Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala Bertambah 13.094, Covid-19 Indonesia Tembus 1 Juta Kasus Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel

Selain Mengayomi, Polres Kotabaru Lindungi Para Tersangka

- Apahabar.com Rabu, 5 Februari 2020 - 21:46 WIB

Selain Mengayomi, Polres Kotabaru Lindungi Para Tersangka

AKBP Andi Adnan Syafruddin bersama Ketua RBH Laskar Bamega Tri WahyudiWarman SH usai penandatangan MoU terkait kerjasama pemberian bantuan pendampingan kuasa hukum bagi para tersangka. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Karena itu, selain menjadi salah satu institusi penegak hukum, Polres Kotabaru juga terus berupaya memberikan perlindungan, dan pengayoman untuk masyarakat, sekalipun untuk mereka yang sedang tersandung hukum, ataupun yang berstatus tersangka.

Wujud nyatanya, Polres Kotabaru telah menjalin kerjasama dengan salah satu organisasi yang menaungi kuasa hukum, atau pengacara bernama Rumah Bantuan Hukum (RBH) Laskar Bamega, di Kotabaru.

Kerjasama itu dituangkan dengan penandatanganan MoU antara Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, bersama Ketua RBH Laskar Bamega Tri WahyudiWarman SH di MapolresKotabaru, Rabu (5/2) sore.

Dijumpai apahabar.com Andi Adnan mengatakan, langkah tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari pihak kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Bumi Saijaan, Kotabaru.

“Tentu semua masyarakat itu sama. Mereka juga berhak mendapatkan pelindungan. Baik itu berkenaan dengan keamanan, ataupun hukum. Makanya kita buat kerjasama itu agar masyarakat, khususnya yang  sedang tersandung hukum bisa mendapatkan pelayanan pendampingan dari kuasa hukum yang profesional” ujar Kapolres Andi.

Menariknya, mantan Kapolres Bombana ini juga menyebutkan, kedepan masyarakat Kotabaru, meskipun statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka tetap berhak mendapatkan pendampingan kuasa hukum yang telah menjalin kerjasama yakni, RBH Laskar Bamega secara geratis, atau tanpa dipungut biaya.

“Intinya, semoga langkah ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat kita. Terlebih, bagi mereka yang tidak memiliki dana lebih, bisa pula mendapatkan hak pendampingan dari seorang kuasa hukum,” ujarnya.

Baca Juga: Teror Kebakaran Sekolah di Barabai, Mabes Polri Turun Tangan

Baca Juga: Tunjangan Belum Cair, ASN Kotabaru Kencangkan Ikat Pinggang!

Reporter: Masduki
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bantu Petani, Koptu Arif Oktaviansyah Rela Peras Keringat
apahabar.com

Kalsel

Alasan Banjarmasin Bebas dari Zona Merah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Atasi Kecurangan, Bakueda Banjarmasin Pasang Tapping Box Pada Tempat Wajib Pajak
apahabar.com

Kalsel

Kamis Siang, BMKG Prakirakan Sembilan Daerah Dilanda Hujan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Melalui Lomba Masak, DPD PDIP Kalsel Lestarikan Kuliner Banjar
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Tapin Coffee Morning dengan Wartawan Desk Liputan Bumi Ruhui Rahayu
apahabar.com

Kalsel

Sudah 50 Persen, Simak Penghitungan Suara Terbaru di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Ops Intan 2019, Kapolres Banjar Tekankan Tindakan Simpatik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com