BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel

Ricuh! PDAM Bandarmasih ‘Prank’ Ketua Pengadilan Negeri

- Apahabar.com Kamis, 13 Februari 2020 - 15:41 WIB

Ricuh! PDAM Bandarmasih ‘Prank’ Ketua Pengadilan Negeri

Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Sutarjo (baju sasirangan ungu) tersenyum sipu usai kena drama PDAM Bandarmasih. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Suasana kantor Pengadilan Negeri Banjarmasin ramai pada Kamis siang (13/2). Bukan tentang sengit proses persidangan, melainkan suara ricuh yang dikeluarkan Jaksa Sri Wulandari dan pihak PDAM Bandarmasih.

Perusahaan milik daerah itu menuduh Sri Wulandari yang rumahnya berada di Jalan Perdagangan RT 22, Banjarmasin Utara telah melakukan tindakan ilegal berupa pencurian air yang sudah didistribusikan.

Mendengar itu, dirinya tak terima dengan tuduhan PDAM. Hasilnya mereka saling tukar kalimat bernada tinggi.

Baca Juga: PDAM Bandarmasih Alirkan Air Mata Bahagia Warganya

Saking ributnya, Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Sutarjo keluar dari ruangan dengan wajah yang tampak marah. Dia lalu ambil bagian dengan melerai kedua belah pihak yang berseteru. Kalimat bertutur keras keluar dari mulut orang nomor satu di Pengadilan Negeri Banjarmasin itu.

Spontan, PDAM maupun Jaksa tersebut berhenti seketika. “Kalau mau menyelesaikan urusan pribadi silakan di luar, bukan di dalam kantor,” tegas Sutarjo. Suasana pun hening.

Hanya Sekretaris PDAM Bandarmasih Hermansyah yang mengeluarkan permintaan maaf atas perilaku kurang sopan tersebut.

“Kita minta maaf,” ucapnya sambil menundukkan kepala.

Amarah Sutarjo tidak bertahan lama. Humas PDAM Bandarmasih Wakhid menjelaskan dengan sopan maksud kunjungan PDAM ke Pengadilan Negeri Banjarmasin yang tidak lain untuk menyampaikan hadiah umrah kepada Sri Wulandari.

Sri Wulandari merupakan satu di antara empat orang pelanggan teladan yang taat bayar iuran sebelum tanggal 5 setiap bulannya. Tempat tinggalnya di Jalan Perdagangan RT 22, Banjarmasin Utara merupakan bukti.

Selepas mendengar itu, Sutarjo mengaku kaget karena tidak mengetahui dari awal bahwa kejadian tersebut adalah rekayasa PDAM untuk mengelabui bawahannya.

Raut mukanya pun berubah. Dia tak lagi bisa menahan tawa.

“Sempat emosi saya, kenapa masalah pribadi dibawa sampai ke kantor. Tapi terima kasih kepada PDAM Bandarmasih turut memeriahkan kantor kami,” ujarnya.

Sontak, kejadian tersebut membuat Sri Wulandari mengeluarkan air mata. Dirinya ditemani sang suami seakan tidak percaya menerima hadiah umrah dari perusahaan milik daerah itu.

Masih dalam suasana terharu, satu persatu teman kerjanya memberikan selamat atas capaian yang diraihnya sebagai pelanggan teladan.

“Kita selalu bayar tepat waktu tanggal 1 setiap bulan, ada notanya juga, tapi kenapa dituduh melakukan pencurian air. Namun terima kasih hadiah umrah dan kejutannya,” ucapnya.

Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Supian menerangkan program pelanggan teladan ini merupakan salah satu trik untuk mewajibkan bayar iuran setiap bulan.

“Diluar dugaan, kita ketika melihat antusiasme mereka yang heboh sampai ada yang menangis,” pungkasnya.

Adapun kegiatan tersebut akan diserahkan secara simbolis Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pada acara puncak Hari Ulang Tahun PDAM Bandarmasih pada Senin (17/2).

Baca Juga: Tengok Suami di Banjarmasin, Warga China Malah Tak Bisa Pulang

Ricuh! PDAM Bandarmasih 'Prank' Ketua Pengadilan Negeri

Foto-Istimewa

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Disentil Dewan, Ini Dalih Direktur Utama RSUD Ulin

Kalsel

Maju Wali Kota Banjarmasin, Habib Banua Relakan Kursi Senator?
apahabar.com

Kalsel

Fenomena ‘Nabi’ dari Barabai, Upaya Duplikat Diri yang Gagal
apahabar.com

Kalsel

Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan
apahabar.com

Kalsel

Asyik Ngabuburit, Bocah di Kotabaru Diterkam Buaya Liar
apahabar.com

Kalsel

Pemilu Berjalan Sukses, Bupati Apresiasi Masyarakat dan Petugas Keamanan
apahabar.com

Kalsel

Polres Kotabaru Kembali Salurkan Bapok ke Warga Terdampak Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Dituduh Perankan Video Syur, Mahasiswi Cantik Banjarmasin Trauma
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com