Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Unik, Lomba Dorong Mobil Patwal Meriahkan HUT Pomal ke 74

- Apahabar.com Kamis, 20 Februari 2020 - 21:32 WIB

Unik, Lomba Dorong Mobil Patwal Meriahkan HUT Pomal ke 74

Antusias para prajurit TNI AL adu kuat ikut lomba untuk menjadi yang terbaik saat HUT Pomal ke 74 tahun 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun ini, Lanal Kotabaru tidak hanya menggelar apel semata.

Akan tetapi, menyambut dan memeriahkannya Lanal Kotabaru menggelar lomba yang terbilang unik. Yakni mendorong mobil Patwal, Kamis (20/2).

Dari pantauan apahabar.com, lomba itu disambut antusias para prajurit. Mereka terlihat antusias adu kuat untuk menjadi yang terbaik, atau juara pertama.

Usai mendapatkan pemenang lomba dorong mobil Patwal, dirangkai pula dengan kegiatan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur. Itu berlangsung di Mako Lanal Kotabaru.

apahabar.com

Mewakili Danlanal, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Widi Susanto menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada anggota Pomal di Kotabaru. Foto-Istimewa

Sebelumnya, mewakili Danlanal, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Widi Susanto menyampaikan amanat peringatan HUT Pomal ke 74.

Danpuspomal menekankan kepada jajaran Pomal di seluruh Nusantara dalam menghadapi tugas yang semakin komplek sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib harus lebih peka.

Di samping itu, Pomal juga dituntut mampu memahami situasi dan kondisi. Mereka juga harus cepat mendeteksi, mencegah dan menyelesaikan setiap pelanggaran yang dapat merusak citra TNI AL.

Palaksa juga bilang, Danpuspomal juga meminta agar anggota Pomal dapat memdomani dalam tugas yakni sanantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selebihnya, Pomal harus semakin progesional menjalankan tugas sebagai penegak hukum. Juga memiliki jiwa korsa, sinergi, solid antara TNI – Polri serta instansi pemerintahan, guna menciptakan rasa aman, dan damai untuk masyarakat,” pungkasnya menutup.

Baca Juga: Terkait Sengketa Lahan PT BPP, KKB Bantu Cari Solusi

Baca Juga: Bolak-balik Diperiksa, Alumni Natuna di Banjarmasin Dijamin Sehat

Reporter: Masduki
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cerita Miris Badut Upin dan Sikap Serba Salah Satpol PP Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Penetapan Kursi Anggota DPRD HST dan Banjarmasin Terancam Ditunda
apahabar.com

Kalsel

PN Rantau Menuju Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

Kalsel

Lebaran Pertama, Kediaman Mardani H Maming Ramai Dikunjungi Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Lautan Manusia di Sekumpul, Sejumlah Jemaah Dirujuk ke IGD
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama Masuk Kerja, Pjs Bupati Kotabaru Siap Jalankan 2 Tugas Penting
apahabar.com

Kalsel

Soroti Karhutla, Mabes Polri: Jangan Tunggu Api Besar!
apahabar.com

Kalsel

Konvoi Sungai, Bank Kalsel Jadi Klotok Favorit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com