Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Tunaikan Tugas di Tanbu, Zairullah Mantap di Pilkada Kotabaru

- Apahabar.com Minggu, 23 Februari 2020 - 17:40 WIB

Tunaikan Tugas di Tanbu, Zairullah Mantap di Pilkada Kotabaru

Zairullah Azhar bersama Zulkifli Ar, dan Sekretaris DPD PDI Kalimantan Selatan saat hadir di tengah gelaran Muscap PAC PDIP se Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Zairullah Azhar (ZA) mengusung target menang di Pilkada Kotabaru, 2020.

Belum lama tadi, ZA mendapat dukungan Megawati Soekarnoputri. ZA bakal dipasangkan dengan Zulfikli, Ketua PDIP Kotabaru.

Penelusuran apahabar.com, keduanya mulai menyusun strategi. Salah satunya, menggalang dukungan dari massa partai.

Keseriusan itu tergambar jelas saat Musyawarah Anak Cabang (Muscab) PDIP, Minggu (23/2). Muscab dihadiri seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) di tiap Kecamatan di Kotabaru.

Selain Zairullah-Zulkifli, Muscab juga dihadiri para pengurus DPC PDIP Kotabaru, DPD Provinsi, tujuh anggota DPRD Kotabaru, kader andalan ‘Banteng’ yang duduk di kursi parlemen Kotabaru.

ZA bilang berbagai langkah sudah semestinya diambil untuk persiapan, menjalani proses tahapan Pilkada serentak. Termasuk kampanye Pilkada mendatang.

“Seperti yang dilakukan hari ini. Kami kumpul bersama para kader, tokoh, dan masyarakat ini untuk bersilaturahmi. Semuanya merupakan bentuk persiapan,” ujar ketua PKB Kalsel ini.

Selain itu, ZA optimistis amanah yang dipercayakan PDIP, ditambah koalisi dengan beberapa partai. Mereka siap memenangi Pilkada tahun ini.

“Itu akan terwujud dengan kekuatan kolaborasi partai, kader, serta aspirasi masyarakat yang telah memintanya untuk maju di Pilakada Kotabaru,” ujarnya.

Terlebih, menurut mantan bupati Tanah Bumbu ini, kesuksesan membangun daerah perlu komitmen tinggi, pengalaman yang mempuni, serta bersinergi dengan pemerintahan provinsi, hingga jaringan yang kuat di pemerintahan pusat.

“Itulah, sebabnya, saya maju di Kotabaru. Tidak di Tanah Bumbu. Itu karena murni ingin membangun, dan mensejahterakan masyarakat. Karena di Tanah Bumbu itu sudah clear,” ujar Zairullah menutup.

Sementara, optimisme serupa juga muncul dari Zulkifli. Sebagai pendamping ZA, ia siap bertarung melawan para kandidat di Pilkada Kotabaru mendatang.

“Berbicara soal optimis, ya pasti harus. Tapi, semua itu tentu dengan dasar, serta tolak ukur yang akurat, dan jelas. Kader PDIP sudah terbukti militan,” ujar Zulkifli.

Disebutnya lagi, pihaknya ke depan akan mempersiapkan maksimal berbagai hal untuk membangun kekuatan. Itu dimulai dari internal partai, atau konsolidasi.

“Mulai hari ini, itu sudah kita mulai. Soliditas partai ke depan akan kita bangkitkan lagi, baik dari DPC, PAC, ranting, hingga tingkat dusun. Termasuk, gencar sosialisasi bahwa kita berpasangan dengan Zairullah,” pungkasnya menutup.

Baca Juga: Maju di Pilkada Kotabaru, Zairullah Juga Akui Kantongi Restu di Luar Partai

Baca Juga: Sah, Megawati Restui Zairullah Azhar di Pilkada Kotabaru

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Sowan Zairullah Azhar, Nadjmi-Jaya Berharap Diusung PKB di Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Survei Membuktikan Jokowi-Ma’ruf Unggul
apahabar.com

Politik

Ember Tapasan Jadi Program Unggulan AnandaMu untuk Kaum Ibu Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Dukungan AHY Jadi Nahkoda Demokrat Terus Mengalir
apahabar.com

Politik

4 Paslon Maju ke Pilbup HST 2020, Pasangan AMAN Daftar ke KPU Siang Ini
apahabar.com

Politik

H Rusli-Guru Fadhlan Maju Pilkada Banjar, Bagaimana Sikap Golkar?
apahabar.com

Politik

Ulama Depok Deklarasi Dukung Ma’aruf Amin
apahabar.com

Politik

Konsolidasi Lintas Parpol Kian Intens, Tim AnandaMU Makin Solid Menangkan Pilwali Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com