Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Terkuak Penyebab Tewasnya Salah Satu Penghuni Hotel di Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 6 Februari 2020 - 22:08 WIB

Terkuak Penyebab Tewasnya Salah Satu Penghuni Hotel di Banjarmasin

Seorang pria ditemukan tewas di dalam kamar hotel di Banjarmasin Selatan, Kamis (6/2) siang. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Penyebab tewasnya salah satu penghuni hotel di kawasan Kota Banjarmasin, Kamis (6/2) siang, atas nama Rahmad (44) akhirnya terkuak. Setelah pemeriksaan tim medis, warga Tabalong itu diketahui meninggal karena sakit jantung.

“Hasil pemeriksaan tim medis, korban meninggal karena penyakit jantung,” kata Staf Seksi Hukum dan Kemitraan RSUD Ulin Banjarmasin, IS kepada apahabar.com.

Sebelumnya, setelah jasad Rahmad yang ditemukan dalam posisi terlentang di kamar hotel itu, dibawa Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan untuk dilakukan Visum et repertum di kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. Visum dilakukan guna mengetahui penyebab kematian yang sebenarnya.

“Penyebab meninggalnya korban ini juga ditegaskan oleh kerabatnya tadi di rumah sakit yang mengatakan korban sudah lama mengidap penyakit jantung,” tutur IS.

IS juga mengatakan, pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak di antaranya manajemen hotel, tempat korban ditemukan tewas, serta pada anggota Polsek Banjarmasin Selatan.

“Dari keterangan pihak keluarga tadi, manajemen hotel tersebut membantu menghubungi tim Medis dari RS Siaga Banjarmasin saat menemukan korban, selanjutnya menghubungi pihak Kepolisian. Selain itu pihak hotel juga memfasilitasi pengantaran ke Rumah Sakit Ulin, hingga hadir ke rumah duka keluarga Almarhum,” ungkap atlet Judo itu.

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan Iptu Ganef Brigandono kembali menegaskan, pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap jasad Rahmad.

Dari pemeriksaan itu, tegas Ganef, polisi tidak menemukan indikasi tindak kriminal di balik meninggalnya pekerja swasta itu.

“Tidak ada indikasi tindak kriminal, dalam pengecekan fisik tidak ada sama sekali,” kata Ganef saat dikonfirmasi.

Ganev mengungkapkan, kepolisian pun telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk dari pihak keluarga dan pihak hotel. Berdasarkan keterangan keluarga, sambung dia, Rahmad memang memiliki riwayat penyakit jantung.

“Keluarga korban juga mengatakan memang ada riwayat penyakit yang bersangkutan. Pada saat disarankan autopsi pun keluarga korban menolak dan membuat pernyataan,” ungkap Ganev.

Diketahui, korban bersama sejumlah rekan sejawatnya sedang mengikuti sebuah acara di hotel G Sign. Dia awalnya bersama teman-temannya yang bekerja di pembiayaan (leasing) itu bermalam di hotel G Sign.

Kemudian korban berpindah bermalam ke hotel RJ yang berada di seberang hotel G Sign. Pengakuan rekan korban, korban merasa nyaman dengan pelayanan yang di berikan pihak hotel RJ. “Sebelumnya setiap ke Banjarmasin, almarhum mengaku pasti menginap di hotel RJ karena terkesan dengan layanannya,” ujar rekan korban saat ditemui di rumah duka.

Saat ini jenazah korban sedang di semayamkan di rumah duka yang terletak di kawasan Komplek Persada Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala.

Baca Juga: Jadi Pemadat, Bos Hotel Batulicin Ditangkap Polisi Narkoba

Baca Juga: Kronologis Penemuan Jasad Penghuni Hotel Banjarmasin

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ssstttt…. Belasan Pedagang Tanbu Geruduk Kantor Camat di Kotabaru, Ada Apa?
apahabar.com

Kalsel

Begini Tanggapan Acil Ida, Setelah Video Memasaknya Viral
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Tahun Jual Bendera, Pedagang: Omset Tahun Ini Tak Berkibar
apahabar.com

Kalsel

Catatan Penting Disdik Kota Banjarmasin di Hardiknas 2019
apahabar.com

Kalsel

Deklarasi Damai Unsur Pimpinan Banjar Pasca Pemilu 2019

Kalsel

Duh, Penanganan Pasien Covid-19 Masih Jadi Satu di Puskesmas Tapin
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, BMKG Prakirakan Asap Selimuti Beberapa Wilayah di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

BNNK Banjarmasin Respons Pembongkaran 300 Kilogram Sabu di Hotel Sienna Inn
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com