Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Produsen Alutista Dalam Negeri Optimis Tembus Pasar Filipina

- Apahabar.com Sabtu, 29 Februari 2020 - 13:59 WIB

Produsen Alutista Dalam Negeri Optimis Tembus Pasar Filipina

Foto- Ilustrasi jet tempur. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Filipina dibidik produsen alutsista di Indonesia. Mereka optimis produk unggulannya mampu menembus pasar negara itu.

Keyakinan itu diungkapkan Direktur Utama PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa Johny Tanoto sebagai pemegang Commercial Brand “J-Forces” di Jakarta, Sabtu (29/2).

Johny mengatakan produk yang dibuat telah memiliki standar kualitas yang mampu bersaing dengan industri pertahanan luar negeri sejenis.

“Produk kami juga telah digunakan untuk mendukung kebutuhan pertahanan dan keamanan oleh TNI dan Polri serta dengan intensif menawarkan kepada militer dan kepolisian negara-negara lain,” kata Johny seperti dikutip apahabar.com dari Antara.

Pihaknya mengaku sangat serius untuk masuk dan mendukung industri pertahanan Filipina.

“Kami buktikan dengan telah diproduksinya kendaraan taktis dengan spesifikasi khusus untuk kondisi dan situasi di negara Filipina,” kata Johny Tanoto.

Sebelumnya Undersecretary for Finance and Materiel of the Philippines Air Marshal (Ret) Raymundo DV Elevante melakukan kunjungan resmi ke Kementerian Pertahanan RI.

Wamenhan Filipina tersebut datang beserta empat personel Dephan Filipina salah satunya untuk melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di bidang pertahanan dengan Kementerian Pertahanan RI.

Usai kunjungan ke Kemenhan RI, Wamenhan Filipina beserta rombongan dengan didampingi Dirjen Pothan Prof Dr Bondan Tiara Sofyan MSi mengunjungi fasilitas industri pertahanan dalam negeri yang berlokasi di Jakarta tersebut.

Delegasi Dephan Filipina dapat melihat secara langsung kemampuan perusahan tersebut dalam memproduksi helm antipeluru, rompi antipeluru, pakaian lengkap pasukan antihuru-hara (Integrated Personal Protection) dan jaket antipeluru.

PT Jala Berikat Nusantara Perkasa juga memiliki kemampuan dalam memproduksi Kendaraan Taktis (Rantis) dan Kendaraan Khusus (Ransus).

Delegasi Dephan Filipina juga berkesempatan untuk menyaksikan proses konsep desain dan engineering produk yang dilanjutkan dengan proses produksi dan manufacturing sampai pada proses quality control hingga finishing.

Pada kesempatan tersebut J-Forces juga menawarkan produk-produk unggulannya secara intensif kepada delegasi Dephan Filipina.

Di akhir kunjungan, delegasi Dephan Filipina juga melakukan test drive kendaraan Taktis tersebut.

Setelah mendengarkan paparan yang disampaikan dan melihat static display dari berbagai jenis kendaraan taktis dan turut serta dalam test drive Armoured Personnel Carrier, delegasi Dephan Filipina merasa sangat puas dan ingin segera melakukan kerja sama dengan J-Forces.(ant)

Baca Juga: Tiga Maskapai Resmi, Ini Pesawat Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Baca Juga: TNI AU Siapkan 3 Pesawat Antar WNI dari Wuhan ke Natuna

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Marah Mobilnya Disalip, Pria Berpisau Kaget Ternyata Jenderal Polisi
apahabar.com

Nasional

Gubernur Jambi Zumi Zola Pasrah Hadapi Putusan Pengadilan Tipikor
Vaksinasi

Nasional

Menkes Blakblakan Soal Vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Saudi Stop Umrah, Kemenag Turunkan Petugas di Bandara
apahabar.com

Nasional

PLN Dipastikan Tetap Beroperasi Optimal

Nasional

Lihat Rumah Mewah Tersangka Tes Antigen Bekas di Sumsel!

Nasional

Termasuk Anak Kecil, Punya Penghasilan via YouTube Wajib Bayar Pajak
apahabar.com

Nasional

World Press Freedom Day, Dewan Pers Ingatkan soal Empati Terkait Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com