Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Tetap Jaga Kesehatan, Robot Canggih Masak Makanan untuk Dokter dan Paramedis

- Apahabar.com Minggu, 23 Februari 2020 - 09:50 WIB

Tetap Jaga Kesehatan, Robot Canggih Masak Makanan untuk Dokter dan Paramedis

Robot Canggih Masak Makanan untuk Dokter dan Paramedis. Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Sembari berupaya menyembuhkan pasien yang terinveksi virus corona, para dokter di China tetap menjaga asupan makan. Menariknya, mereka mempercayakan kepada robot untuk meracuk dan menyuguhkan makanan.

Robot canggih hadir membantu para dokter yang sedang sibuk menyembuhkan pasien yang terinveksi corona. Robot tersebut dikembangkan oleh Qianxy Robotic Catering, sebuah anak perusahaan real estate di China yang dikenal dengan nama Garden Country. Dilansir dari Mirror (19/02), robot canggih tersebut didesain dapat membuat makanan sebanyak 36 paket dalam waktu 15 menit.

Qianxy Robotic Catering menyumbangkan robot canggih tersebut ke Wuhan, tempat di mana petugas medis berkumpul untuk menyembuhkan korban terjangkit virus corona. Dengan adanya robot canggih itu dapat memudahkan para pekerja medis untuk mendapat makanan.

Mengingat kota Wuhan masih diblokade oleh pemerintah setempat sejak awal tahun baru kemarin. Para pekerja medis menceritakan bahwa mereka sering kali kehilangan waktu untuk makan karena sibuk merawat pasien atau adanya panggilan darurat.

Robot canggih itu akan menyajikan makanan yang terbuat dari beras merah dengan gaya tradisional. Makanan tersebut diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Pihak perusahaan mengatakan bahwa robot canggih itu setidaknya dapat melayani 120 orang dalam waktu satu jam.

“Robot canggih ini memecahkan masalah pekerja medis yang hanya mendapatkan makanan tidak teratur dengan menawarkan makanan kepada mereka setiap saat sepanjang hari,” ujar Qiu Mi, Manajer dai Qianxi Robotic Catering.

Lebih lanjut, Qiu Mi juga menjelaskan bahwa robot canggih yang sudah diciptakan sejak Mei 2019 lalu itu akan membuat makanan secara otomatis tanpa adanya campur tangan dari manusia. Hal tersebut juga dapat menurunkan risiko infeksi virus corona.

Baca Juga: Iran Deteksi 10 Kasus Baru Virus Corona, Satu Kematian

Baca Juga: Virus Corona Bermutasi, Ancaman Susah Bikin Vaksin

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diguyur Hujan, Hotspot di Kalsel Tinggal 3 Titik
apahabar.com

Kalsel

Alhamdulillah, Hujan Membasahi Banjarmasin

Kalsel

Dua Pemuda Terindikasi HTI di Kotabaru: Hak Jawab LBH Pelita
apahabar.com

Kalsel

Natasha, Bocah Penderita Kanker Mata Banjarmasin Butuh Uluran Tangan
apahabar.com

Kalsel

Tabalong Paling Sedikit Pasien Positif Covid-19 Dalam Perawatan
apahabar.com

Kalsel

Proyek Tiga Jembatan di Banjarmasin Tak Kantongi IMB, Simak Kekesalan Wakil Rakyat
HPN 2020 Kalsel, M Nuh: Wartawan Dituntut Miliki Keahlian Khusus

Kalsel

HPN 2020 Kalsel, M Nuh: Wartawan Dituntut Miliki Keahlian Khusus
apahabar.com

Kalsel

BPJS Kesehatan Cabang Barabai Ajak Badan Usaha Alokasikan Dana CSR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com