasi Corona, Istana Kepresidenan Periksa Suhu Tubuh Setiap Tamu dan Pejabat
apahabar.com

Nasional

Ada 33 Lembaga Survei Quick Count Terdaftar di KPU
apahabar.com

Nasional

Kabar Ruang Hasto Akan Disegel KPK, Djarot Belum Bisa Komentar Banyak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com