Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut Setelah Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning Digeser ke Komisi VII Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru

Tingkatkan Kualitas SDM, Inspektorat Ikuti Sosialisasi PP 12

- Apahabar.com Sabtu, 22 Februari 2020 - 09:02 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, Inspektorat Ikuti Sosialisasi PP 12

Bupati HST, HA Chairansyah didampingi Insepektur HST, Taufan Hidayat (kiri) dan Direktur EksekutifMII, Imam Bastari membuka kegiatan sosialisasi PP di Hotel Ibis Thamarin Menteng Jakarta, Kamis, (20/02). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Inspektorat di Hulu Sungai Tengah (HST), para ASN di dalamnya mengikuti sosialisasi.

Sosialisasi ditujukan untuk auditor maupun staf di bidang pengawasan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan wawasan pengawasan dalam penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019.

Mereka pun diberikan Pendidikan dan Pelatihan Kertas Kerja Audit dan Uverview PP itu oleh Instruktur Mega Inspirasi Indonesia (MII) yang di pimpin langsung Direktur Eksekutifnya, Imam Bastari.

MII sendiri merupakan Lembaga Pendidikan yang bergerak di bidang pelatihan, konsultasi dan pendampingan. Tujuan mereka untuk mendukung upaya organisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang manajemen, akuntansi, internal auditing, sistem pengendalian intern dan tata kelola organisasi.

Bupati HA Chairansyah merasa bangga karena Pemkab HST mendapatkan sosialisasi pendidikan dan pelatihan secara langsung dari Instruktur MII yang kompeten di bidangnya yakni, Meidyah Indreswari, Suhartanto dan Erlina Hartanti.

Chairansyah meyakini narasumber dari MII dapat meningkatkan perfoma staf Inspektorat di HST selaku pelayan masyarakat serta dapat mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan baik.

Ke depannya, hasil sosialisasi itu diharapkan dapat diterapkan secara tertib dan benar, sehingga dapat meningkatkan potensi SDM yang baik.

apahabar.com

Kepalkan tangan, tanda semangat peserta sosialisasi PP Nomor 12 Tahun 2019 di Hotel Ibis Thamarin Menteng Jakarta, Kamis, (20/02).Foto-Istimewa

“Semoga hasil pendidikan dan pelatihan ini berdampak positif bagi peningkatan dan perbaikan penyelenggaraan pemerintah di HST. Khususnya dalam hal manajemen keuangan daerah,” harap Chairansyah saat membuka sosialisasi itu di Hotel Ibis Tamarin Menteng Jakarta, Kamis, (20/02).

Imam Bastari menyebut sudah selayaknya MII memberikan inspirasi bagi Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bercita-cita dengan niat berbudi luhur.

“Semoga dengan pelatihan ini, peserta mendapatkan bekal ilmu agar mengenal daerahnya dan memberlakukan daerahnya dengan baik, hemat Imam.

Sebelumnya, Pemkab HST telah menjalin silaturahim dengan pihak MII saat di Jakarta Pusat, Rabu (19/2) malam.

Sebagai Kepala Daerah HST, Chairansyah ingin menjalin kedekatan yang lebih baik.

Kedua pihak menyempatkan berbincang sembari makan malam.

“Kita saling bertukar pikiran dengan instruktur MII. Yang terpenting menjalin tali silaturahmi,” tutup Chairansyah.

Baca Juga: Cegah Stunting, Pemkab Tanbu Gelar Pelatihan Kader BKB Desa

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Komunitas Adat Terpencil di HST Curi Perhatian PT Indomaret
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, OPD HST Teken Perjanjian
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab HST Gelar Bimtek RBA BLUD RS H Damanhuri
Pemkab HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Di Tengah Wabah Covid-19, Pemkab HST Sediakan JPS Miliaran Rupiah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Nahdian: Dunia Pendidikan di HST Tidak Boleh Ada Kubu dan Ego
HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

HST Tetap Perjuangkan Predikat WTP di 2020
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sarasehan KTNA Jadi Momentum Peningkatan Sektor Pertanian di HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Datangi Pegunungan Meratus HST, Ini yang Dilakukan Berry Nahdian Forqan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com