Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Putera Sampoerna Beri Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Untuk Pelajar di Kabupaten Banjar

- Apahabar.com Selasa, 18 Februari 2020 - 15:07 WIB

Putera Sampoerna Beri Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Untuk Pelajar di Kabupaten Banjar

Penandatanganan MoU antara Bupati Banjar bersama Corporate Affairs Putera Sampoerna Foundation Indra Kusuma, pemberikan beasisiwa pendidikan S1 kepada masyarakat Kabupaten Banjar berkuliah di Sampoerna University – The University of Arizona, Selasa (18/2). Foto-kominfobanjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Yayasan Putera Sampoerna memberikan beasiswa pendidikan S1 kepada pelajar di Kabupaten Banjar berkuliah di Sampoerna University–The University of Arizona.

Bupati Banjar KH Khalilurrahan bersama Corporate Affairs Putera Sampoerna Foundation Indra Kusuma, menandatangani MoU beasiswa tersebut di Aula Barakat, Setda Pemkab Banjar, Martapura, Selasa (18/2).

“Dalam kesepakatan bersama ini akan diberikan bantuan beasiswa pendidikan tingkat sarjana atau S1 di Sampoerna University–The University of Arizona bagi Masyarakat Kabupaten Banjar lulusan SMA, SMK, Madrasah Aliyah atau sederajat yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” ujar Bupati Banjar.

Guru Khalil, sapaan akrabnya mengatakan, melalui kesepakatan tersebut dapat memberikan peluang pelajar yang berdomisili di Kabupaten Banjar untuk mengenyam pendidikan bertaraf internasional.

“Saya berharap agar peluang emas ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bagi pelajar yang mengikuti seleksi ini supaya mempersiapkan diri dengan serius belajar agar berpeluang meraih beasiswa ini,” tambahnya.

Sementara itu, Corporate Affairs Putera Sampoerna Foundation Indra Kusuma mengungkapkan, melalui kerjasama dengan Pemkab Banjar ini dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan.

“Ini dapat memberikan kesempatan dan jalan kepada warga Kabupaten Banjar untuk dapat mengikuti seleksi dan kemudian nantinya terpilih menerima bantuan pendidikan S1 pada University of Arizona,” ucapnya.

Indra Kusuma mengatakan, antusias pelajar Kabupaten Banjar yang mengikuti seleksi beasiswa ini cukup banyak capai 108 siswa.

“Ada sekitar 108 lulusan SMA, SMK, Madrasah Aliyah atau yang sederajat telah mendaftarkan dan akan melakukan tes pertama secara online,” katanya, menjelaskan test langsung dilakukan hari ini.

Bagi mereka yang lulus akan dilakukan bimbingan belajar persiapan tes untuk ke Amerika yang dinamakan lux test.

“Test ini juga dilakukan online yang terhubung langsung dengan university of Arizona Amerika,” jelasnya.

Pada penandatanganan beasiswa untuk untuk masyarakat Kabupaten Banjar itu, dilakukan serah terima cinderamata oleh Bupati Banjar dengan Pimpinan Yayasan Putera Sampoerna.

Baca Juga: Asyik Pesta Sabu, Dua Pemuda di Kobar Diciduk Polisi

Baca Juga: Sabu dalam Permen, Pria Salon di Tanbu Kena Ciduk

Reporeter: Hendra
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Marak Hotspot, 1 Heli Absen Berpengaruh
apahabar.com

Kalsel

Satsabhara Polres Tapin Ikuti Perlombaan Fungsi Teknis Sabhara
apahabar.com

Kalsel

Jelang Lebaran, Polres Tapin Siap Tindak Tegas Jika Warga Masih Berkerumun
apahabar.com

Kalsel

Lolos Caleg, Kartu Uji Kompetensi Wartawan Ditarik
apahabar.com

Kalsel

PDIP Banjarmasin Terima 1,5 Ton Beras dari Yayasan Haji Maming Enam Sembilan
apahabar.com

Kalsel

SMP Swasta Tutup, Guru PNS Dialokasikan ke Negeri
apahabar.com

Kalsel

Ini Dia Sosok Nanang Galuh Terpilih Kabupaten Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Para Pakar Banua Kritisi Kebijakan PSBB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com