Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Tanggapi Perusakan Musala, Gubernur Sulteng Minta Warganya Jangan Terprovokasi

- Apahabar.com     Sabtu, 1 Februari 2020 - 18:57 WITA

Tanggapi Perusakan Musala, Gubernur Sulteng Minta Warganya Jangan Terprovokasi

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola (kiri) menerima Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulteng yang baru Prof Dr H Zainal Abidin, FKUB berkomitmen terus memelihara silaturahmi dan kerukunan antarumat beragama dan akan terus menyampaikan pesan perdamaian kepada semua umat beragama.Foto-Humas Pemprov Sulteng

apahabar.com, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola angkat bicara terkait insiden perusakan mushala umat Islam oleh sejumlah oknum di Perumahan Griya Agape Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (29/01) malam dan meminta warga Sulteng jangan terprovokasi.

“Saya mengimbau masyarakat Sulteng untuk tidak terpancing dan terprovokasi dengan kejadian tersebut dan mempercayakan kepada aparat penegak hukum untuk menangani dan menyelesaikan kejadian tersebut,” katanya di Palu, Sabtu (01/02).

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat yakni tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh penduduk Sulteng untuk tetap bergandengan tangan, memperkokoh persatuan dan menjaga perdamaian agar tidak terpancing dan terprovokasi.

Ia yakin jika langkah-langkah itu dilakukan, masyarakat dan umat beragama di Sulteng takkan bisa disusupi dan diprovokasi oleh oknum-oknum yang berupaya memecah belah persatuan dan perdamaian di Sulteng dengan menggunakan insiden tersebut.

“Kita perkuat persaudaraan diantara kita. Mari kita jaga kebersamaan, keamanan, ketertiban dan kedamaian di Sulteng. Kita tidak bisa terprovokasi,” ujarnya.

Segala pelanggaran yang telah terjadi di Minahasa Utara, lanjutnya biarlah diselesaikan oleh aparat penegak hukum.

‘’Mari kita percayakan semuanya kepada aparat penegak hukum. Mereka pasti akan bekerja professional untuk menyelesaikan persoalan itu secepatnya,” tambahnya.(Ant)

Baca Juga: Viral Perusakan ‘Musala’ di Minahasa, TNI Sebar Babinsa di Banjarmasin

Baca Juga: Cuncung Tinjau Pembangunan Musala SMP 3 Kusan Hilir

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Kebut Vaksinasi di Semester II, Pemerintah Akan Suntik 1,5 Juta Vaksin per Hari
apahabar.com

Nasional

Bank Kalsel Berikan Restrukturisasi Kredit untuk Nasabah
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Monumen di Bengkulu Tanda Hormat atas Perjuangan Fatmawati

Nasional

PBNU: Selamat Milad Muhammadiyah ke 112, Tetap Jadi Pemersatu
Listrik Gratis Imbas Covid-19 Berlaku Mulai Sekarang

Nasional

Listrik Gratis Imbas Covid-19 Berlaku Mulai Sekarang

Borneo

Peserta BSAF Bali Terpukau, Majalengka Iri
apahabar.com

Nasional

Partikel Udara 2,5 Mikrometer Berbahaya bagi Kesehatan
apahabar.com

Nasional

ASN Bergaji Maksimal Rp 8 Juta Bisa Beli Rumah Subsidi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com