Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Survei Indo Barometer: Erick Thohir Sosok Menteri dengan Kerja Nyata

- Apahabar.com Minggu, 16 Februari 2020 - 20:32 WIB

Survei Indo Barometer: Erick Thohir Sosok Menteri dengan Kerja Nyata

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto-Okezone.com/Kementerian BUMN

apahabar.com, JAKARTA – Lembaga Indo Barometer merilis hasil survei terhadap kepuasan publik dalam 100 hari kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta kabinet Indonesia Maju.

Secara umum 54,4 persen responden mengaku puas dan 28,1 persen menyatakan sebaliknya berkaitan dengan kinerja 100 hari menteri presiden.

Dalam riset tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi sosok yang dinilai paling terlihat hasil kerjanya. Sebesar 26,5 persen masyarakat menilai mantan ketua Asean Games 2018 itu telah bekerja secara nyata.

Sebanyak 42,5 perse juga menilai bahwa Erick merupakan sosok yang berani. Selain itu 36,4 persen responden juga menilai bahwa bekas ketua tim pemenangan Presiden Joko Widodo mendapat respons positif akan kinerja yang dinilai sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kemudian 20,7 persen responden menilai Erick Thohir bekerja secara efektif dan efisien. Menteri lain yang juga dinilai bekerja secara efektif adalah Sri Mulyani dengan perolehan indikator serupa dengan Erick Thohir.

Sebesar 31,8 persen publik juga menilai Sri Mulyani sebagai sosok yang berpengalaman dalam memimlin lembaga yang dikepalainya. Sebanyak 11,3 persen publik juga menyebut apa yang dikerjakan Sri Mulyani cocok dan sesuai dengan keahliannya.

Meski menjadi salah satu menteri yang dinilai bekerja secara nyata, namun publik lebih mengetahui sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sebanyak 18,4 persen publik lebih mengenal sosok Prabowo Subianto. Diikuti oleh Sri Mulyani 10,8 persen dan Erick Thohir 8,2 persen. Sedangkan 2,9 persen memilih tidak menjawab.

Direktur Indobarometer M Qodari menilai wajar jika publik lebih mengenal Prabowo Subainto dibamding Erick Thohir. Dia mengatakan, publik juga telah mengetahui bahwa Ketua Umum Gerindra itu sudah tiga kali ikut serta dalam pemilihan presdien (Pilpres).

“Wajar ya pak Prabowo paling terkenal dia sudah tiga kali nyapres. Tapi apaun itu, keputusan politik pak Prabowo tepat ya panggung politik nampaknya terus bertahan sampai 2024,” kata Qodari di Jakarta, seperti dilansir dari Republika.co.id, Minggu (16/02).

Survei dilakukan pada 9 hingga 15 Januari 2020. Responden diambil dari 34 provinsi secara nasional. Jumlah responden sebanyak 1.200 orang dengan margin of eror 2,83 perseb pada tingkat keeprcayaan 95 persen. (Rep)

Baca Juga: Survei: Publik Nilai Erick Thohir Layak Jadi Tokoh Teladan

Baca Juga: Erick Thohir Akan Umumkan Restrukturisasi Utang Krakatau Steel Rp40 Triliun

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jelang HUT KNPB, Polisi Tingkatkan Pengamanan
apahabar.com

Nasional

Facebook Hapus Misinformasi soal Virus Corona
Kaltim Butuh Pemulihan, Bukan Ibu Kota!

Nasional

Kaltim Butuh Pemulihan, Bukan Ibu Kota!
apahabar.com

Nasional

Pratu Kasnun Korban Penembakan KKSB Nduga Dievakuasi ke Aceh
apahabar.com

Nasional

Viral di Sosmed, Aksi Heroik Bocah 10 Tahun Rela Merenggang Nyawa Lindungi Ibunya dari Pemerkosaan
apahabar.com

Nasional

Gibran Dilarang Bawa Nama Besar Jokowi Saat Berbisnis
apahabar.com

Nasional

WHO Sebut 81 Negara Belum Terinfeksi Covid-19
apahabar.com

Nasional

Semua Pasien Covid-19 di Kamboja Berhasil Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com