Sosok Alexandre Rakic di Barito Putera Mulai Gantikan Rafael Silva
Pemain asing anyar Barito Putera, Alexandre Rakic. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Sosok Alexandre Rakic mulai menarik perhatian. Kehadirannya di Barito Putera mulai dianggap menggantikan Rafael Silva yang memilih hengkang.

Pasalnya, Rakic yang baru bergabung musim ini, mampu menunjukkan peforma menawan di dua laga uji coba pra musim, Barito Putera.

Pada laga teranyar Barito Putera di Stadion Pajajaran tersebut, tim asuhan Djadjang Nurjaman kembali meraup kemenangan telak 6-0, Sabtu (9/2).

Baca Juga: Skuat Barito Putera Sekarang di Mata Sang Legenda, Frans: Terlalu Riskan

Di sini, Rakic mampu merobek jala PSB Bogor dengan sepasang gol. Sementara empat gol lainm diciptakan Bayu Pradana, Ambrizal Umanailo, Rizky Pora dan Sandi Abel Tacchinardi.

Dengan demikian, Rakic asal Serbia itu sudah berhasil menjebloskan 4 gol ke gawang lawan. Dua gol sebelumnya dicetak saat laga uji coba melawan tim lokal, PS Bersaudara di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Moncernya Rakic di pra musim, mulai menggeser pesan Rafael Silva yang musim lalu sukses mengemas 14 gol di kompetisi resmi.

Lantas, bagaimana tanggapan pelatih Djadjang Nurdjaman mengenai hal tersebut?

Djanur, begitu ia kerap disapa, tak menampik apabila Alexander Rakic dianggap telah mampu menggantikan peran Rafael Silva. “Ya boleh, pantas menggantikan,” ujarnya kepada apahabar.com.

Djanur menilai, meski sama-sama berposisi sebagai striker, kedua pemain tersebut memiliki skill yang cukup berbeda.

“Kalau Rakic lebih fokus dalam box-nya, dia serta punya naluri yang lebih bagus, sedangkan Rafael lebih liar pergerakannya ke kanan dan kiri,” nilai Djanur.

Meski menyukai gaya permainan Rakic, Djanur mengaku masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya tersebut sejauh ini. “Saya masih belum puas, Rakic terlihat masih belum bugar sepenuhnya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Rakic didatangkan untuk mengisi lini depan Barito sepeninggal Rafael Silva yang memilih bermain di Liga Bolivia.

Rakic sendiri sudah familiar bermain di Liga Indonesia. Pada musim 2018, Rakic tampil sebagai top skor bersama PS Tira Persikabo. Sayang musim 2019 bersama Madura United, Rakic hanya mampu menciptakan 12 gol dari 29 laga. Kini, ketajaman Rakic diharap kembali saat bersama Barito di Liga 1 2020.

Baca Juga: Djanur Ingin Barito Putera Tampil Offensive dan Bertenaga di Liga 1 2020

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin