Wah, AS Mulai Tak Wajibkan Warganya Pakai Masker & Jaga Jarak Update Saham Spanyol, Indeks IBEX 35 Tergelincir 0,46 Persen Update Saham Inggris, Indeks FTSE 100 Tergerus 0,59 Persen Update Saham Jerman, Indeks DAX 30 Naik 49,46 poin Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam

Tasya Bersyukur Ada Pelayanan Kependudukan di Program Manunggal Tuntung Pandang

- Apahabar.com Senin, 17 Februari 2020 - 15:26 WIB

Tasya Bersyukur Ada Pelayanan Kependudukan di Program Manunggal Tuntung Pandang

Bupati Sukamta saat menyaksikan Pelayanan di acara Manunggal Tuntung Pandang Desa Tirta Jaya Kecamatan Pelaihari. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – program Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang digagas Pemkab Tanah Laut rupanya benar-benar membawa manfaat untuk masyarakat.

Anastasya, warga RT 01 Desa Tirtajaya, mengaku bersyukur program yang tengah digelar di desanya itu membawa manfaat besar bagi dirinya dan warga sekitar.

“Tadi saya mengurus Kartu Keluarga, Mas. Ada data yang salah. Jadi tadi dibenarkan. Alhamdulillah langsung selesai pelayanannya, cepat dan sangat ramah,” ujar Tasya, Jumat (14/02) lalu.

Baca Juga: Hijaukan Lingkungan RSUD Hadji Boejasin, Jajaran Pemkab Tala Tanam Pohon

Kesalahan data pada KK milik Tasya sebenarnya sudah lama terjadi. Namun, ia mengaku belum memiliki waktu untuk mengurus ke Kantor Disdukpencapil Tala. “Karena setiap hari harus pergi ke kebun,” ungkapnya.

“Kalau ke kantornya langsung mana sempat, karena saya hampir tiap hari ke kebun. Jarak ke Pelaihari juga lumayan, ‘kan? Apalagi saya juga punya anak kecil. Program MTP ini sangat membantu,” tambahnya.

Selain menikmati pelayanan kependudukan dari Disdukpencapil Tala, di MTP ini Tasya juga membeli sembako dengan harga terjangkay di Pasar Murah yang disediakan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Tala.

Tak hanya pelayanan kependudukan dan pasar murah, acara MTP Desa Tirtajaya juga menggelar pelayanan kesehatan gratis, sunatan masal, pelayanan pembayaran PBB, pelayanan KB, serta pelayanan lainnya.

Menurut Sukamta, program MTP selain untuk mendekatkan jajaran Pemkab Tala dengan masyarakat desa, juga berfungsi sebagai sarana pemda memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat.

“Ini adalah salah satu bukti, pemda langsung hadir ke masyarakat desa memberikan pelayanan secara langsung,” katanya.

Ia mengajak seluruh pejabat di SKPD Lingkup Pemkab Tala untuk mengikuti program MTP ini. “Sengaja kita ajak para pejabat. Jadi kalau ada permasalahan di desa, bisa dengar aspirasinya dan didiskusikan bersama,” tandasnya.

Baca Juga: Sukamta Minta Ada Inovasi dalam Penyusunan RKPD 2021

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sesuai Arahan BPK, Pemkab Tala Kerja Keras Tingkatkan PAD

Kab. Tanah Laut

Akhirnya, Sukamta Putuskan Soal Nasib Sekolah Tatap Muka di Tanah Laut
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

AKBP Sentot Tinggalkan Tala, Sukamta Sampaikan Salam Perpisahan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Ingatkan Masyarakat Tala Fokus Kembangkan Sektor Pangan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Dahnial Kifli Ajak Masyarakat Tala Awasi Dana Desa
Sekda Tala

Kab. Tanah Laut

Tinjau Posko, Sekda Tala Pastikan PPKM Mikro di Tanah Laut Berjalan Efektif
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Gelar Operasi Pasar, Harga Gas Elpiji 3 Kg Hanya Rp 19 Ribu
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

KUA-PPAS APBD Tala 2021 Disepakati
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com