3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Produsen Alutista Dalam Negeri Optimis Tembus Pasar Filipina

- Apahabar.com Sabtu, 29 Februari 2020 - 13:59 WIB

Produsen Alutista Dalam Negeri Optimis Tembus Pasar Filipina

Foto- Ilustrasi jet tempur. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Filipina dibidik produsen alutsista di Indonesia. Mereka optimis produk unggulannya mampu menembus pasar negara itu.

Keyakinan itu diungkapkan Direktur Utama PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa Johny Tanoto sebagai pemegang Commercial Brand “J-Forces” di Jakarta, Sabtu (29/2).

Johny mengatakan produk yang dibuat telah memiliki standar kualitas yang mampu bersaing dengan industri pertahanan luar negeri sejenis.

“Produk kami juga telah digunakan untuk mendukung kebutuhan pertahanan dan keamanan oleh TNI dan Polri serta dengan intensif menawarkan kepada militer dan kepolisian negara-negara lain,” kata Johny seperti dikutip apahabar.com dari Antara.

Pihaknya mengaku sangat serius untuk masuk dan mendukung industri pertahanan Filipina.

“Kami buktikan dengan telah diproduksinya kendaraan taktis dengan spesifikasi khusus untuk kondisi dan situasi di negara Filipina,” kata Johny Tanoto.

Sebelumnya Undersecretary for Finance and Materiel of the Philippines Air Marshal (Ret) Raymundo DV Elevante melakukan kunjungan resmi ke Kementerian Pertahanan RI.

Wamenhan Filipina tersebut datang beserta empat personel Dephan Filipina salah satunya untuk melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di bidang pertahanan dengan Kementerian Pertahanan RI.

Usai kunjungan ke Kemenhan RI, Wamenhan Filipina beserta rombongan dengan didampingi Dirjen Pothan Prof Dr Bondan Tiara Sofyan MSi mengunjungi fasilitas industri pertahanan dalam negeri yang berlokasi di Jakarta tersebut.

Delegasi Dephan Filipina dapat melihat secara langsung kemampuan perusahan tersebut dalam memproduksi helm antipeluru, rompi antipeluru, pakaian lengkap pasukan antihuru-hara (Integrated Personal Protection) dan jaket antipeluru.

PT Jala Berikat Nusantara Perkasa juga memiliki kemampuan dalam memproduksi Kendaraan Taktis (Rantis) dan Kendaraan Khusus (Ransus).

Delegasi Dephan Filipina juga berkesempatan untuk menyaksikan proses konsep desain dan engineering produk yang dilanjutkan dengan proses produksi dan manufacturing sampai pada proses quality control hingga finishing.

Pada kesempatan tersebut J-Forces juga menawarkan produk-produk unggulannya secara intensif kepada delegasi Dephan Filipina.

Di akhir kunjungan, delegasi Dephan Filipina juga melakukan test drive kendaraan Taktis tersebut.

Setelah mendengarkan paparan yang disampaikan dan melihat static display dari berbagai jenis kendaraan taktis dan turut serta dalam test drive Armoured Personnel Carrier, delegasi Dephan Filipina merasa sangat puas dan ingin segera melakukan kerja sama dengan J-Forces.(ant)

Baca Juga: Tiga Maskapai Resmi, Ini Pesawat Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Baca Juga: TNI AU Siapkan 3 Pesawat Antar WNI dari Wuhan ke Natuna

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Beredar Surat Mundur Bupati Madina karena Jokowi Kalah di Wilayahnya
apahabar.com

Nasional

Seorang Wisatawan Hongkong di Raja Ampat Diduga Terinfeksi Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Sebelum ke Australia, Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 di Kalsel
apahabar.com

Nasional

Ricuh, Mobil Roy Suryo pun Jadi Korban!
apahabar.com

Nasional

Jakarta Banjir, Tol Dalam Kota Gratis Selama 18 Jam
apahabar.com

Nasional

Kewenangan Fatwa Halal oleh Banyak Lembaga akan Rancu
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Pindah, Jakarta Bakal jadi Kota Bisnis Kelas Dunia
apahabar.com

Nasional

HUT ke-74, Ancaman Nirmiliter Jadi Atensi TNI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com