Polisi Kotabaru Tangkap Otak Pembunuhan Brutal di Mekarpura Pemilu Ulang di Banjarmasin Selatan, Cucu Habib Basirih Pinta Jauhi Politik Uang H-2 Ramadan, Distribusi Elpiji di Kalsel Macet Lagi Gara-Gara Jalan Rusak Terungkap! Alasan Oknum Pemuda LAS HST Hina Buser yang Tenggelam di Banjarmasin Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin

Usia Kepala 4, Herman Dzumafo Masih Siap Bersaing di Liga 1

- Apahabar.com Selasa, 25 Februari 2020 - 19:03 WIB

Usia Kepala 4, Herman Dzumafo Masih Siap Bersaing di Liga 1

Striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi siap bersaing di Liga 1 2020. Foto-tempo.co

apahabar.com, JAKARTA – Di usia 40 tahun, tampaknya bukan jadi hambatan striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi. Ia mengaku siap bersaing dengan bomber muda di Liga 1 2020.

“Ya memang usia saya sudah tidak muda lagi, tapi sepak bola itu bukan hanya mementingkan kecepatan, kegesitan pemain, bukan hanya itu,” ujar Dzumafo dikutip apahabar.com dari Antara, Selasa (25/2).

Pemain naturalisasi asal Kamerun itu mengakui bahwa skuat Bhayangkara FC kini diisi para pemain muda yang memiliki kualitas di atas rata-rata serta banyak pemain berlabel timnas.

Di lini depan, ia akan bersaing dengan nama-nama semacam Ezechiel N’douassel, Dendy Sulistyawan, Andik Vermansah, Ahmad Nur Hardianto, dan Serdy Ephyfano.

Meski dirasa sulit, bagi Dzumafo kehadiran para pemain muda itu justru akan memberikan tantangan tersendiri baginya untuk memacu bekerja lebih keras lagi demi mendapatkan kepercayaan pelatih.

“Persiapan saya sendiri untuk bersaing dengan pemain lain yang lebih muda, ya saya harus bekerja lebih keras lagi untuk menjaga performa yang sudah lama saya tunjukkan, dan saya yakin bisa bersaing dengan pemain yang lebih muda,” ujar pemain kealhiran Kamerun 21 Februari 1980 silam itu.

Baginya, usia bukanlah masalah. Pasalnya dalam sepak bola bukan kecepatan dan kekuatan yang menjadi andalan, tapi kecerdasan merupakan hal yang vital.

“Memang sepak bola zaman sekarang itu ya mengandalkan kecepatan, tapi kalau otak tidak bisa mengimbangi kecepatan, ya percuma juga,” kata dia.(ant)

Baca Juga: Napoli Vs Barcelona, Setien Punya Alternatif

Baca Juga: Kata Djanur Soal Performa Sekulic dan Pinto Pasca Ditekuk Arema

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Link Live Streaming Piala Menpora 2021: PSIS Semarang vs PSM Makassar
apahabar.com

Sport

Iwan Bule: Liga 1 Bergulir Akhir Februari atau Maret
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium
apahabar.com

Sport

Dampak Corona, Thomas & Uber Cup 2020 Ditunda
apahabar.com

Sport

Alasan Barca Cadangkan Messi di El Clasico yang Berakhir 1-1
apahabar.com

Sport

Doa Oezil untuk Korban Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Sport

Satgas Anti Mafia Bola Jilid II Dibentuk
apahabar.com

Sport

Kemenangan Telak Barito Putera di Laga Uji Coba Menyisakan Luka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com