3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Waket DPRD Barut: Wartawan Harus Melawan Ketidakadilan Sosial

- Apahabar.com Minggu, 9 Februari 2020 - 19:53 WIB

Waket DPRD Barut: Wartawan Harus Melawan Ketidakadilan Sosial

Wakil Ketua DPRD Barito Utara, Permana Setiawan (batik merah) bersama pengurus PWI Barut, di sela HPN 2020 di Banjarbaru, Sabtu (08/02). Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Kalimantan Tengah, Permana Setiawan menghadiri perayaan puncak HPN 2020 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan pada Sabtu (08/02).

Kehadiran Permana mewakili Ketua DPRD Barut yang tidak dapat hadir pada acara tersebut dengan didampingi pengurus PWI Barut, yakni Herman, M Nasution dan Kasriadi.

Pada kesempatan itu Permana mengatakan bahwa kehadirannya menghadiri HPN 2020 merupakan bentuk apresiasi terhadap PWI yang telah mengundang pada acara tersebut.

“Saya sebagai wakil rakyat yang pada hari ini telah ditunjuk oleh Ketua DPRD Barut Hj Merry Rukaini untuk mewakili menghadiri HPN tahun 2020. Tentu ini merupakan momen pertama bagi saya, baik sebagai anggota DPRD maupun unsur pimpinan dewan,” ungkapnya.

Hadir pada puncak HPN ini, menurut Permana, tentu ada maknanya serta bagaimana menghargai insan pers. Salah satunya seperti yang pernah dialami oleh Presiden Joko Widodo yang mengaku kapok lantaran tidak dapat hadir HPN.

Sehingga Jokowi akan selalu berusaha hadir setiap perayaan puncaknya di sela-sela kesibukannya dalam melakukan kunjungan ke beberapa negara.

Diakui Permana, pers di bawah naungan PWI Barut telah menjadi mitra yang baik selama ini dalam mengawal kinerja DPRD Barut dalam setiap pelayanan kepada masyarakat baik di saat reses maupun pada rapat kerja dewan dan lain-lain.

Tentu keberadaan insan pers ini sangat dibutuhkan sebagai perpanjangan tangan dalam menyuarakan apa telah dilakukan baik oleh pemerintah daerah maupun DPRD.

“Saya baik secara pribadi maupun unsur pimpinan DPRD Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2020. Wartawan adalah sebagai salah satu unsur terpenting pers, dituntut untuk bertanggung jawab dalam menjalankan profesinya, terutama ketika membuat berita dan menyiarkannya kepada publik,” katanya.

Sebagai salah satu subjek penting dalam dunia pers, wartawan mempunyai fungsi, yaitu sebagai seorang profesional. Dalam fungsi ini, seorang wartawan berkewajiban menyampaikan berita kepada publik agar masyarakat well inform.

“Dalam menjalankan fungsinya seorang wartawan diharapkan mampu menciptakan perlawanan rakyat terhadap terjadinya ketidakadilan sosial,” kata Permana.

Dunia pers identik dengan media massa. Wartawan zaman now, dinilai sebagai profesi. Namun insan pers adalah sahabat terdekat semua kalangan. Karena mereka selalu ada di saat suka maupun duka.
“Semoga pers di daerah ini semakin jaya dan profesional serta kendala yang dihadapi PWI Barito Utara pada tahun mendatang dapat diatasi dan menjadi PR bersama,” pungkasnya.

Baca Juga: Menteri Satu Ini Rupanya Bercita-cita Jadi Wartawan

Baca Juga: HPN 2020, Bupati HST Ajak Wartawan Bangun Ekonomi Daerah

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kabar Wali Kota dan Wakil Palangka Raya Setelah Sekda Positif Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Habib dan Istri Eksplor Bukit Olahraga Ekstrem
apahabar.com

Kalteng

Sungai Bengaris Meluap, Puluhan Rumah di Muara Teweh Terendam
apahabar.com

Kalteng

Polsek Selat Kapuas Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaporan Kinerja
apahabar.com

Kalteng

Jembatan Penghubung Dusun Pararawen dengan Desa Lemo II Memprihatinkan
apahabar.com

Kalteng

Maut di Lintas Palangka Raya-Buntok, Warga Timpah Meregang Nyawa
apahabar.com

Kalteng

Gegara Pasien Tak Jujur, Puluhan Tenaga Medis di Muara Teweh Diisolasi
apahabar.com

Kalteng

Tekan Kebocoran PAD, Palangkaraya Giat Berantas Parkir Liar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com