Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Tiga Kali Berturut-turut, Kontingen Barabai Kembali Raih Juara FASI ke XI

- Apahabar.com Senin, 3 Februari 2020 - 08:42 WIB

Tiga Kali Berturut-turut, Kontingen Barabai Kembali Raih Juara FASI ke XI

Wabup HST, Berry NF menyerahkan piala kepada juara umum FASI ke XI saat penutupan agenda LPPTK BKPRMI di Masjid Riyadusshalihin Barabai, Minggu (02/02). Foto-Artha/Diskominfo HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Kontingen Kecamatan Barabai masih menunjukkan kemampuannya di ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Tigal kali berturut-turut mengikuti festival yang diadakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI), kontingen itu kembali meraih juara umum pada FASI ke XI 2020.

FASI ke-XI yang digelar mulai 1 -2 Februari diikuti para santri tingkat TKA, TPA dan TQA yang berjumlah 234 orang untuk mengikuti berbagai cabang lomba.

Rinciannya, TKA sebanyak 61santri, tingkat TPA 97 santri dan tingkat TQA sebanyak 76 santri.

Cabang lomba untuk TKA dan TPA yakni, Tartil Al-Qur’an, Azan dan Iqamah, Lagu Islami (Nasyid), Ikrar dan Puitisasi Terjemahan Al-Qur’an, Cerdas Cermat Al-Qur’an, Mewarnai Gambar dan Pidato Bahasa Indonesia.

Sementara untuk para santri tingkat TQA yakni mengkuti lomba Tilawah Al-Qur’an, Hafalan Juz’Amma, Tarjamah Lafzhiyyah, Cerita Islami, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris.

“FASI Ke XI ini mengambil tema ‘Bisa Juara Satu’. Kepanjangannya yakni Bina Santri Jujur, Arif, Ramah, Sabar, dan Santun,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Ustaz H Nahdi Anshari saat pembukaan FASI yang secara resmi dibuka Bupati HST di pendoponya, Sabtu (01/02).

Pelaksanannya, lanjut Anshari, bertujuan sebagai media memperkokoh silaturahmi dan evaluasi kualitas santri.

Selain itu, juga untuk mempersiapkan santri menghadapi FASI XI tingkat provinsi, di kota Martapura Kabupaten Banjar Maret nanti.

Baca Juga: Gandeng PCNU Banjar, Disbudpar Siapkan Rp56 Juta untuk Lomba di Hari Santri

Melihat antusiasme para peserta yang jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya, Anshari berharap tiap tahunnya selalu bisa digelar.

“Seperti yang diinginkan agar bisa melaksanakan setiap tahun, saya berharap kegiatan ini selalu sukses dan lancar kedepannya. Sehingga bermunculan nanti generasi generasi yang memang mempunyai prestasi dan memiliki akhlakul karimah.” kata Anshari.

Bupati HA Chairansyah saat membuka acara mengharapkan agenda itu tidak hanya melahirkan generasi terbaik di HST, juga dapat menggugah kesadaran tentang pentingnya mempersiapkan generasi beriman, berilmu dan berakhlak mulia.

“Kita harus membekali anak -anak kita dengan ilmu-ilmu agama, menanamkan akhlak yang baik, dan memelihara pergaulan mereka dari pergaulan yang keliru, dengan bekal yang sedemikian, insya Allah anak-anak kita akan selamat dalam menghadapi perkembangan dan perubahan zaman,” pesan Bupati.

Kepada para peserta, Chairansyah berharap agar membawa nuansa FASI ke lingkungan keluarga masing-masing.

Agenda FASI secara resmi ditutup dengan ditandai penyerahan piala kepada para pemenangnya. Secara simbolis, penyerahan piala dilakukan Wakil Bupati HST, Berru Nahdian Forqan di Masjid Agung Riyadusshalihin Barabai, Minggu (02/01).

“Kepada semua pihak yang berkompeten agar terus melakukan pembinaan dan benar-benar menyiapkan segalanya untuk event selanjutnya, agar para santri dapat memperoleh prestasi semaksimal mungkin,” pesan Berry.

Berry juga berharap agar para pemenang tidak terlena dengan hasil yang dicapai.

“Teruslah berlatih dan belajar agar lebih baik lagi. Bagi yang belum berhasil meraih juara, jangan patah semangat, masih banyak kesempatan untuk terus memacu prestasi,” pesan Berry.

Saat Agenda FASI ke XI itu, juga dihadiri para camat dan Pembina TK/TP Alquran tiap kecamatan se HST.

Baca Juga: Sudian Noor : Santri Dapat Ciptakan Perdamaian Dunia

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Penyaluran BLT di HST Diminta Tertib Administrasi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berturut-Turut, Berry Nahdian Serahkan Dana BST dan BLT
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Apresiasi Kemanunggalan TNI-Masyarakat Lewat TMMD
Sosialisasi dan Penyusunan Rencana Kerja TP KJM HST 2020 di Aula Bakti Husada Dinas Kesehatan Barabai, Kamis (23/01).

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Rencana Kerja Tanggulangi Prevalensi ODGJ Disosialisasikan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Gantikan Sri Harmini, Nova Aryani Jabat Ketua DWP HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jumat Taqwa, Siraman Rohani Bagi ASN Pemkab HST
Warga Limpasu Diminta Gunakan Pamsimas dengan Efektif

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Warga Limpasu Diminta Gunakan Pamsimas dengan Efektif
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

BST Tahap I Mulai Disalurkan, Chairansyah: Gunakan dengan Baik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com