Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Raih Anugerah Kebudayaan, Ibnu Sina: Terima Kasih Warga Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 7 Februari 2020 - 19:00 WIB

Raih Anugerah Kebudayaan, Ibnu Sina: Terima Kasih Warga Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meraih Anugerah Kebudayaan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari Pers Nasional (HPN) 2020 merupakan momen yang paling bersejarah buat Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Sebab orang nomor satu di Pemerintah Kota Banjarmasin ini merupakan satu diantara sepuluh orang Wali Kota dan Bupati di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Anugerah Kebudayaan.

Baca Juga: Temu Penyuluh Pertanian, Bupati dan Wakil Harapkan SDM di HST Unggul

Sebanyak sepuluh orang kepala daerah yakni Wali Kota Tanggerang Selatan, Wali Kota Banjarmasin, Wali Kota Ambon, Wali Kota Baubau, Bupati Tubaba, Bupati Halmahera Barat, Bupati Serdang Bedagai, Bupati Luwu Utara, Bupati Gunung Kidul, Bupati Tabalong, nantinya akan menerima penghargaan kebudayaan dari PWI Pusat.

Penyerahan penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan pada saat hari puncak acara HPN di Halaman Kantor Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi mengatakan, Anugerah Kebudayaan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk mendorong dan merangsang daerah untuk melakukan pendataan.

“Jadi saya kira itu sangat pas dan menyambung dengan program pemerintah, prioritas nasional bidang kebudayaan dengan menyediakan anggaran abadi kebudayaan yang setiap tahun akan ditambah,” ujarnya ketika dijumpai di Hotel Mercure Banjarmasin, Sabtu (7/2).

Ia juga mengatakan manfaat dari dana abadi kebudayaan yang telah di setujui oleh Presiden RI Joko Widodo ini adalah untuk membantu para budayawan berkarya.

“Anggaran ini kita berikan untuk membantu para budayawan, tapi selain itu ada juga dana alokasi khusus, meskipun tidak terlalu banyak,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan bahwa adanya deklarasi kebudayaan ini adalah bentuk apresiasi untuk warga kota seribu sungai.

Sebab, lanjut dia seluruh warga kota sangat peduli dengan sungai-sungai yang ada di kota Banjarmasin.

“Terima kasih warga kota Banjarmasin yang telah peduli dengan sungai-sungai kita dan mengangkat budaya sungai kita sebagai destinasi wisata, kemudian menjadikan sungai sebagai peradaban kota,” tuturnya.

Atas kerja kepedulian warga lah anugerah kebudayaan ini didapatkan oleh Kota Banjarmasin. Dan hak tersebut harus selalu dijaga dan dirawat sebagai salah satu kebanggaan bagi Indonesia.

“Dari Kota Banjarmasin kita merasa terhormat, karena dengan adanya deklarasi Banjarmasin, untuk kemajuan kebudayaan khususnya kebudayaan sungai kita. Dari Banjarmasin kita ingin mendeklarasikan ke seluruh Indonesia, sebagai budaya pembangunan,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga: HPN 2020 Kalsel, M Nuh: Wartawan Dituntut Miliki Keahlian Khusus

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editorrr: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Kalsel

Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Operasi Intan 2019 Banjarbaru, Ribuan Kendaraan Terjaring
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Kalsel, NU: Bukan Kepentingan Politik
Sertijab Kalapas Karang Intan, Sugito Deklarasikan Janji Kinerja 2020

Kalsel

Sertijab Kalapas Karang Intan, Sugito Deklarasikan Janji Kinerja 2020  
Kapolsek

Kalsel

Pastikan Distribusi Elpiji Bersubsidi Tak Ada Kecurangan, Kapolsek Banjarmasin Utara Turun Langsung
apahabar.com

Kalsel

KKN di Aluh-Aluh, Pencegahan Covid Jadi Program Mahasiswa UMM
apahabar.com

Kalsel

Tanam Pohon bareng Presiden, Menteri Siti Singgung Tambang di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Minta Bawaslu Kalsel Bertindak, Kuasa Hukum Caleg PKB Juga Ancam Lapor ke DKPP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com