Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Sempat Molor, Wabup Kotabaru Lampaui Syarat Dukungan Independen

- Apahabar.com Minggu, 23 Februari 2020 - 14:38 WIB

Sempat Molor, Wabup Kotabaru Lampaui Syarat Dukungan Independen

Pasangan bakal calon jalur perseorangan Burhanudin - Bahrudin saat bertandang ke KPU Kotabaru menyerahkan salinan puluhan ribu fotokopi, Minggu pagi. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Bakal calon pasangan Independen di Pilkada Kotabaru, Burhanudin- Bahrudin akhirnya menyerahkan berkas dukungan. Tak main-main, puluhan ribu salinan fotokopi disertakan.

Ya, mereka berdua kompak bertandang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru, Minggu (23/2) pagi.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan berkas, atau data dukung syarat maju di Pilkada melalui jalur perseorangan diiringi puluhan tim dan relawan pendukung.

Lantas, berkas dukungan berupa fotokopi KTP elektronik itu diterima langsung Ketua KPU Kotabaru, Zainal Abidin, beserta komisioner. Selanjutnya dilakukan proses verifikasi oleh KPU.

Adapun sepasang bakal calon independen ini mampu menyerahkan berkas dukungan sebanyak 22.672 e-KTP. Angka itu lebih 358 dari jumlah yang ditentukan yakni 22.314 salinan.

Burhanudin bersyukur bisa mengumpulkan, dan merampungkan berkas data dukungan ke KPU, meski sempat beberapa kali tertunda.

Menurut wakil bupati aktif ini, penyerahan data dukung tersebut sekaligus menjawab beragam anggapan miring. Banyak pihak dan tim relawan dinyatakan telah siap, dan serius maju di perhelatan Pilkada Kotabaru.

“Hari ini kami berdua membuktikan kepada semua relawan dan pendukung. Berkas dukungan sudah diserahkan, dan kami maju murni ingin membangun Kotabaru ini,” ujarnya kepada wartawan.

Burhanudin bilang pengumpulan ribuan data dukung merupakan hal yang tidak mudah. Memerlukan kerja keras dan perjuangan tim relawan.

“Akan tetapi, itu semua bisa dilakukan karena keinginan yang kuat para relawan, pendukung serta sebagian besar masyarakat Kotabaru agar kami bisa maju. Padahal, itu semua cuma-cuma, atau sukarela,” tutur Burhan, didampingi Bahrudin.

Di samping itu, Burhanudin siap maju menantang petahana Sayed Djafar. Dan, berkomitmen menjadikan Kotabaru yang maju di bidang pembangunan, unggul, serta memiliki masyarakat yang religius.

“Pada intinya. Kami mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung penuh. Kami mulai hari ini siap mewakafkan diri kami berdua demi untuk membangun, dan memajukan Kotabaru tercinta ini,” pungkas Burhanudin.

Baca Juga: Diantar Anak Yatim, Mahyuddin-Endro Serahkan Berkas ke KPU Tanbu

Baca Juga: KPU Banjar Nyatakan Belum Bisa Menerima Berkas Dukungan Mada-Ferry

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Roy Rizali Anwar Resmi Sebagai Pejabat Sekdaprov Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Program Siring Sungai Andai, Pemko Targetkan Pengerukan Selesai Tahun Ini
apahabar.com

Kalsel

Pengeringan Irigasi, Pembudidaya Jual Ikan Sebelum Waktunya

Kalsel

Satu Lagi Alumnus Gowa Reaktif Covid-19, HST Catatkan Kasus Perdana
apahabar.com

Kalsel

Pengedar Sabu di Banjarmasin Nekat Tabrak Polisi
apahabar.com

Kalsel

Pelantikan DPRD Kalsel: Akses Jalan Ditutup, 3 Mobil Lapis Baja Disiagakan
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Apresiasi 8 Pelestari Seni Budaya di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Menuju Grand Final, Atak Diang Batola Dikarantina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com