Pelaku Pengeroyok Wildan Diamankan, Ayah Korban: Terima Kasih Bapak Polisi Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga Digerebek Lalu Nikah di Tempat, Sejoli Mesum di Tapin Minta Maaf Tertekan, Danone Jual Aset di China Kasus Covid-19 Bertambah, Polda Kalsel Siagakan KBR Gegana

Tetap Jaga Kesehatan, Robot Canggih Masak Makanan untuk Dokter dan Paramedis

- Apahabar.com Minggu, 23 Februari 2020 - 09:50 WIB

Tetap Jaga Kesehatan, Robot Canggih Masak Makanan untuk Dokter dan Paramedis

Robot Canggih Masak Makanan untuk Dokter dan Paramedis. Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Sembari berupaya menyembuhkan pasien yang terinveksi virus corona, para dokter di China tetap menjaga asupan makan. Menariknya, mereka mempercayakan kepada robot untuk meracuk dan menyuguhkan makanan.

Robot canggih hadir membantu para dokter yang sedang sibuk menyembuhkan pasien yang terinveksi corona. Robot tersebut dikembangkan oleh Qianxy Robotic Catering, sebuah anak perusahaan real estate di China yang dikenal dengan nama Garden Country. Dilansir dari Mirror (19/02), robot canggih tersebut didesain dapat membuat makanan sebanyak 36 paket dalam waktu 15 menit.

Qianxy Robotic Catering menyumbangkan robot canggih tersebut ke Wuhan, tempat di mana petugas medis berkumpul untuk menyembuhkan korban terjangkit virus corona. Dengan adanya robot canggih itu dapat memudahkan para pekerja medis untuk mendapat makanan.

Mengingat kota Wuhan masih diblokade oleh pemerintah setempat sejak awal tahun baru kemarin. Para pekerja medis menceritakan bahwa mereka sering kali kehilangan waktu untuk makan karena sibuk merawat pasien atau adanya panggilan darurat.

Robot canggih itu akan menyajikan makanan yang terbuat dari beras merah dengan gaya tradisional. Makanan tersebut diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Pihak perusahaan mengatakan bahwa robot canggih itu setidaknya dapat melayani 120 orang dalam waktu satu jam.

“Robot canggih ini memecahkan masalah pekerja medis yang hanya mendapatkan makanan tidak teratur dengan menawarkan makanan kepada mereka setiap saat sepanjang hari,” ujar Qiu Mi, Manajer dai Qianxi Robotic Catering.

Lebih lanjut, Qiu Mi juga menjelaskan bahwa robot canggih yang sudah diciptakan sejak Mei 2019 lalu itu akan membuat makanan secara otomatis tanpa adanya campur tangan dari manusia. Hal tersebut juga dapat menurunkan risiko infeksi virus corona.

Baca Juga: Iran Deteksi 10 Kasus Baru Virus Corona, Satu Kematian

Baca Juga: Virus Corona Bermutasi, Ancaman Susah Bikin Vaksin

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Propam Sidak Ruangan Pelayanan Polres Tabalong
Perikanan Batulicin

Kalsel

Kondisi Terkini Pelabuhan Perikanan Batulicin Disorot, Daya Tampung Terbatas
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta Gaungkan Program ‘Bebaskan Banua dari Narkoba’
apahabar.com

Kalsel

Pedagang Pasar Malam Eks Bajuin Plaza Eksodus ke RTH Hasan Basri
apahabar.com

Kalsel

Sambut Kedatangan Wisatawan Finlandia, Loksado Dibenahi
RS Siaga

Kalsel

RS Siaga Banjarmasin Tampung Puluhan Korban Banjir
apahabar.com

Kalsel

Merayakan Agustusan, Warga Rutan Marabahan Tanding Futsal
apahabar.com

Kalsel

Rangkul Warga, Bhabinkamtibmas Bangun Warung Gratis di Desa Mandingin Barabai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com