Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Warga Punya Masalah, Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Turun Tangan

- Apahabar.com Selasa, 25 Februari 2020 - 20:20 WIB

Warga Punya Masalah, Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Turun Tangan

Bhabinkamtibmas Basirih Selatan, Bripka Abdul Azis turun tangan saat masyarakat ada masalah, termasuk urusan rumah tangga. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi

apahabar.com, BANJARMASIN – Bhabinkamtibmas Basirih Selatan, Bripka Abdul Azis membantu proses mediasi pemecahan masalah salah satu warga yang berkonflik atas dugaan KDRT.

Didampingi Lurah Basirih Selatan, Masrani serta 2 saksi, proses mediasi antar pasangan suami istri itu dilakukan di Kantor Kelurahan Basirih Selatan, Senin (25/2) sore.

Masalah rumah tangga itu terjadi antara DEL dan suaminya, RR. Keduanya merupakan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

DEL melapor, lantaran RR melakukan penganiayaan atau KDRT terhadap dirinya.

Sementara itu, dari penjelasan sang suami, selama ini istrinya tidak pernah mengerti terhadap dirinya, yang mana apabila ia pulang ke rumah, sang istri sering tidak ada dan tak pernah menyediakan makan. Hal tersebut kerap terjadi hingga membuatnya khilaf.

Maka dari itu, Bhabinkamtibmas Basirih Selatan, Bripka Abdul Azis pun hadir untuk menyelesaikan permasalahan kedua belah pihak tersebut.

“Bersama Lurah, kami berusaha melakukan mediasi kedua belah pihak untuk mencari solusi dan memecahkan masalah ini, agar dikemudian hari tidak timbul konflik yang berkelanjutan,” kata Bripka Azis.

Bripka Azis mengimbau agar permasalahan tersebut diselesaikan dengan baik, yang mana harapannya sang suami tidak melakukan pemukulan lagi kepada istrinya.

“Selagi permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan musyawarah, lebih baik diselesaikan secara kekeluargaan, jangan sampai menggunakan jalan yang bisa merugikan kedua belah pihak di kemudian hari,” ujarnya.

Selanjutnya, Bripka Abdul Azis juga membuatkan surat pernyataan dan menyampaikan pesan kepada sang suami maupun istrinya, dengan harapan kejadian itu tidak terjadi lagi dikemudian hari dan pada akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk kembali berbaikan.

Baca Juga: Karena Sawit, Pemuda di Kotabaru Habisi Nyawa Ibunya

Baca Juga: Puluhan Siswa Dibekali Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Bangsa  

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal dan Ringan Wajib Diwaspadai
apahabar.com

Kalsel

Utang BPJS ke RSUD Ulin, Manajemen Harap-Harap Cemas
apahabar.com

Kalsel

Baksos di Batola, Bhayangkari Turut Bagikan Bubur dan Puluhan Ribu masker
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Merenggut Momen Lebaran Putri, Penyintas asal Pemurus Dalam
apahabar.com

Kalsel

Polisi Amankan Dua Tersangka Penadah Hasil Kejahatan
apahabar.com

Kalsel

Upaya Satgas Selamatkan Bekantan Akibat Karhutla
apahabar.com

Kalsel

PAN Tunjuk Harry Wijaya sebagai Ketua DPRD Banjarmasin

Kalsel

Berry Siap Jabat Wabup HST, Laporan di Polda Kalsel Terus Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com