ga('send', 'pageview');
Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi? Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri 3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes Sinting! Pria Plontos di Kotabaru Cabuli Adik Berkali-kali

Temu Penyuluh Pertanian, Bupati dan Wakil Harapkan SDM di HST Unggul

- Apahabar.com Jumat, 7 Februari 2020 - 18:10 WIB

Temu Penyuluh Pertanian, Bupati dan Wakil Harapkan SDM di HST Unggul

Bupati HA Chairansyah dan Wakil Berry NF menghadiri temu penyuluh pertanian di Dinas Pertanian HST, Jumat (7/2). Foto-Artha/Diskominfo HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) menggelar temu penyuluhan pertanian tingkat kabupaten di Dinas Pertanian setempat, Jumat (7/2).

Dalam temu penyuluhan itu, Bupati HA Chairnsyah dan Wabup Berry Nahdian Forqan mengikuti sesi tanya jawab yang diadakan Dinas Pertanian.

Chairansyah menyambut baik agenda itu. Namun ia berharap agar kegiatan itu tidak dipandang sebatas silaturrahim, namun sebagai ajang bertukar informasi tentang program dan perkembangan teknologi pertanian yang berdaya saing.

“Temu ini sebagai koordinasi peran penyuluh untuk keberhasilan pembangunan pertanian. Melalui kegiatan ini, kegiatan para penyuluh dapat dikembangkan untuk mengelola kemampuan dan kemandirian petani. Supaya para petani agar produktif, efektif dan efisien sehingga mempunyai daya saing tinggi,” kata Chairansyah

Baca juga :  Berantas Narkoba, Satu Lagi Warga HST Dilibas John Lee CS

Chairansyah berharap, melalui agenda itu dapat memotivasi penyuluh untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat tani di HST.

Sementara itu, Berry mengungkapkan, ke depannya HST memerlukan komoditi pangan yang tidak sedikit. Sebab HST adalah lumbung pangan se Banua Enam.

“Jadi sukses tidaknya lumbung pangan ini ada di tangan penyuluh. Semoga kegiatan ini memotivasi agar para penyuluh lebih semangat lagi membina petani – petani yang ada di HST,” kata Berry.

Baca juga :  Berantas Narkoba, Satu Lagi Warga HST Dilibas John Lee CS

Baik Chairansyah maupun Berry, keduanya sepakat dan mengharapkan dengan efektifnya sistem penyuluh pertanian dapat menciptakan SDM pertanian yang kreatif, inovatif dan berwawasan global.

Keduanya juga mengharapkan agar ke depannya produk pertanian di HST memiliki daya saing dan nilai tambah dan mampu meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan petani.

apahabar.com

Bupati dan Wakil Bupati HST foto bersama usai menghadiri temu penyuluh pertanian. Foto-Artha/Diskominfo HST for apahabar.com

Baca Juga: 47 Tahun PDAM Bandarmasih, Berupaya Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Baca Juga: HPN 2020 Kalsel, M Nuh: Wartawan Dituntut Miliki Keahlian Khusus

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Berpotensi Hujan Hari Ini, Dua Kabupaten Diprediksi Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Personel Ditpolair Polda Kalsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Patroli Sosial Jumat Istimewa Polres Banjar, Manfaatnya Dirasakan Kaum Duafa
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Pengunjung Kafe di Marabahan Dianjurkan Pulang
apahabar.com

Kalsel

Terapkan Perbup, Polsek Tamban Sanksi Warga Tak Patuh
apahaba.com

Kalsel

Asyik Nyadap Karet, Warga Temukan Nenek Latat
apahabar.com

Kalsel

“Si Dylan”, Layanan Delivery Tilang untuk Warga Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Usai Dilantik, Anggota DPRD Banjar Dituntut Penuhi 5 Aspirasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com