apahabar.com
Satlantas Polres Balangan menggelar safety riding. Foto-Istimewa

 apahabar.com, PARINGIN-Satuan Lalu Lintas Polres Balangan menggelar sosialisasi cara berlalu lintas yang baik saat berada di jalannya, Sabtu (15/2). Dalam safety riding kali ini, kepolisian setempat mengundang komunitas motor.

Pada kegiatan di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Kecamatan Paringin Selatan itu dihadiri sebanyak 75 orang dari komunitas motor.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid melalui Kasat Lantas Polres Balangan AKP Didik Yudhi mengatakan, tujuannya pihaknya mengundang komunitas motor, agar mereka memahami aturan yang benar dalam berlalu lintas.

“Sebanyak 75 orang komunitas motor yang hadir, kami berikan pemahaman terkait Pengetahuan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, serta etika dalam berlalu lintas,” ujarnya Didik.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pengetahuan tentang administrasi dalam berkendaraan, juga pengetahuan komponen standar sekaligus mengecek kendaraan dan tuntunan berkendaraan yang benar.

“Selain memberikan materi dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas dan safety riding. Kami juga membagikan helm kepada anggota yang mengikuti Uji Safety Riding. Bagi mereka yang memperolehnilai terbaik dalam uji safety riding diberikan sarana untuk mengikuti uji kompetensi dan mendapatkan SIM gratis,”pungkasnya.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas di Depan RSUD Ulin, Dishub: Perlu Proses Panjang

Baca Juga: Police Goes To Campus, Kombes Muji: Komitmen Polri Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif