Klaim Adaro Reklamasi Lebih 100 Persen Lubang Tambang Dipertanyakan Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik

Tim Evaluasi Monitor Program Indonesia Mengajar di HSS  

- Apahabar.com Minggu, 2 Februari 2020 - 17:54 WIB

Tim Evaluasi Monitor Program Indonesia Mengajar di HSS   

Tim Evaluasi Indonesia Mengajar dan Tujuh Pengajar Muda Indonesia Angkatan XVIII Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. Foto-Humas Pemda HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Tim Evaluasi Indonesia Mengajar dan Tujuh Pengajar Muda Indonesia Angkatan XVIII memonitor program Indonesia Mengajar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ijma Jaim dari Tim Evaluasi Indonesia Mengajar mengatakan, kedatangannya pihaknya untuk monitoring program Indonesia Mengajar di HSS.

 Tim Evaluasi Monitor Program Indonesia Mengajar di HSS

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad foto bersama dengan Tim Indonesia Mengajar. Foto-Humas Pemda HSS

Menurutnya program ini di HSS sudah berjalan selama 4 tahun. Untuk itu pihaknya ingin mendapatkan umpan balik dari stake holder yang selama ini sudah berkolaborasi, agar nanti program Indonesia Mengajar bisa lebih baik lagi.

Ijma juga mengatakan, program Indonesia Mengajar ingin terus mendukung program-program pendidikan dari kabupaten yang ada ikatan kerjasama seperti HSS.

“Harapannya semua kabupaten yang telah bekerjasama ini bisa menjadi contoh kabupaten–kabupaten yang lain dalam hal pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga: 15 Anggota UP3 Dikukuhkan, Achmad Fikri: Mereka Menjembatani Pelayanan Publik   

Selain itu juga ia ingin tahu apa saja harapan-harapan dari pemerintah daerah terkait program Indonesia Mengajar dari angkatan XVIII yang sudah berjalan hampir enam bulan ini.

“Mungkin 6 bulan kedepan atau satu tahun kedepan kita bisa lebih kuat lagi, bisa lebih tahu apa yang harus kita kerjasamakan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, program ini membawa persepsi baru tentang cara mendidik, tentang pola hubungan anak dengan pengajar tidak dengan cara-cara yang formal namun lebih kepada pendekatan emosional.

Syamsuri juga mengharapkan apa-apa yang dijalani para pengajar muda selama bertugas baik atau ada kendala. Kebaikan atau tantangan harusnya di jurnal setiap saat sehingga bisa menjadi sebuah kajian dan bisa diilmiahkan serta dibukukan.”Siapa tahu suatu saat bisa menjadi sumber inspirasi,” harapnya.

Wakil Bupati juga meminta agar para pengajar muda bisa memberikan pengaruh atau mempengaruhi orang di lingkungannya dalam hal yang positif. Jika demikian orang menjadi peduli dengan pendidikan.

Baca Juga: H Achmad Fikry Serahkan Bantuan Ambulan Masjid Assa’adah Taniran Kubah

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Apresiasi Saber HST, Bupati Chairansyah Ikut Rogoh Uang dari Kantong Sendiri
apahabar.com

HSS

2 Tenaga Kontrak DPRD HSS Positif Covid-19, Protokol Kesehatan Makin Diperketat
apahabar.com

HSS

Fikry Berharap Mindset Pelajar HSS Berperilaku Hidup Sehat dapat Menular
apahabar.com

HSS

DPRD HSS Tetapkan Dua Raperda Sekaligus
apahabar.com

HSS

Kecamatan Angkinang Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten
apahabar.com

HSS

Gelar Rakor Bulan September, Pemkab HSS Bahas Banyak Isu
apahabar.com

HSS

Jelang MTQ di Kotabaru, Pemkab HSS Siap Dongkrak Prestasi Qari dan Qariah
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Serahkan Sapi Kurban di Masjid Ibrahim Daha Utara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com