ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin

Selain Mengayomi, Polres Kotabaru Lindungi Para Tersangka

- Apahabar.com Rabu, 5 Februari 2020 - 21:46 WIB

Selain Mengayomi, Polres Kotabaru Lindungi Para Tersangka

AKBP Andi Adnan Syafruddin bersama Ketua RBH Laskar Bamega Tri WahyudiWarman SH usai penandatangan MoU terkait kerjasama pemberian bantuan pendampingan kuasa hukum bagi para tersangka. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Karena itu, selain menjadi salah satu institusi penegak hukum, Polres Kotabaru juga terus berupaya memberikan perlindungan, dan pengayoman untuk masyarakat, sekalipun untuk mereka yang sedang tersandung hukum, ataupun yang berstatus tersangka.

Wujud nyatanya, Polres Kotabaru telah menjalin kerjasama dengan salah satu organisasi yang menaungi kuasa hukum, atau pengacara bernama Rumah Bantuan Hukum (RBH) Laskar Bamega, di Kotabaru.

Kerjasama itu dituangkan dengan penandatanganan MoU antara Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, bersama Ketua RBH Laskar Bamega Tri WahyudiWarman SH di MapolresKotabaru, Rabu (5/2) sore.

Dijumpai apahabar.com Andi Adnan mengatakan, langkah tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari pihak kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Bumi Saijaan, Kotabaru.

“Tentu semua masyarakat itu sama. Mereka juga berhak mendapatkan pelindungan. Baik itu berkenaan dengan keamanan, ataupun hukum. Makanya kita buat kerjasama itu agar masyarakat, khususnya yang  sedang tersandung hukum bisa mendapatkan pelayanan pendampingan dari kuasa hukum yang profesional” ujar Kapolres Andi.

Menariknya, mantan Kapolres Bombana ini juga menyebutkan, kedepan masyarakat Kotabaru, meskipun statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka tetap berhak mendapatkan pendampingan kuasa hukum yang telah menjalin kerjasama yakni, RBH Laskar Bamega secara geratis, atau tanpa dipungut biaya.

“Intinya, semoga langkah ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat kita. Terlebih, bagi mereka yang tidak memiliki dana lebih, bisa pula mendapatkan hak pendampingan dari seorang kuasa hukum,” ujarnya.

Baca Juga: Teror Kebakaran Sekolah di Barabai, Mabes Polri Turun Tangan

Baca Juga: Tunjangan Belum Cair, ASN Kotabaru Kencangkan Ikat Pinggang!

Reporter: Masduki
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polres HSS Tak Segan Beri Sanksi
apahabar.com

Kalsel

Siang Hari, BMKG Prakirakan 6 Daerah di Kalsel Hujan
apahabar.com

Kalsel

Seleksi Penugasan ke Sudan dan Afrika Dimulai, Karo SDM Polda Kalsel Pantau Tes Psikologi Peserta
apahabar.com

Kalsel

Moderasi Beragama, Cara Dema-UIN Tangkal Radikalisme dan Ekstremisme di Kampus
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Markas Jaksa Kalsel Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Sinkronkan Visi Misi Dalam Raperda RPJMD
apahabar.com

Kalsel

Kafilah MTQ Pawai Taaruf Mengelilingi Pusat Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Tangani Covid-19, Sinarmas Group Salurkan Obat Herbal Cina ke Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com