Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan

Survei Indo Barometer: Kepuasan Publik atas Kinerja Jokowi Meningkat

- Apahabar.com Minggu, 16 Februari 2020 - 16:41 WIB

Survei Indo Barometer: Kepuasan Publik atas Kinerja Jokowi Meningkat

Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei terbaru mengenai tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang menunjukkan peningkatan dibandingkan periode sebelumnya.

“Dalam 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, sebesar 70,1 persen publik puas dengan kerja Presiden Jokowi, sementara yang tidak puas 27,4 persen,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, di Jakarta, Minggu (16/02).

Hasil survei tersebut menunjukkan peningkatan dibandingkan survei yang dilakukan Maret 2015 yang menunjukkan kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi sebesar 57,5 persen, sementara 37,5 persen tidak puas.

Qodari menjelaskan bahwa hasil survei juga menunjukkan kepuasan publik terhadap kinerja Wapres Ma’ruf Amin sebesar 49,6 persen dan yang tidak puas sebesar 37,5 persen.

Sebagai perbandingan, pada survei Maret 2015 menunjukkan publik yang puas dengan kinerja Wapres Jusuf Kalla sebesar 53,3 persen, sementara yang tidak puas sebesar 38,8 persen.

Dari kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, tingkat kepuasan publik sebesar 54,4 persen, sedangkan yang tidak puas 28,1 persen.

Pada survei Maret 2015, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK sebesar 46,8 persen dan yang tidak puas 33,4 persen.

Survei nasional itu dilaksanakan Indo Barometer pada 9-15 Januari 2020 menggunakan metode “multistage random sampling” dengan 1.200 responden dan memiliki “margin of error” lebih kurang 2,83 persen.

Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner, dengan syarat responden WNI yang berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah.(Ant)

Baca Juga: Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo

Baca Juga: Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Wantimpres Resmi Dilantik, Jokowi Ungkap Alasan Pilih Wiranto Sebagai Ketua
apahabar.com

Nasional

Datang dari Iran, 1 Warga Qatar Positif Terinfeksi Virus Corona
Vaksin

Nasional

Vaksin Covid-19 Aman untuk Ibu Hamil, Peneliti AS Ungkap Alasannya
SPT Pajak

Nasional

Catat! 6 Harta yang Mesti Dilaporkan di SPT Pajak
apahabar.com

Nasional

Edhie Baskoro Tidak Hadir di Pemakaman Ibunda SBY

Nasional

Detik-detik Saat Tsunami Menerjang Konser Seventeen
apahabar.com

Nasional

Warga Bilis-bilis Apresiasi Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa
apahabar.com

Nasional

Warga Perbatasan Malaysia di Kaltim Akhirnya Dapat Bantuan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com