Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Sudian Noor Imbau Warga Untuk Laporkan Pajak Tahunan 

- Apahabar.com Rabu, 26 Februari 2020 - 15:21 WIB

Sudian Noor Imbau Warga Untuk Laporkan Pajak Tahunan 

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor saat menerima kunjungan Kepala KPP Pratama Batulicin, Rabu (26/02). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, mengajak segenap warga Kabupaten Tanah Bumbu untuk taat melaporkan pajak melalui aplikasi ‘e-filling’ pajak. Ajakan itu disampaikan saat menerima kunjungan pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama wilayah Batulicin di ruang kerjanya, Rabu (26/02).

Sudian Noor mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik, serta memberikan dukungan kepada KPP Pratama di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu pada aksi Panutan Pajak Tahun 2020 ini.

“Saya atas nama pemerintah daerah tentunya menyambut baik kegiatan ini, sekaligus mengingatkan kita sebagai warga negara agar memenuhi kewajiban dengan melaporkan SPT pajak,” ujarnya.

Menurutnya Sudian Noor kegiatan Pekan Panutan SPT ini merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran para wajib pajak agar mempercepat pelaporan SPT pajak sebelum jatuh tempo.

“Melaporkan SPT melalui e-filling sekarang ini sangatlah mudah dan aman, karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja,” terangnya.

Sudian Noor berharap bulan panutan pajak pada hari ini melahirkan kesadaran yang bersumber pada pengetahuan tentang tata cara perpajakan nasional, pelayanan yang lebih terbuka, dan administrasi yang lebih baik.

“Semoga aksi panutan penyampaian SPT pajak melalui e-filling ini dapat diikuti oleh para wajib pajak di lingkungan Kabupaten Tanah Bumbu secara serius,” katanya.

Sementara Kepala KPP Pratama Batulicin, Eliza Setiawan, mengingat batas waktu penyampaian laporan SPT pajak tahunan paling lambat 31 Maret mendatang.

“Kami berharap kepada masyarakat atau wajib pajak (WP) di Tanah Bumbu yang belum melaporkan SPT Tahunan PPh orang pribadi agar sesegera mungkin melaporkan SPT tahunan dan membayarkan pajak penghasilannya,” sebutnya.

Ia menambahkan, hari ini pihaknya telah menyelesaikan pekan panutan bersama Bupati Tanah Bumbu, hal ini merupakan sebuah program yang memberikan kontribusi dari masyarakat dalam rangka peningkatan SPT tahunan 2020. Karena menurutnya, kontribusi pajak dari masyarakat sangat berarti untuk pembangunan dan pengisian APBN.

“Kepada masyarakat Tanah Bumbu diharapkan jangan lelah untuk mencintai daerahnya, dengan peduli pajak berarti telah membangun Tanah Bumbu menuju masyarakat yang sejahtera,” tuturnya.

apahabar.com

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor saat menerima kunjungan Kepala KPP Pratama Batulicin, Rabu (26/02). Foto-Istimewa

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Tarik Pajak Warung Kopi Modern

Baca Juga: Bupati Kobar Kesal, Hotel Swiss Belin Masih Bandel Bayar Pajak

Reporter : Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Rooswandi Salem: Bang Nadjmi Orang yang Low Profile
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mengenang Sang Maestro Fadly Zour, Seniman Besar Pencipta Lagu Pambatangan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sisihkan Rezeki, Rudini Berbagi Sembako ke Ketua RT dan Aparatur Desa
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

2020, Bendungan Kusan akan Mulai Dikerjakan 
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ajak Relawan Donorkan Darah, PMI Tanbu Terapkan Aturan Ketat
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Manjakan Pengunjung, Big Coffee Container Gelar Event Tribute Band
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mulai Sibuk, Ready Kambo Sambut Taruna Akademi AL
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Terima Penghargaan Antara, Sektor Pariwisata Terus Digenjot
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com