Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu 7 Lagi Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi Banjir di HSU Mulai Meluas, Polres Tingkatkan Patroli

Sukamta Teken Kerjasama dengan PLN

- Apahabar.com Senin, 3 Februari 2020 - 16:50 WIB

Sukamta Teken Kerjasama dengan PLN

Bupati Tanah Laut H Sukamta bersama Manajemen PT.PLN Teken Kerjasa Sama terkait Pajak Penerangan Jalan. Foto-Istimewa

apahabar com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta, melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah UP3 Banjarmasin.

Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan Apel Gabungan Lingkup Pemkab Tala, di halaman kantor Bupati Tala, Senin (03/02).

Penandatanganan tersebut berkaitan dengan Pemungutan, Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ), dan Pembayaran Rekening Listrik Pemkab Tala serta Penertiban Penerangan Jalan Umum Tidak Resmi.

Dalam kesempatan tersebut, Sukamta juga menyaksikan penandatangan kerjasama antara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tala dengan PT. POS Indonesia (Persero) Kantor Pos Banjarbaru tentang Pembayaran Pajak Daerah.

Bupati Sukamta mengapresiasi serta memberi penghargaan atas koordinasi dan peran sertanya dalam pelayanan pajak BPHTB Kabupaten Tala tahun 2019 kepada BPN Tala, para notaris serta pembuat akta tanah di Tala serta Tim Promosi UMKM DPK Apindo Tala, dalam kegiatan Apindo UMKM dan Apindo UMKM Award II Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.

Menurutnya, kerja sama tersebut sangat penting, karena pajak penerangan jalan umum tersebut merupakan salah satu pilar pendapatan asli daerah yang terbesar. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PT. POS karena sudah membantu dalam penerimaan pembayaran PBB.

Menurut Sukamta adanya nota kesepahaman itu sejalan dengan misi pemerintah daerah yaitu menciptakan inovasi di segala sendi kehidupan masyarakat dan pengembangan industri kreatif.

“Kita harus selalu berinovasi karena hanya orang yang inovatif yang akan bertahan, yang akan memenangkan persaingan, karena sekarang adalah era kompetisi,” ucap Sukamta.

Dia menambahkan kompetisi saat ini tidak lagi bersifat lokal atau regional tapi bersifat internasional. Ia meminta agar semua ASN dapat menanamkan visi misi tersebut di setiap masing-masing insan diri.

“Untuk kaum muda jangan berhenti berinovasi dan untuk yang tua belajar terus untuk membimbing yang muda agar terus berinovasi. Jika tidak kita akan tersisih dan keluar dari persaingan yang ada ini,” tutupnya.

Baca Juga: Sukamta Promosikan Program Pinjaman Tanpa Bunga

Baca Juga: Di MTP, Bupati Tala Sebar Benih Ikan dan Tanam Pohon

Reporter : Ahc14
Editor : Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sesuai Arahan BPK, Pemkab Tala Kerja Keras Tingkatkan PAD
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Di Manunggal Tuntung Pandang Sukamta Sampaikan Kabar Gembira
Pelaihari

Kab. Tanah Laut

Pascapenemuan Mortir Aktif di Pelaihari, Pasukan Gegana Sisir Lokasi, Hasilnya?
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Tingkatkan Hasil Panen Durian Unggul, Sukamta Ingin Lakukan Rekayasa Genetika
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Sampaikan Raperda APBD 2020 ke DPRD
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Di Tala, Kantor Dinas, Gedung DPRD, hingga Bank Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Tala Siap Jadi Penyangga Sumber Protein Hewan untuk IKN Baru
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Peringati Milad, Desa Warga Bukit Mulya Kintap Gelar Pengajian Umum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com