BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020

- Apahabar.com Sabtu, 15 Februari 2020 - 20:59 WIB

Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020

Wajah Presiden Jokowi dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil di busana karya Maggie Hutauruk-Eddy di pagelaran New York Fashion Week 2020. Foto-Instagram Maggie Hutauruk-Eddy

apahabar.com, JAKARTA – Perancang busana asal Indonesia Maggie Hutauruk-Eddy lewat labelnya 2Madision Avenue kembali menampilkan karya terbarunya di panggung New York Fashion Week 2020.

Dalam koleksi musim semi dan dingin 2020/2021, Maggie menampilkan koleksi yang bertajuk Liga (League) yang terdiri dari enam belas set busana prêt-à-porter (bahasa Perancis: siap pakai).

Lewat karyanya, Maggie ingin menyampaikan keprihatinannya dan menitipkan pesan kepeduliannya akan lingkungan hidup, tentu dalam presentasi yang gaya khas kaum mode, wearable, dan cantik.

Tersisip di antara identitas karya 2Madison Ave yang kaya tabrak corak, warna, tekstur, dan bentuk, raut wajah aktivis lingkungan usia yang tengah mendunia, Greta Thunberg, Presiden kontroversial Donald Trump, Presiden Jokowi, dan mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

“Sejak saya tahu kampanye @gretathunberg, saya tidak bisa berhenti memikirkan pesannya. Saya sangat terpesona olehnya, bahwa seseorang yang begitu muda dapat membuat dampak seperti itu! Sementara remaja “normal” lebih suka berfoto selfie atau memposting di tictoc, dia menginvestasikan energi dan waktunya dalam kampanye global tentang Aksi Iklim!,” tulis Maggie dalam akun Instagramnya seperti dikutip apahabar.com dari Kontan.com, Sabtu (15/02)

Sementara itu, wajah Jokowi tengah mengenakan jaket hodie berwarna kuning itu hadir dalam sebuah sweater berwarna biru dongker dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang.

“Saya menyadari bahwa saya dapat menggunakan platform @nyfw untuk mengekspresikan lebih dari ‘sekedar mode’. Jadi saya membawa presiden saya @jokowi ke @nyfw! Dalam tampilan ini Jokowi mengenakan jaket kuning yang dikenakan @gretathunberg,” tulis Maggie dalam unggahannya.

Maggie juga menyampaikan kekagumannya pada karya Susi Pudjiastuti untuk menyelamatkan laut Indonesia. “Tampilan ini terinspirasi oleh apa yang telah dilakukan ibu @susipudjiastuti115 untuk ekosistem laut Indonesia. Saya sangat mengaguminya! Bukan hanya karena kontribusinya terhadap lingkungan, tetapi karena menjadi wanita yang berdedikasi kuat di arena yang didominasi pria,”tulis Maggie lagi. Karya terdahulu 2Madison Avenue di Pekan Mode New York yang menggunakan karung terigu segitiga biru menjadi viral di media sosial.(Ktn)

Baca Juga: Pulihkan Daerah Aliran Sungai, Jokowi Ajak Warga Tanam Pohon

Baca Juga: Sambangi Wonogiri, Jokowi Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kritis

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Ada Juga Modifikasi Gerobak
apahabar.com

Gaya

5 Tips Penting yang Harus Dilakukan Hadapi Era New Normal
apahabar.com

Gaya

4 Tips untuk Para Suami yang Ingin Cepat Pasangannya Hamil
apahabar.com

Gaya

Imlek 2019, Keindahan Indonesia Goda Turis Tiongkok
apahabar.com

Gaya

Masa Karantina Mandiri, Diana Rikasari Ubah Baju Lama Jadi Baru
apahabar.com

Gaya

Ketika Getuk, Lupis dan Si Hijau Kokoleh dalam Satu Piring
apahabar.com

Gaya

Waspada Heat Stroke, Berikut Gejala dan Tips dari Dokter Rudi Rafisa
apahabar.com

Gaya

Gaharnya Sosok Toyota Hilux Racikan Tuner Racing TRD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com