Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Sukseskan Haul Sekumpul ke-15, PLN Perkuat Sistem Pengamanan Listrik

- Apahabar.com Rabu, 26 Februari 2020 - 17:16 WIB

Sukseskan Haul Sekumpul ke-15, PLN Perkuat Sistem Pengamanan Listrik

Petugas PLN lakukan pemeliharaan material kelistrikan jelang Haul Guru Sekumpul ke-15. Foto-Humas PLN Kalselteng

apahabar.com, BANJARBARU – PT (PLN) Persero Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) telah memperkuat sistem pengamanan kelistrikan untuk sukseskan pelaksanaan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ke-15 pada 29 Februari 2020 mendatang (Guru Sekumpul).

Pelbagai upaya pun dilakukan oleh PLN agar pelaksanaan Haul Guru Sekumpul dapat berjalan lancar dan khidmat.

“Mulai dari inspeksi teknis, menyiapkan backup sistem, membentuk tim siaga khusus, hingga posko siaga di sekitar lokasi pelaksanaan haul,” ujar General Manager PLN UIW Kalselteng, Sudirman kepada apahabar.com, Rabu (26/2) siang.

Ia juga mengatakan sebagai langkah preventif, PLN sudah melakukan pemeriksaan secara intens khususnya di empat titik penyulang utama.

Serta, lanjutnya, di Jaringan Tegangan Rendah (JTR), Gardu Distribusi, dan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) yang menyuplai listrik ke lokasi berlangsungnya pelaksanaan kegiatan Haul.

“Semua potensi gangguan yang diindikasi dapat mengganggu suplai listrik ke lokasi Haul sudah kami antisipasi. Tim kami sudah melakukan inspeksi jaringan listrik sepanjang 59 kilo meter dan memeriksa 60 gardu distribusi,” ungkap Sudirman.

Selain itu, untuk pengamanan suplai listrik di titik lokasi pelaksanaan Haul Guru Sekumpul, khususnya di Kubah Makam Guru Sekumpul dan Musala Ar-Raudhah sebagai lokasi utama acara. PLN sudah menyiapkan skema pengamanan suplai listrik secara berganda.

Yakni dengan menyiapkan dua genset dengan kapasitas masing-masing (1×250 kVA & 400 kVA), empat Unit Gardu Bergerak (UGB) dan satu Uninterruptible Power Supply (UPS).

“Suplai utama listrik di Mushala Ar-Raudhah menggunakan genset milik pelanggan, sistem kelistrikan PLN hanya sebagai back-up,” terangnya.

Namun, dikatakannya jika genset milik pelanggan mengalami gangguan, maka sistem back-up PLN akan langsung mengambil alih suplai listrik dengan kecepatan 0,2 detik. “Nyaris tidak akan dirasakan oleh jemaah,” tegasnya.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan selain memperkuat pengamanan sistem jaringan distribusi, pihaknya juga sudah menyiapkan 175 petugas dan 7 posko yang siap siaga menjaga keamanan suplai listrik pada pelaksanaan Haul nantinya.

Sehingga ia berharap jaringan listrik tidak bermasalah setelah pelbagai upaya yang dilakukan PLN agar suplai listrik saat pelaksanaan kegiatan Haul Guru Sekumpul tetap terjaga.

“Kami sudah berupaya secara maksimal agar pasokan listrik saat pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke-15 nanti dapat terjaga dengan lancar,” ucapnya.

Terakhir Sudirman mengajak semua pihak untuk mendoakan agar gangguan di luar kendali PLN tidak terjadi sehingga acara dapat berjalan dengan nyaman dan khidmat.

“Mohon doanya agar upaya yang sudah kami lakukan dapat menghindari hal yang tidak diinginkan, sehingga acara dapat berjalan lancar, sehingga aktivitas jemaah nantinya dalam keadaan nyaman dan khidmat,” tutup Sudirman

Baca Juga: Sampah Pasca-Haul Diprediksi Sampai 700 Ton

Baca Juga: Jelang Haul Guru Sekumpul, Ratusan ASN Pemprov Kalsel Jadi Petugas Kebersihan

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul, Ratusan Sapi yang Disembelih Kesehatannya Terjamin

Baca Juga: Habib Fathurrahman Gagas Jalan Kaki dari Banjarmasin Menuju Haul Guru Sekumpul  

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dishub Cari 18 Sopir Bus Trans Kota Banjarmasin, Simak Syaratnya
apahabar.com

Kalsel

BPTD XV Kalsel Fokus Sosialisasikan Keselamatan Jalan untuk Anak Usia Dini
apahabar.com

Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Polri Sumbang Sapi Limosin

Kalsel

VIDEO: Sebut Polisi Monyet, Pemuda di Banjarmasin Tak Berkutik Saat Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Dinilai Membina Pelayanan Publik Sangat Baik, Ibnu Sina Mendapat Penghargaan dari Menpan RB
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, Pria di HST Bersimbah Darah Diserang Saat Tidur
apahabar.com

Kalsel

Penjagal Bocah SD di Limpasu HST Pernah Bunuh Kakak Kandung!
apahabar.com

Kalsel

Seruduk Pikap, Nyawa Elyas Tak Tertolong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com