apahabar.com
Widya Cahyani bersama siswa kelas XII Axia Second Gen 2 MAN 1 Rantau di Siring RTH Rantau Baru. Foto-apahabar.com/M Fauzi F

apahabar.com, RANTAU – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rantau diberikan kesempatan unjuk gigi di Siring RTH Rantau Baru, Kabupaten Tapin. Kegiatan ini dilaksanakan pada akhir pekan sebagai ujian praktek mata pelajaran seni budaya.

Widya Cahayani, Guru Seni Budaya MAN 1 Tapin ini menerangkan kegiatan ini baru kali pertama untuk melaksanakan ujian tugas akhir anak anak kelas XII di luar sekolah.

Widya memberikan ruang untuk anak muridnya berkreasi dengan mengelola pertunjukannya masing-masing, bak Event Organizer (EO).

Acara pun diadakan 3 tahap setiap hari Minggu dan terbuka untuk umum. Acara sendiri sudah dimulai dari awal pekan Februari tadi, dan pertunjukan pentas seni dengan nama Kelas XII AXIA Second Gen 2 masih terus berlangsung akhir pekan ini.

“Maunya beda, tanpa membebani para murid. Alhamdulillah antusias semangat para murid sangat bagus. Untuk pagelaran seni ada yang patungan. Dan ada juga yang memakai proposal untuk mengumpulkan dana untuk pengkaryaan ini,” ujar Widya lulusan Sendratasik ULM Banjarmasin ini.

“Untuk pertunjukan tidak kita batasi, bahkan dance tari modern apa pun itu silahkan saja. Tapi tetap kita pantau,” ujar Widya guru yang backgroundnya malang melintang di panggung sebagai vokalis ini.

Widya mengaku hanya mengarahkan anak muridnya, untuk kreatifitas murni dari para siswa. Ia pun berharap nantinya para siswa tak hanya sebatas di sekolah setelah lulus mampu untuk membuka ruang kreasi positif di Tapin ataupun di luar daerah nantinya.

“Ayo saksikan pertunjukan pentas seni siswa MAN 1 Rantau setiap hari Minggu pada tanggal 16 dan 23 Februari ini di Siring Rantau!” ajak ibu guru cantik ini.

Baca Juga: Disdikbud Tala Sosialisasi Aturan Ujian Sekolah ke Kepsek  

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin