Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Reses, Saatnya Wakil Rakyat Perjuangan Aspirasi Masyarakat   

- Apahabar.com Senin, 17 Februari 2020 - 20:36 WIB

Reses, Saatnya Wakil Rakyat Perjuangan Aspirasi Masyarakat    

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Balangan, Rusdin Barhiwan saat menyerap aspirasi masyarakat. Foto- Agus Suhadi/apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Reses, atau menyerap aspirasi masyarakat rutin dilaksanakan wakil rakyat. Melalui reses anggota dewan menampung berbagai informasi, dan tentunya berjanji memperjuangkan aspirasi yang diterima.

Itu dilakukan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Balangan Rusdin Barhiwan. Untuk menyerap aspirasi masyarakat, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menggelar pertemuan di Hotel Mulia Kecamatan Paringin Selatan.

Baca Juga: Begini Cara Kemenkumham Kalsel Tingkatkan Sinergitas MPWN dan MPDN  

Wina salah satu warga Kecamatan Lampihong mengeluhkan tidak akuratnya data warga miskin di desanya. Ia mengaku, penerimaan manfaat dari pemerintah daerah tidak sesuai dengan kondisi.

“Kami berharap warga yang benar-benar miskin didata. Kita melihat yang mampu malah dapat bantuan dari pemerintah, tidak demikian dengan mereka yang benar-benar miskin,” keluh Wina.

Lain dengan Wina, Syaiful Ahmadi warga Kecamatan Paringin mengeluh soal pupuk tanah buat perkebunan. Ia meminta solusi dan cara mengajukan ke pemerintahan daerah untuk pengadaan pupuk tanah.

“Kami meminta cara bagaimana supaya bisa mendapatkan pupuk buat perkebunan karet serta padi. Agar perkebunan kami tetap subur dan mampu memberikan hasil yang maksimal,” harapnya.

Rusdin Barhiwan yang juga merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Balangan berjanji akan melakukan koordinasi dengan mitra kerjanya terkait hal yang dikeluhkan masyarakat.

“Banyak masukan-masukan, keluhan, baik masalah infrastruktur jalan, jembatan, bahkan masalah data kemiskinan yang tidak akurat serta permasalahan pertanian warga,” ujarnya.

Selepas reses ia akan bergerak cepat dan berkoordinasi dengan mitra kerja. Reses ini juga menjadi bahan laporan ke pimpinan dewan.

“Insya Allah akan saya masukan sebagai pokok-pokok pikiran dewan,” janji Rusdin  yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPD PAN Balangan.

Rusdin meminta kepada masyarakat tidak mesti harus menunggu reses untuk menyampaikan aspirasi. ”Bisa hubungi saya lewat telpon maupun WA. Setiap aspirasi yang masuk Insya Allah akan menjadi perhatian saya untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Baca Juga: Serunya Tour Sejarah Sungai Bareng Putri Kesultanan Banjar

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Permintaan Seragam Sekolah Melonjak, Siti Aminah Semringah
apahabar.com

Kalsel

Motif Penikaman Brutal di Alalak Utara Dipicu Masalah Lama
apahabar.com

Kalsel

Terima Ratusan Aduan, Ombudsman Kalsel: Didominasi Sengketa Agraria
apahabar.com

Kalsel

Jelang HUT RI, 150 Anggota Polres Tapin Gelar Doa Bersama

Kalsel

Modus Ayah Cabul di Banjarbaru, Ancam Korban yang Tak Perawan
apahabar.com

Kalsel

35 Rest Area di Tala Siap Tampung Jemaah Haul Guru Sekumpul yang Melintas
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Kekeringan di Banjarmasin; Sungai Bisa Dilewati Gerobak Sapi
apahabar.com

Kalsel

Pengakuan Pelaku Pengeroyokan Maut di Alalak Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com