Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Tim Evaluasi Monitor Program Indonesia Mengajar di HSS  

- Apahabar.com Minggu, 2 Februari 2020 - 17:54 WIB

Tim Evaluasi Monitor Program Indonesia Mengajar di HSS   

Tim Evaluasi Indonesia Mengajar dan Tujuh Pengajar Muda Indonesia Angkatan XVIII Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. Foto-Humas Pemda HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Tim Evaluasi Indonesia Mengajar dan Tujuh Pengajar Muda Indonesia Angkatan XVIII memonitor program Indonesia Mengajar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ijma Jaim dari Tim Evaluasi Indonesia Mengajar mengatakan, kedatangannya pihaknya untuk monitoring program Indonesia Mengajar di HSS.

 Tim Evaluasi Monitor Program Indonesia Mengajar di HSS

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad foto bersama dengan Tim Indonesia Mengajar. Foto-Humas Pemda HSS

Menurutnya program ini di HSS sudah berjalan selama 4 tahun. Untuk itu pihaknya ingin mendapatkan umpan balik dari stake holder yang selama ini sudah berkolaborasi, agar nanti program Indonesia Mengajar bisa lebih baik lagi.

Ijma juga mengatakan, program Indonesia Mengajar ingin terus mendukung program-program pendidikan dari kabupaten yang ada ikatan kerjasama seperti HSS.

“Harapannya semua kabupaten yang telah bekerjasama ini bisa menjadi contoh kabupaten–kabupaten yang lain dalam hal pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga: 15 Anggota UP3 Dikukuhkan, Achmad Fikri: Mereka Menjembatani Pelayanan Publik   

Selain itu juga ia ingin tahu apa saja harapan-harapan dari pemerintah daerah terkait program Indonesia Mengajar dari angkatan XVIII yang sudah berjalan hampir enam bulan ini.

“Mungkin 6 bulan kedepan atau satu tahun kedepan kita bisa lebih kuat lagi, bisa lebih tahu apa yang harus kita kerjasamakan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, program ini membawa persepsi baru tentang cara mendidik, tentang pola hubungan anak dengan pengajar tidak dengan cara-cara yang formal namun lebih kepada pendekatan emosional.

Syamsuri juga mengharapkan apa-apa yang dijalani para pengajar muda selama bertugas baik atau ada kendala. Kebaikan atau tantangan harusnya di jurnal setiap saat sehingga bisa menjadi sebuah kajian dan bisa diilmiahkan serta dibukukan.”Siapa tahu suatu saat bisa menjadi sumber inspirasi,” harapnya.

Wakil Bupati juga meminta agar para pengajar muda bisa memberikan pengaruh atau mempengaruhi orang di lingkungannya dalam hal yang positif. Jika demikian orang menjadi peduli dengan pendidikan.

Baca Juga: H Achmad Fikry Serahkan Bantuan Ambulan Masjid Assa’adah Taniran Kubah

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Kabupaten HSS Menuju Daerah Tertib Ukur 2019
apahabar.com

HSS

Siap Kucurkan DAU Tambahan Buat 4 Kelurahan
apahabar.com

HSS

Resmi, RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Miliki Dokter Spesialis Ortopedi
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Kejar Target Capaian Imunisasi
apahabar.com

HSS

Workshop BUMDes Tingkatkan Profesionalisme dalam Pengelolaan
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Terima Penghargaan dari Kwarnas
apahabar.com

HSS

Berbagai Lomba Dan Kegiatan Meriahkan Harjad ke-69 Angkinang
apahabar.com

HSS

Veteran dan Janda Pejuang di HSS Terima Tali Asih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com