Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Puji Serapan Anggaran Banjarbaru, Nadjmi: Kalau Bisa 95 Persen

- Apahabar.com Rabu, 26 Februari 2020 - 12:34 WIB

Puji Serapan Anggaran Banjarbaru, Nadjmi: Kalau Bisa 95 Persen

Nadjmi Adhani didampingi Darmawan Jaya saat menghadiri Rapat Tim Sinergi Optimalisasi Percepatan Anggaran dan Pembangunan di Aula Gawi Sebarataan, Selasa (26/02). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Serapan anggaran kota Banjarbaru mencapai 92 persen. Hal itu menuai pujian dari Wali kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

“Untuk tahun kemarin realisasi penyerahan kita di angka 92 persen. Ini insya Allah sudah bagus lah. Idealnya, sih, kalau bisa 95 persen,” ujarnya saat menghadiri Rapat Tim Sinergi Optimalisasi Percepatan Anggaran dan Pembangunan di Aula Gawi Sebarataan, Selasa (26/02).

Target serapan anggaran mencapai 95 persen itu pun dinilai bukan hal yang mudah. Karenanya, ia ingin di tahun ini informasi mengenai serapan anggaran dapat tersampaikan dengan baik.

“Nah, di awal tahun kita sudah mulai untuk menyampaikan informasi ini agar nanti dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan maksimal,” inginnya.

Nadjmi mengapresiasi adanya rapat koordinasi yang diselenggarakan Tim Sinergi Optimalisasi Penyerapan Anggaran dan Percepatan Pembangunan Kota Banjarbaru.

Karena menurutnya, rapat koordinasi yang dihadiri seluruh kepala SKPD dan instansi di Banjarbaru itu perlu transparasi data.

“Kita bersyukur hari ini dapat melaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri berbagai unsur baik itu dari kejaksaan, dari kepolisian, dari BPKP serta kepala SKPD untuk mendiskusikan dan bagaimana alokasi anggaran APBD kita agar bisa terserap maksimal dan juga tercapai secara maksimal,” ungkapnya.

Sementara Panitia pelaksana sekaligus Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Hj. Erma Epiyana Hartati, menyampaikan latar belakang dan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi itu adalah sinergisitas, sinkronisasi serta harmonisasi.

“Maka dipandang perlu untuk melakukan rapat koordinasi dengan anggota tim. Rapat kali ini membahas tentang permasalahan yang ada di Kota Banjarbaru,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, juga rencana pengadaan pada 2020 serta harapan Pemerintah Kota Banjarbaru dengan anggota tim.

Untuk diketahui, jumlah peserta kegiatan rapat koordinasi Tim Sinergi optimalisasi pelaksanaan penyerapan anggaran dan percepatan pembangunan Kota Banjarbaru 2020 sebanyak 60 orang.

Terdiri dari 30 anggota Tim Sinergi, 17 orang dari kepala SKPD terkait, dan 13 dari Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.

Rapat itu dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, Sekdakot Banjarbaru, Said Abdullah, Forkopimda Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Baca Juga: Defisit Rp 2 Triliun, DPRD Jatim Tiru Serapan PAD Kalsel

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Al Falah Banjarbaru Jadi Model Pesantren Ramah Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

RSDI Banjarbaru Akan Jadi Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19

Pemko Banjarbaru

Disambut Pjs Wali Kota Banjarbaru, Wamen PUPR Ingin Melihat Langsung Pembangunan Infrastruktur
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani : Lulusan Pesantren Punya Hak Pendidikan yang Sama
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Ajak Jemaah Hadiri Tablig Akbar UAS yang Digelar Malam Ini
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bina Apel Satpol PP Banjarbaru, Simak yang Disampaikan Bernhard E Rondonuwu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Menuju New Normal, Walikota Banjarbaru Langsung Tinjau Q Mall
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Darmawan Jaya Bicara Kewirausahaan, Solusi Lapangan Pekerjaan Makin Sempit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com