Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Puluhan Pengurus PCNU Banjarbaru Resmi Dilantik

- Apahabar.com Sabtu, 22 Februari 2020 - 18:25 WIB

Puluhan Pengurus PCNU Banjarbaru Resmi Dilantik

Ketua PWNU Kalsel, Abdul Haris Makkie melantik 45 pengurus Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarbaru untuk masa khidmat 2019 - 2024. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Sebanyak 45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarbaru untuk masa khidmat 2019 – 2024 secara resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PWNU Kalsel Abdul Haris Makkie, bertempat di Aula Linggangan Intan Kota Banjarbaru, Sabtu (22/02).

Usai dilantik, Ketua Tanfiziah PCNU Kota Banjarbaru, Muslih Ambrie mengatakan pihaknya akan langsung bergerak untuk menjalankan program-program NU demi kemaslahatan ummat.

“Kami langsung bergerak dengan melakukan berbagai pelatihan-pelatihan. Kami juga sudah bekerjasama dengan PERKI Cabang Banjarmasin untuk melakukan bakti sosial berupa pelatihan bantuan sosial hidup dasar. Tidak hanya itu, kami juga bekerjasama dengan Unit Transpusi Darah RS Idaman Kota Banjarbaru untuk bakti sosial donor darah secara periodik di Banjarbaru ini,” ungkap Muslih melalui siaran pers yang diterima apahabar.com.

Selain itu, tambah Muslih, PCNU Banjarbaru juga akan bekerjasama dengan BPBD Kalsel dalam hal melatih relawan NU yang siap tanggap menghadapi bencana.

Sementara itu, Ketua PWNU Kalsel, Abdul Haris Makkie berharap, kepengurusan ini dapat menjalankan hasil musyawarah kerja cabang yang dilakukan.

“Kita berharap kepengurusan ini, yang penting adalah membentuk majelis wakil cabang, pengurus anak ranting hingga ke pelosok-pelosok Banjabraru. Kita ingin semua warga Nahdiyin yang tidak berada di dalam kepengurusan dapat terdata semua. Sehingga kita mengetahui berapa sebenarnya warga NU yang kita miliki di kota ini,” ucapnya.

Secara bersamaan, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengapresiasi dengan dilantiknya kepengurusan baru PCNU Kota Banjarbaru ini.

“Kami berharap PCNU ini dapat menjadi mitra strategis pemeritah Banjarbaru dalam membangun karakter masyarakat,” ucap Darmawan Jaya.

Dalam acara ini dilakukan pula penandatanganan MoU antara Pengurus Cabang NU Kota Banjarbaru dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Banjarmasin yang disaksikan oleh Ketua PWNU Kalimantan Selatan, Wakil Walikota Banjarbaru, serta seluruh undangan yang hadir.

Baca Juga: NU Harus Berani Keluar dari Zona Nyaman

Baca Juga: Kumpulkan Ormas Islam, Sudian Noor Soroti Potensi Perpecahan Bangsa

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Live Streaming Perdana Pengajian Guru Bakhiet via YouTube
apahabar.com

Habar

DMI: Masjid di Indonesia Tidak Terganggu Saudi Setop Bantuan
apahabar.com

Habar

Gerakan Muda Aswaja Kabupaten Banjar Deklarasikan Dukungan pada Jokowi dan KH Maruf Amin
apahabar.com

Habar

MUI Ajak Sambut Baik Ramadan Meski di Tengah Wabah
apahabar.com

Habar

Beri Kuliah di IAID Martapura, Rektor Al Ahgaff: Islam Harus Unggul
apahabar.com

Habar

Tablig Akbar Buat Malaysia Pusing, 1.117 Kasus Corona Terdeteksi
Sejumlah Larangan Posko Induk Saat Haul ke 15 Guru Sekumpul

Habar

Sejumlah Larangan Posko Induk Saat Haul ke 15 Guru Sekumpul
apahabar.com

Habar

Kemenkes Bocorkan Tips Sehat Selama Berhaji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com