Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Ratusan Peserta Ikuti Workshop Kader KB se-Tanah Bumbu

- Apahabar.com Selasa, 25 Februari 2020 - 19:58 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Workshop Kader KB se-Tanah Bumbu

Ratusan peserta mengikuti Workshop Kader KB se-Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Tidak kurang 400 peserta mengikuti Workshop Kader Keluarga Berencana (KB) se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Workshop digelar oleh Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, di Gedung Mahligai Bersujud, Selasa (25/02).

“Workshop ini digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan para kader KB di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Kepala DKBP3A melalui Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera, Yusnani.

Ia mengatakan pada era globalisasi sekarang ini, para kader dituntut lebih cerdas dalam menanggapi permasalahan yang ada.

“Karena perkembangan KB begitu pesat, sehingga para kader perlu diberikan pembekalan ilmu pengetahuan, masukan dan segala macam yang berkaitan dengan peran penyuluhan KB di Tanah Bumbu,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, saat membuka workshop mengatakan peran kader KB sangatlah besar dalam mendukung keberhasilan Program Keluarga Berencana.

Ia menyebut kader KB merupakan mitra kerja dan ujung tombak pemerintah daerah dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang perencanaan hidup yang sehat dan mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Workshop ini memiliki peran penting dan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja, pengetahuan dan wawasan, serta skill atau keahlian bagi kader KB di Bumi Bersujud,” sebutnya.

Ready Kambo berharap kegiatan workshop akan menghasilkan kader KB andal dan profesional yang mampu membawa perubahan dan membangun pembinaan dari rumah ke rumah, untuk menyosialisasikan program KB.

“Yang paling utama adalah para kader KB di daerah ini dapat menjadi contoh perubahan terhadap peningkatan wawasan masyarakat dalam pelaksanaan keluarga berencana dan pembangunan keluarga guna menciptakan generasi emas dan keluarga berkualitas menuju Indonesia sejahtera,” bebernya.

Baca Juga: Dapat Kejutan di Rumah Sakit, Bupati Sudian Noor Sambut Bahagia

Baca Juga: Resmikan Ruang Rawat Inap Baru, Pemkab Tanbu Jawab Kebutuhan Masyarakat

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cuncung Syafruddin H Maming, Wujudkan Jembatan Kotabaru – Batulicin dan Jalan Tol Batulicin – Banjarmasin (bagian 2 habis)
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Saksi dan Caleg Hanura Protes, Rapat Pleno di Tanah Bumbu Berlangsung Panas
Lagi, Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Sekitar ODP Covid-19

Pemkab Tanah Bumbu

Lagi, Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Sekitar ODP Covid-19
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Soal Penanganan Stunting, Pemkab Tanbu Targetkan Terbaik Nasional
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Berhalangan Hadir, Jemaah Doakan Kesembuhan Habib Luthfi Bin Yahya
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Polri Peduli Covid-19, Polres Tanbu Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kampung Tangguh Banua, Sudian Noor Ajak Masyarakat Bangun Ketahanan Pangan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Gus Muwafiq Soroti Fenomena Era Millenial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com