4 Kecamatan di Banjarmasin Terendam Rob, Ketinggian 60 Cm Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok Sidang Kasus Korupsi HSU, KPK Hadirkan Sekda Adik Bupati Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang

Sekda HSS Resmikan Alat Layanan Kesehatan Baru

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menggenjot layanan kesehatan di RSUD Brigjend
- Apahabar.com     Sabtu, 8 Februari 2020 - 09:30 WITA

Sekda HSS Resmikan Alat Layanan Kesehatan Baru

Sekda HSS, H. Muhammad Noor meresmikan pelayanan unggulan Vitrektomi di aula lantai II Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kandangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menggenjot layanan kesehatan di RSUD Brigjend Haji Hasan Basry.

Pada Jumat (07/02) kemarin, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, mewakili Bupati HSS meresmikan pelayanan unggulan Vitrektomi di aula lantai II Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kandangan.

Vitrektomi sendiri merupakan metode dan teknologi baru yang merupakan salah satu layanan unggulan yang disediakan RSUD Brigjen H. Hasan Basry untuk melakukan pelayanan terhadap pasien operasi retina mata.

Dengan ditambahnya fasilitas dan penerapan teknologi operasi mata dengan cara vitrektomi ini diharapkan rumah sakit tersebut dapat lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Teknologi dan penggunaan alat canggih Vitrektomi ini adalah yang pertama kali diterapkan di RS tipe B se-Kalimantan Selatan yaitu di RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kandangan. Dengan penerapan operasi vitrektomi di rumah sakit ini diharapkan akan lebih memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap Wakil Direktur pelayanan Yuni Risma Badriatun Noor.

Baca Juga: Asman Toga Desa Amawang Kandangan Disiapkan Jadi Lokasi Tim Penilai Pelayanan Kesehatan Tradisonal Pusat

Muhammad Noor mengatakan pihaknya akan terus membantu dan mendorong serta meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan yang unggul dan tidak memberatkan masyarakat.

“Kita akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan melakukan berbagai inovasi dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta menjaga dan merawat sarana prasarana tersebut agar bisa dimanfaatkan demi kemajuan HSS,” tuturnya.

Noor menyampaikan bahwa dengan berkembang dan meningkatnya kebutuhan pelayanan dunia kesehatan yang makin berkualitas, cepat, tepat dan akurat, mendorong institusi kesehatan terutama rumah sakit daerah untuk berbenah diri. Terutama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan, melalui meningkatkan keberadaan alat-alat medis yang sesuai kebutuhan masyarakat dan memberikan fasilitas pelayanan terbaik.

Diketahui, semua penanganan dan pengobatan operasi mata dengan menggunakan operasi Vitrektomi di RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kandangan ini juga sudah ter-cover dengan BPJS.

Noor juga menyempatkan diri meninjau ruangan operasi mata dan alat canggih Vitrektomi bersama para Dokter dari RSCM Jakarta, Plt Bakeuda, Wakdir Pelayanan RSUDHHBK, serta Dokter lainnya.

Baca Juga: Pelayanan Kesehatan di HST Belum Maksimal, Dokter ‘Dikeluhkan’

Reporte : Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Tak Miliki Izin, Penambang Pasir di Bantaran Sungai Amandit HSS Ditertibkan
Ikan Hias

HSS

Ikan Hias Makin Diminati Warga HSS, Jenis Begini Paling Diminati
apahabar.com

HSS

Evaluasi LPPD, HSS Peringkat Pertama se-Kalsel
apahabar.com

HSS

Dusun di Haratai Loksado Bakal Dialiri Listrik
HUT TNI ke-76

HSS

Rangkaian HUT TNI ke-76, Kodim 1003 HSS Donor Darah Bersama PMI
apahabar.com

HSS

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Antasari KKN di Desa Lumpangi Loksado

HSS

Motif Kaligrafi Bakal Hiasi Kubah Masjid Islamic Center Kabupaten HSS
apahabar.com

HSS

10 Muharram di HSS, Anak Yatim Terima Santunan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com