Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Survei Indo Barometer: Kepuasan Publik atas Kinerja Jokowi Meningkat

- Apahabar.com Minggu, 16 Februari 2020 - 16:41 WIB

Survei Indo Barometer: Kepuasan Publik atas Kinerja Jokowi Meningkat

Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei terbaru mengenai tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang menunjukkan peningkatan dibandingkan periode sebelumnya.

“Dalam 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, sebesar 70,1 persen publik puas dengan kerja Presiden Jokowi, sementara yang tidak puas 27,4 persen,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, di Jakarta, Minggu (16/02).

Hasil survei tersebut menunjukkan peningkatan dibandingkan survei yang dilakukan Maret 2015 yang menunjukkan kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi sebesar 57,5 persen, sementara 37,5 persen tidak puas.

Qodari menjelaskan bahwa hasil survei juga menunjukkan kepuasan publik terhadap kinerja Wapres Ma’ruf Amin sebesar 49,6 persen dan yang tidak puas sebesar 37,5 persen.

Sebagai perbandingan, pada survei Maret 2015 menunjukkan publik yang puas dengan kinerja Wapres Jusuf Kalla sebesar 53,3 persen, sementara yang tidak puas sebesar 38,8 persen.

Dari kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, tingkat kepuasan publik sebesar 54,4 persen, sedangkan yang tidak puas 28,1 persen.

Pada survei Maret 2015, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK sebesar 46,8 persen dan yang tidak puas 33,4 persen.

Survei nasional itu dilaksanakan Indo Barometer pada 9-15 Januari 2020 menggunakan metode “multistage random sampling” dengan 1.200 responden dan memiliki “margin of error” lebih kurang 2,83 persen.

Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner, dengan syarat responden WNI yang berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah.(Ant)

Baca Juga: Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo

Baca Juga: Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Upayakan Peningkatan Kualitas Ternak, Kabupaten Siak Gelar Kontes Sapi
apahabar.com

Nasional

Putra Amien Rais Kecelakaan, Alphard Penyok, Hanafi Rais Luka Berat
apahabar.com

Nasional

Penelitian Terbaru, Virus Corona Menyebar Lebih Cepat dari Prediksi WHO
apahabar.com

Nasional

Curhat RT, Empat Tahun Jadi Budak Seks Oknum Polisi di Tapin
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Indikator Ekonomi Indonesia Mulai Membaik
Darurat Covid-19, Jadi Momentum Evaluasi Sistem Pendidikan

Nasional

Darurat Covid-19, Jadi Momentum Evaluasi Sistem Pendidikan
apahabar.com

Nasional

Gerindra: Prabowo Kecewa karena Pers Tak Adil soal Reuni 212
apahabar.com

Nasional

Seekor Babi Hutan Nyelonong Masuk Area Masjid Nurul Amal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com