Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Terpilih Sebagai Plt Ketua JMSI Sumsel, Agus Harizal Siap Rangkul Semua Media Siber

- Apahabar.com Sabtu, 29 Februari 2020 - 04:15 WIB

Terpilih Sebagai Plt Ketua JMSI Sumsel, Agus Harizal Siap Rangkul Semua Media Siber

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel terbentuk, terpilih sebagai Ketua Plt JMSI Sumsel Agus Harizal owner harian Suara Nusantara dan Koransn.com. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALEMBANG – Dengan semangat komitmen perusahaan pers untuk membangun media siber yang lebih bermartabat, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel akhirnya terbentuk pada Kamis (28/2) kemarin.

Rapat pembentukan JMSI Sumsel tersebut sebagai upaya menindaklanjuti deklarasi JMSI di Kota Banjarmasin pada 8 Februari 2020, di Aria Barito Hotel, Banjarmasin.

Dalam rapat tersebut, terpilih Ketua Plt JMSI Sumsel Agus Harizal owner harian Suara Nusantara dan Koransn.com.

Agus Harizal mengatakan, dirinya siap mengemban amanat sebagai ketua JMSI Sumsel untuk mewujudkan terbentuknya organisasi perusahaan pers yang benar-benar mau mengayomi dan memberikan kenyamanan kepada perusahaan media.

“Saya akan merangkul seluruh owner perusahaan pers media siber di Sumsel untuk bergabung dalam JMSI Sumsel,” ujar Agus optimis.

Agus Harizal sendiri dikenal sebagai tokoh pers muda asli Sumsel yang sukses menekuni bidang media di Sumsel dan sangat dikenal semua stakeholder dan kalangan  masyarakat.

“Dalam waktu dekat saya akan bertemu dengan semua owner media siber untuk bergabung JMSI Sumsel. Memang saat ini telah terbentuk jajaran kepengurusan, namun kita masih akan mengisi komposisi kepengurusan untuk merangkul semua media siber di Sumsel,” kata Agus.

Sebagai organisasi, sambung Agus, JMSI siap membantu perusahaan media siber di Sumsel agar terverifikasi di Dewan Pers. “JMSI Sumsel siap menjembatani media siber di Sumsel agar segera terverifikasi Dewan Pers,” ujarnya.

Dari hasil musyawarah tersebut juga disepakati Kawar Dante dari Bidiksumsel.com sebagai sekretaris, Rizal Afrizal dari suarakonsumen.com sebagai Bendahara.

Wakil Ketua Bidang organisasi dan pendidikan Maspril (ekbis.com), Wakil ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi: Suprapto Ramadan (suarasumsel.com), Wakil ketua Wakil ketua bidang organisasi dan daerah: Epen Permata SE (Gosumsel.com).

Wakil ketua bidang pengembangan IT: Yudi Abdullah (jetstarnews.com), Wakil ketua Humas dan Kelembagaan: Firwanto M Isa (Indomerdeka.com).

Seksi Pengembangan usaha: Nasrul (persadaekspres.com), Seksi organisasi dan hubungan masyarakat: Yusaini (suarakonsumen.co.id), Seksi pembinaan perusahaan pers: Ade Indra (matapublik.com).

Sementara posisi Dewan Penasehat: Anwar Sy Rasuan (suarasumselnews.co.id), Dewan Pembina: H Alfrenzi Panggarbesi (pagaralamonline.com).

Baca Juga: Jelang Haul Guru Sekumpul, Jalur Alternatif Sungai Bamban Mulai Padat

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Harga Nikel US$ 30/Metrik Ton, Hipmi: Berita Baik Bagi Pengusaha

Baca Juga: Ratusan Pedagang Dadakan Menjamur di Kawasan Sekumpul

Baca Juga: Umrah Disetop, 2.393 Jemaah Indonesia Gigit Jari

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

4 Fakta Bani Bassis Seventeen, Korban Tsunami Banten
Bos Soto Banjar

Nasional

Bos Soto Banjar dan 4 Jenazah Korban SJ-182 Dimakamkan Satu Liang Lahat
apahabar.com

Nasional

Mayat dalam Koper Diduga Dimutilasi Orang Dekat Korban

Nasional

Ketua Apkasi Mardani Maming: Isu Jokowi Antek Asing dan PKI, Itu Tidak Benar
bencana

Nasional

Update Korban Bencana di NTT: 179 Orang Tewas, 46 Hilang
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Tunjuk Jubir Penanganan Virus Korona
apahabar.com

Nasional

Kapolri: Ani Yudhoyono Sosok Keibuan dan Beribawa
apahabar.com

Nasional

Pakar Hukum Menilai UU Cipta Kerja Hilangkan Ego Sektoral
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com