Duh, Harga Minyak Anjlok Terpapar Krisis Covid-19 India Wah, AS Mulai Tak Wajibkan Warganya Pakai Masker & Jaga Jarak Update Saham Spanyol, Indeks IBEX 35 Tergelincir 0,46 Persen Update Saham Inggris, Indeks FTSE 100 Tergerus 0,59 Persen Update Saham Jerman, Indeks DAX 30 Naik 49,46 poin

Puji Serapan Anggaran Banjarbaru, Nadjmi: Kalau Bisa 95 Persen

- Apahabar.com Rabu, 26 Februari 2020 - 12:34 WIB

Puji Serapan Anggaran Banjarbaru, Nadjmi: Kalau Bisa 95 Persen

Nadjmi Adhani didampingi Darmawan Jaya saat menghadiri Rapat Tim Sinergi Optimalisasi Percepatan Anggaran dan Pembangunan di Aula Gawi Sebarataan, Selasa (26/02). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Serapan anggaran kota Banjarbaru mencapai 92 persen. Hal itu menuai pujian dari Wali kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

“Untuk tahun kemarin realisasi penyerahan kita di angka 92 persen. Ini insya Allah sudah bagus lah. Idealnya, sih, kalau bisa 95 persen,” ujarnya saat menghadiri Rapat Tim Sinergi Optimalisasi Percepatan Anggaran dan Pembangunan di Aula Gawi Sebarataan, Selasa (26/02).

Target serapan anggaran mencapai 95 persen itu pun dinilai bukan hal yang mudah. Karenanya, ia ingin di tahun ini informasi mengenai serapan anggaran dapat tersampaikan dengan baik.

“Nah, di awal tahun kita sudah mulai untuk menyampaikan informasi ini agar nanti dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan maksimal,” inginnya.

Nadjmi mengapresiasi adanya rapat koordinasi yang diselenggarakan Tim Sinergi Optimalisasi Penyerapan Anggaran dan Percepatan Pembangunan Kota Banjarbaru.

Karena menurutnya, rapat koordinasi yang dihadiri seluruh kepala SKPD dan instansi di Banjarbaru itu perlu transparasi data.

“Kita bersyukur hari ini dapat melaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri berbagai unsur baik itu dari kejaksaan, dari kepolisian, dari BPKP serta kepala SKPD untuk mendiskusikan dan bagaimana alokasi anggaran APBD kita agar bisa terserap maksimal dan juga tercapai secara maksimal,” ungkapnya.

Sementara Panitia pelaksana sekaligus Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Hj. Erma Epiyana Hartati, menyampaikan latar belakang dan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi itu adalah sinergisitas, sinkronisasi serta harmonisasi.

“Maka dipandang perlu untuk melakukan rapat koordinasi dengan anggota tim. Rapat kali ini membahas tentang permasalahan yang ada di Kota Banjarbaru,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, juga rencana pengadaan pada 2020 serta harapan Pemerintah Kota Banjarbaru dengan anggota tim.

Untuk diketahui, jumlah peserta kegiatan rapat koordinasi Tim Sinergi optimalisasi pelaksanaan penyerapan anggaran dan percepatan pembangunan Kota Banjarbaru 2020 sebanyak 60 orang.

Terdiri dari 30 anggota Tim Sinergi, 17 orang dari kepala SKPD terkait, dan 13 dari Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.

Rapat itu dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, Sekdakot Banjarbaru, Said Abdullah, Forkopimda Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Baca Juga: Defisit Rp 2 Triliun, DPRD Jatim Tiru Serapan PAD Kalsel

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemko Banjarbaru

Diperpanjang hingga 5 April, Simak Ketentuan Lengkap PPKM Mikro Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jurnalis Banjarbaru Terima Sembako Sumbangan dari ASN
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Hadiri HUT Ke-3 Kejogja Kalsel
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

H+1 PSBB Banjarbaru, Belum Ada Temuan Kasus Gejala Covid-19 di Pos Penjagaan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tanam Pohon Bersama, Pemkot Banjarbaru dan UIN Antasari Bangun Sinergisitas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pantau Penerapan Prokes Covid-19, Giliran Bappeda Diinspeksi Pjs Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sidak Penerapan Prokes di Sungai Ulin, Pjs Wali Kota Banjarbaru Dapati 20 Pelanggar
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Akhir Tahun, 126 Pejabat Pemkot Banjarbaru Dilantik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com