Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Virus Corona tak Kurangi Minat Jamaah Umroh

- Apahabar.com     Senin, 3 Februari 2020 - 05:30 WITA

Virus Corona tak Kurangi Minat Jamaah Umroh

Ilustrasi jamaah umroh. Foto-Suarajakarta.co

apahabar.com, JAKARTA – Virus Novel Corona (nCoV) atau yang akrab disebut Virus Corona membuat mata seluruh penduduk dunia terbelalak.

Sebab bukan mustahil virus yang bisa memicu kematian itu menyasar ke negara lain, setelah geger menyerang Wuhan, China.

Bagaimana respon jamaah umrah negeri itu terkait merebaknya Virus Corona? Berdasarkan informasi minat jamaah umroh dari seluruh provinsi di Indonesia tak menyusut.

“Sejauh ini Alhamdulilah tidak memberi efek kepada calon jamaah umroh Indonesia untuk berangkat ibadah umrah,” kata Wakil Ketua Kesatuan Tour Travel Haji Umroh Republik Indonesia, Artha Hanif, Minggu (2/2).

Artha memastikan, wabah penyakit menular ini tidak merusak sama sekali terhadap niat para calon jamaah untuk melaksanakan ibadah umroh. Meski ada sebagian pihak yang mengkhawatirkan virus corona ini bisa menyerang wilayah di luar China termasuk wilayah Arab Saudi.

“Memang ada isu berita misalnya telah tersebarnya virus corona ini kepada beberapa negara termasuk ke Saudi Arabia,” katanya.

Tapi, Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) tak kesulitan menawarkan prodak atau paket perjalanan umrah meski ada virus korona. Hal itu kata dia bisa dibuktikan belum adanya informasi jamaah ramai-ramai membatalkan perjalanan umrah kepada PPIU dengan alasan takut terjangkit virus corona.

“Belum ada info calon jamaah Indonesia membatalkan rencana keberangkatannya,” katanya.

Artha mengajak semua umat Islam percaya kepada janji Allah dan Rasul-Nya yang telah menjamin wilayah Kota Suci Makkah dan Madinah aman sampai hari kiamat dari segala gangguan yang mematikan. “Ini janji Allah dan Rasulullah. Dan tidaklah Allah menyalahi janji-Nya,” kata

Ia menganjurkan, setiap jamaah dan calon jamaah menjaga kerbersihan masing-masing, serta mengonsumsi makan-makanan yang bergizi untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar. “Jika memang ada kita harus baguskan nutrisi untuk kesehatan fisik dan mental kita. Maka dari itu kita selalu dalam keadaan bersih,” katanya. (rep)

Baca Juga: Teror Virus Corona Tak Kurangi Minat Jemaah Ibadah Umrah

Baca Juga: Virus Corona Berdampak pada Pengiriman “Smartphone” Global

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemerintah Tetapkan Tambahan 4 Hari libur Cuti Bersama 2020
Gempa

Nasional

Tenang, Gempa Magnitudo 4,3 di Bulukumba Tidak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

Ternyata Ini Alasan Yang Membuat Pasutri Gantung Diri
Vaksin

Nasional

Dinkes Pastikan Bupati Sleman Positif Covid-19 Tak Terkait Vaksin
apahabar.com

Nasional

Inilah Foto Resmi Jokowi – Ma’ruf Amin di Surat Suara
apahabar.com

Nasional

Dua Luka Tusuk Bersarang di Perut, Wiranto Sempat Sadar
Ma'ruf Amin

Nasional

Wapres Ma’ruf Harap Wakaf Uang Bisa untuk Investasi Optimal

Nasional

PPATK: Sumbangan Rp2 T Akidi Tio Hampir Dipastikan Bodong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com